Mobil Grand Vitara bekas - Harga bekas Suzuki Grand Vitara Desember 2021

Suzuki Grand Vitara JLX 2010 Automatic

Rp 115.000.000

Automatic 2010 Silver SUV
Lokasi:

Jawa Barat

Kilometer:

107.000 km

Hubungi Whatsapp

Tentang Suzuki Vitara

Suzuki Vitara merupakan SUV kompak yang sudah dipasarkan dalam empat generasi sejak debut pertamanya pada 1988. Model aslinya dirancang untuk mengisi slot di atas Suzuki Jimny yang lebih kompak. Mobil ini terkenal memiliki berbagai nama, seperti Escudo, Santana 300 dan 350 di Spanyol, serta Mazda Proceed Levante di Jepang.

Suzuki Vitara akhirnya dibawa ke Indonesia pada tahun 1992 dengan menghadirkan desain yang menarik serta kenyamanan lebih dibandingkan model lain di segmennya. Vitara sudah menghadirkan per keong, sementara SUV pesaingnya masih menggunakan per daun di roda belakang. Belum lagi dengan dimensi yang kompak memudahkan mobil ini bermanuver.

Suzuki membawa nama Vitara hanya dalam satu generasi. Setelahnya, SUV kompak ini dipasarkan dengan berbagai nama, seperti Escudo, Grand Escudo, hingga Suzuki Grand Vitara di akhir masa jualnya di Indonesia. Vitara tak lagi dipasarkan sejak generasi ketiga. Dimana model terakhir yang diperkenalkan yaitu Suzuki Grand Vitara pada 2013 yang diimpor langsung dari Jepang.

Keunggulan Suzuki Vitara

Di Indonesia, Suzuki hanya menjual model lima pintu Vitara yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1992. Suzuki menambahkan versi penggerak roda dua dengan nama Suzuki Escudo untuk menggaet pasar mobil perkotaan pada 1994. 1996 menjadi awal munculnya Suzuki Sidekick, versi entry level dari Suzuki Escudo dengan mesin bensin 1.6L tanpa transmisi otomatis.

Suzuki meneruskan penjualan Vitara melalui Suzuki Grand Vitara pada tahun 2006 dengan generasi ketiga yang sudah mendapatkan mesin 2.0L yang bertenaga. Pada saat itu, Vitara sudah dilengkapi dengan keyless entry. Fitur yang belum ditemukan pada model SUV di masanya. Penjualannya cukup baik mengingat Vitara menawarkan desain yang kokoh dan mesin yang bandel.

Disebut tanpa mesin bertenaga besar, Suzuki akhirnya memperkenalkan edisi facelift dari Grand Vitara yang dikenal dengan nama Suzuki Grand Vitara 2.4. Menggunakan mesin 2.4L, keluaran tenaganya mencapai 166 PS dan torsi maksimal 255 Nm. Hanya saja kehadiran mesin bensin 2.4L cukup berpengaruh pada konsumsi bahan bakar yang terasa boros.

Ubahannya terlihat pada grille baru berbentuk huruf V, lampu depan dengan teknologi proyektor dan DRL LED serta ground clearance yang terbilang tinggi, mencapai 193 mm. Grand Vitara mendapatkan fitur yang terbilang lengkap di masanya, termasuk sistem pengereman ABS+EBD+BA dan kontrol traksi. Kabin juga dilengkapi Auto AC Climate Control serta setir multi-fungsi dan tombol Start/Stop.

Harga mobil bekas Suzuki Vitara di Cintamobil.com

Kelebihan dan kekurangan Suzuki Vitara

Kelebihan Suzuki Vitara

  • Desain eksterior yang maskulin
  • Ground clearance tinggi
  • Handling cukup baik
  • Mesin bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya
  • Andal di tanjakan
  • Sudah dilengkapi ABS+EBD+BA
  • Spare part mudah ditemukan
  • Harga jual kembali stabil

Kekurangan Suzuki Vitara

  • Tak lagi dipasarkan di Indonesia
  • Bantingan suspensi cukup keras
  • Baris kedua tak terlalu lapang
  • Sering terdengar bunyi getaran pada interior
  • Konsumsi bahan bakar cukup boros

FAQ umum

Berapa harga Suzuki Vitara bekas?

Harga Suzuki Vitara bekas mulai dari Rp 60 jutaan – Rp 150 jutaan

Berapa cc mobil Suzuki Vitara?

Edisi terakhir mesin Suzuki Vitara yang dipasarkan yaitu 2.393 cc.

Kapan Suzuki Vitara Brezza masuk ke Indonesia?

Meskipun sudah diperkenalkan di India, hanya saja pihak Suzuki menyebutkan Vitara Brezza susah dijual di Indonesia. Sehingga Vitara sulit diperkenalkan di Tanah Air.
pixel
back to top