Aston Martin Luncurkan AMR-C01, Simulator Mobil Balap Termewah

15/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Aston Martin Luncurkan AMR-C01, Simulator Mobil Balap Termewah
Aston Martin baru-baru ini meluncurkan AMR-C01 sebagai simulator mobil balap pribadi yang terinspirasi dari balap yang “menawarkan pengalaman e-sport termewah”.

Aston Martin baru-baru ini mengenalkan simulator mobil balap AMR-C01 menyusul ledakan popularitas motorsport virtual selama pandemi COVID-19. Ini wajar adanya ketika sebagian besar balapan ditunda atau diselenggarakan tanpa penonton.

Dilansir dari Autocar, Aston Martin menekankan simulator ini bisa digunakan sebagai ajang rekreasi atau latihan pembalap yang ingin bersaing di dunia maya atau dunia nyata.

Khas Aston Martin

Bekerja sama dengan Curv Racing Simulators yang berbasis di Banbury, perangkat simulator buatan tangan ini dihargai mulai dari £ 57.500 (sekitar Rp 1,1 miliar) sebelum pajak. Selain menghadirkan desain dan rangka premium, model produksi yang terbatas ini membuat harganya melambung tinggi. Aston Martin mengungkapkan hanya ada 150 unit yang dipasarkan ke seluruh dunia.

desain simulator balap mobil AMR-C01 berwarna hijau dan kuning
AMR-C01 dikembangkan langsung oleh tim desain Aston Martin

>>> Review Aston Martin DBX 2020: SUV Sporty Premium untuk Wanita Kaya

 

AMR-C01 dikembangkan oleh tim desain internal Aston Martin sendiri. Dibangun menggunakan serat karbon monokok, menawarkan posisi tempat duduk yang terinspirasi dari salah satu model hypercar andalan Aston Martin, yaitu Aston Martin Valkyrie. Tak ketinggalan terdapat grille unik khas pabrikan mobil mewah asal Inggris tersebut.

Tak hanya menghadirkan tampilan mewah dan eksklusif, namun simulator mobil balap AMR-C01 sudah mendapatkan mesin yang kompatibel dengan perangkat lunak motorsport virtual Assetto Corsa. Konsumen juga bisa memilih berbagai warna yang disediakan oleh divisi motorsport Aston Martin.

>>> Mengenal BMW M3 GTR E46, Mobil Sport Legendaris di Game Need for Speed

Untuk kenyamanan di rumah

Darren Turner, pembalap Aston Martin yang bekerja sebagai pimpinan Curv Racing Simulators mengatakan, “AMR-C01 adalah tentang kecintaan pada balap. Kami telah membuat simulator rumah dengan perendaman luar biasa yang menawarkan kesempatan kepada pengguna untuk bersenang-senang balapan di dunia maya, dari kenyamanan rumah mereka sendiri.”

layar simulator AMR-C01 dengan layar trek balap
Sistem ini bisa digunakan untuk pengembangan mobil balap Aston Martin

“Tujuan kami adalah menciptakan simulator yang memberikan kesenangan dalam realitas virtual sama baiknya dengan balapan nyata. Mobil balap sangat menyenangkan. Dan sangat menggembirakan melihat bahwa dengan pertumbuhan balap esports, semakin banyak orang yang sekarang terlibat (dalam bidang otomotif)," lanjutnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, simulator ini bukan hanya sebagai ajang hiburan. Tapi juga berperan dalam pengembangan Valkyrie milik Aston Martin dan Red Bull. Dimana tim teknis menguji perubahan pada mobil sebelum diluncurkan pada model asli di markas Aston Martin di Milton Keynes.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Perjalanan Tujuh Dekade Formula 1: Panggung Termegah Motorsport

16/05/2020

Pasar mobil

10 menit

Sejak pertama kali digelar tahun 1950, Formula 1 telah berkembang sebagai ajang balap paling bergengsi di mana telah banyak sekali mobil balap dan pembalap terbaik dunia menjadi bagian perjalanan selama tujuh dekade.

Lihat juga

Honda Virtual Motorsport Land, Balapan Sambil #DirumahAja

01/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Demi menemani para penggila balap agar tetap #dirumahaja, Honda Global memperkenalkan laman resmi Honda Virtual Motorsport Land. Ada apa di situs baru ini?

Lihat juga

Corona vs Motorsport: Balapan Yang Ditunda Karena Virus Covid-19

25/03/2020

Pasar mobil

4 menit

Pandemi virus corona telah mengacaukan berbagai kegiatan otomotif di seluruh dunia, termasuk ajang balap mulai dari Formula 1, Formula E, sampai MotoGP. Lalu, sampai kapan penundaan ini berlangsung dan kompetisi berjalan seperti semula?

Lihat juga

Aston Martin Victor, Sportscar Bermesin V12 Dengan Girboks Manual

12/09/2020

Mobil baru

3 menit

Hadir sebagai mobil edisi sangat spesial buatan divisi Q, Aston Martin Victor adalah sebuah sportscar V12 manual super kencang dengan styling ala Vantage retro.

Lihat juga

Aston Martin Valhalla dan Land Rover di Trailer No Time to Die Kedua

05/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Setelah lama tanpa kabar, info tentang penayangan film terbaru James Bond yang dibintangi Daniel Craig akhirnya dipastikan pada trailer No Time to Die terbaru.

Lihat juga