Tampang Honda N7X Concept, Mobil yang Dikembangkan untuk Orang Indonesia

03/05/2021

Mobil baru

3 menit

Honda baru saja merilis mobil konsep terbarunya yang dikembangkan untuk masyarakat Indonesia. Adalah Honda N7X Concept yang memadukan MPV dan juga SUV.

Segmen SUV bakal makin ramai. Honda baru saja merilis mobil konsep terbarunya yang disebut khusus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Ini merupakan kali pertama Honda menampilkan sebuah mobil konsep secara virtual dari Indonesia. 

Bukan tanpa alasan, Honda mengklaim bahwa sebelum merilis mobil SUV konsep itu pihaknya melakukan riset mendalam tentang bagaimana orang Indonesia menggunakan kendaraan. Adalah Honda N7X Concept yang memiliki arti New 7 Seater Excitement. 

Honda N7X Concept

Mobil dirancang untuk konsumen Indonesia

>>> Intip Kelebihan Honda Brio yang Juga Dimiliki Nadiem Makarim

Honda N7X Concept Padukan Keunggulan MPV dan SUV

"Jadi Honda N7X dirancang dan didevelop untuk masyarakat Indonesia, dimana segmennya besar. Yang kedua dilakukan riset mendalam bagaimana orang Indonesia menggunakan mobil," jelas Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam sesi konferensi pers virtual usai merilis mobil konsep N7X, Senin (3/5/2021). 

Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. Menawarkan performa berkendara yang menyenangkan khas Honda, N7X Concept memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan.

>>> Wujud Honda Civic Sedan 2022 Terungkap, Jadi Makin Mewah

Dipajang di Dreams Cafe Honda

Honda N7X Concept

Bagi yang penasaran bisa melihat Honda N7X Concept langsung di Dreams Cafe

Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

“N7X adalah konsep kami tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil 7-seater, yang tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan tetapi juga ketenangan dan kenyaman sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept, sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara,” ungkap Watanabe. 

N7X Concept saat ini tampil untuk umum di Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, sampai dengan tanggal 6 Juni 2021. Informasi lebih lanjut mengenai mobil konsep N7X dan model Honda lainnya serta aktivitas Honda di Indonesia dapat dilihat di website www.honda-indonesia.com dan akun media sosial @hondaisme.

>>> Simulasi Harga Kredit Honda Brio, Mobil Murah Paling Diburu

 

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor. Roles Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. Specialities Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat Mengedit berita Experience - GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019 - IIMS 2017, 2018, 2019 - IMOS 2016, 2018 - Geneva International Motor Show 2017 - Tokyo Auto Salon 2019

 
back to top