Harga Nissan Magnite Rp 200 Jutaan Cuma Perkenalan, Kapan Naik?

14/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Harga Nissan Magnite yang dijual saat ini merupakan perkenalan. Saat ini Nissan Magnite dibanderol di kisaran Rp 208-238 jutaan. Kapan harga ini naik?

Nissan telah mengenalkan SUV terbarunya Magnite di Indonesia jelang penghujung akhir tahun 2020. Kehadiran Magnite tentu menjadi angin segar di tubuh Nissan sekaligus segmen SUV sub 4-meter tersebut. Pemainnya pun terbilang masih sedikit dan ini bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia. 

Supaya bisa menarik minat masyarakat Indonesia, harga Nissan Magnite pun ditempatkan pada kisaran Rp 200 jutaan. Ya, harga Rp 200 juta untuk sebuah SUV terbilang masih ramah di kantong masyarakat Indonesia.

Nissan Magnite

Harga Magnite dibanderol Rp 200 jutaan pada masa perkenalan

>>> Review Nissan Magnite Premium CVT 2020: Datsun Naik Kelas?

SPK Tak Dirinci

Atau lebih tepatnya harga Nissan Magnite pada tahap perkenalan ini dipatok mulai Rp 208,8 juta sampai Rp 238,8 juta. Berapa lama harga ini akan dipertahankan Nissan? 

"Memang kami akan mereviewnya, mudah-mudahan ini apa yang kami bisa berikan kepada konsumen Nissan terkait harga perkanalan ini bisa memberikan juga kepuasan kepada para pelanggan Nissan di Indonesia," ucap Direktur Sales & Marketing PT Nissan Motor Distribusi Indonesia Tan Kim Piauw dalam sesi konferensi pers virtual baru-baru ini. 

Dibanderol dengan harga perkenalan Nissan menyebut Magnite bisa memberikan kontribusi yang cukup baik. Namun, Nissan masih enggan lebih gamblang merinci angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari Magnite. Nissan juga tak merinci target penjualan Magnite setiap bulannya.

>>> Di India Inden 8 Bulan, Bagaimana Penjualan Nissan Magnite di Indonesia?

Nissan Sebut Magnite Disambut Positif

Nissan Magnite

Nissan mengklaim Magnite disambut positif masyarakat Indonesia

Yang jelas, Nissan cukup percaya diri dengan kehadiran Magnite dan menjadi amunisi untuk bersaing dengan para rivalnya. Disebutkan NMDI, Nissan Magnite mendapat sambutan yang cukup positif dari masyarakat di Tanah Air. 

Meski sudah dikenalkan sejak Desember, rencananya NMDI baru akan mengirimkan Magnite ke garasi konsumen mulai Maret. 

"Jadi berapa lama harus mengungu kalau saat ini order? saat ini memang masih masa tunggu itu kami perkirakan untuk order-order baru yang masuk sekarang ini kami akan bisa distribusikan sekitar April sampai Mei. Dan memang kami akan terus berbicara dengan pihak Nissan ASEAN maupun india karena terus bisa memenuhi permintaan dari konsumen yang ada di Indonesia," kata Tan lagi. 

Agar konsumen tak menunggu lama, NMDI juga meminta pihak Nissan di India mendukung agar dapat memberikan suplai lebih banyak. Dengan demikian waktu tunggu konsumen tak perlu lama. 

>>> Nissan Magnite Meluncur Di Indonesia, Pakai Mesin Turbo Harga Rp 200 Jutaan

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Roles

Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri.

Specialities

  • Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat
  • Mengedit berita

Experience

  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
  • Geneva International Motor Show 2017
  • Tokyo Auto Salon 2019

 
back to top