Nissan Magnite Meluncur Di Indonesia, Pakai Mesin Turbo Harga Rp 200 Jutaan

21/12/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Nissan Magnite Meluncur Di Indonesia, Pakai Mesin Turbo Harga Rp 200 Jutaan
Dugaan kami akhirnya terbukti, hari ini (21/12) Nissan Magnite akhirnya meluncur di Indonesia, ia pakai mesin turbo 3-silinder 1.000 cc berharga Rp 200 jutaan

PT Nissan Motors Distribusi Indonesia hari ini (21/12/2020) secara resmi meluncurkan Compact SUV terbarunya yakni All-new Nissan Magnite. Magnite masuk Indonesia dengan pendekatan yang berbeda, karena ia menggabungkan performa bertenaga, tampilan eksterior yang tajam, serta teknologi terkini untuk membantu pelanggan di Indonesia mengatasi berbagai tantangan di medan perkotaan.

Gambar tampilan depan Nissan Magnite 2020

Setelah India Magnite akhirnya meluncur di Indonesia

“Berani tampil beda ada dalam DNA Nissan kami. Debut Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di tanah air,” kata Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Sebagai informasi Nissan Magnite adalah model pertama yang diluncurkan untuk Indonesia di bawah rencana transformasi Nissan NEXT dan model Nissan pertama di Indonesia yang menampilkan logo Nissan.

Eksterior Dinamis Dan Berani

Eksterior Magnite tampil berbeda di segmennya dengan garis desain yang berani dan segar, memberikan kesan percaya diri, lincah dan bersemangat yang menjadikannya pusat perhatian di jalan. Lampu depan semuanya telah berteknologi LED, termasuk daytime running lights (DRL) berbentuk L yang unik di bawah lampu utamanya yang tampil tajam dan agresif.

Gambar Nissan Magnite

Magnite hadir dengan lebih berani

Grille-nya tampil dominan dengan logo merek baru Nissan di bagian tengah yang pertama kali digunakan pada produk Nissan di Indonesia. Di bagian belakang, lampu belakang lebar model terpisah juga menghadirkan kesan modern. Penggunaan velg alloy berukuran 16 inci memberikan kesan moderen dan berkelas pada all-new Nissan Magnite.

Gambar tampilan belakang Nissan Magnite

Sayang warna ini tak tersedia di Indonesia

Yang menarik, Magnite hadir dengan opsi warna two-tone yang membuatnya unik dengan pilihan warna Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black. Sementara untuk pilihan warna one -tone, Nissan menyediakan tiga pilihan warna klasik yaitu Blade Sliver, Onyx Black dan Storm White. Selain itu, Magnite dengan ground clearance setinggi 205 milimeter (tanpa beban), serta kehadiran roof rail fungsional pada atap mempertegas kemampuannya untuk diajak berpetualang di perkotaan.

>>> Mau beli mobil bekas Nissan? Klik di sini

Mesin Bertenaga

Jantung pacu Magnite adalah mesin hemat bahan bakar dan yang pertama di kelasnya, HRAO 1.0 liter Turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 NM. Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT. Mesin HRA0 TURBO ini menggunakan teknologi "mirror bore cylinder coating" yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien. 

Gambar Mesin HRA0 Nissan Magnite

Mesin turbo pertama di kelasnya

“Magnite hadir untuk dapat melampaui harapan konsumen mobil di Indonesia. Mobil ini dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan untuk memiliki SUV kelas dunia, dari merek global yang memiliki warisan SUV yang kuat, Ia merupakan paket lengkap compact SUV ideal yang menawarkan berbagai keunggulan di kelasnya. Disandingkan dengan harga yang menarik, memberikan keleluasaan bagi pelanggan yang ingin memiliki compact SUV pertama yang ditawarkan Nissan,” tutup Evensius Go dalam keterangan resminya.

Nissan Indonesia menawarkan All-new Nissan Magnite dalam 3 varian:

No.

Retail Price

Harga OTR Jakarta*)

(One Tone Colour)

1

All-new Nissan Magnite – Upper MT

Rp 208.800.000,-

2

All-new Nissan Magnite – Premium MT

Rp 226.300.000,-

3

All-new Nissan Magnite – Premium CVT

Rp 238.800.000,- 

 

Konsumen dapat memesan mulai hari ini dan harga tersebut sudah termasuk garansi kendaraan standar 3 tahun/100.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dulu).

(*) harga berlaku selama periode launching

>>> Bagus mana Nissan Magnite vs KIA Sonet vs Daihatsu Rocky

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Komparasi Nissan Magnite vs Daihatsu Rocky vs KIA Sonet: Mana SUV Murah Terbaik?

15/12/2020

Mobil baru

7 menit

KIA Sonet lebih dulu membuka kelas baru di Indonesia, sedangkan lawan-lawannya baru akan muncul tahun depan, simak komparasi Nissan Magnite vs rival berikut ini

Lihat juga

Nissan Magnite Tak Lama Lagi Meluncur di Indonesia

14/12/2020

Mobil baru

3 menit

Nissan Indonesia di bawah naungan PT Nissan Motor Distributor Indonesia siap ngegas lagi, karena dalam waktu dekat akan luncurkan SUV terbaru Nissan Magnite

Lihat juga

Menakar Harga Nissan Magnite yang Kabarnya Bakal Dijual di Indonesia

10/12/2020

Mobil baru

4 menit

Segmen SUV di Indonesia bakal semakin ramai. Kabarnya dalam waktu dekat akan ada SUV terbaru yakni Nissan Magnite yang disebut akan diluncurkan di Indonesia.

Lihat juga

Nissan Luncurkan SUV Nissan Magnite 2021 untuk ‘Petualangan Perkotaan’

21/10/2020

Mobil baru

3 menit

Segmen SUV kompak kedatangan penantang baru. Adalah Nissan Magnite 2021 yang datang menghadirkan bahasa desain baru Nissan dan tenaga ‘terdepan di kelasnya’.

Lihat juga

Launching 21 Oktober, Sosok Nissan Magnite 2021 Terungkap

13/10/2020

Mobil baru

4 menit

Jelang peluncuran tanggal 2021 Oktober mendatang, spyshot SUV kompak Magnite 2021 tertangkap kamera saat sedang dites di fasilitas milik Nissan di Jepang.

Lihat juga
 
back to top