Mobil Futura bekas - Harga bekas Suzuki Futura September 2021

Jual mobil bekas murah Suzuki Futura 2014 di Jawa Timur

Rp 85.000.000

2014
Lokasi:

Jawa Timur

Kilometer:

55.000 km

Hubungi

Suzuki Futura 2014 Jawa Timur dijual dengan harga termurah

Rp 77.000.000

2014
Lokasi:

Jawa Timur

Kilometer:

55.000 km

Hubungi

Mobil Suzuki Futura 2013 terbaik di DKI Jakarta

Rp 61.500.000

2013
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

150.000 km

Hubungi

Mobil Suzuki Futura Bekas di Indonesia

Suzuki Futura merupakan kompetitor dari Mitsubishi Colt T120ss. Saat pertama kali meluncur, mobil ini mempunyai beberapa tipe mesin yaitu 1.300 cc, 4 silinder karburator dan 1.600 cc karburator. Namun karena adanya Peraturan Pajak Barang Mewah (PPNBm) yang berlaku untuk mobil di atas 1.500 cc, akhirnya pihak Suzuki mengganti tipe 1.600 cc dengan mesin G15 1.500 cc Multi Point Injection.

Sejarah Suzuki Futura

PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) pertama kali meluncurkan Suzuki SL415 atau lebih dikenal dengan sebutan Carry Futura pada tahun 1991. Pada saat itu, Carry Futura hadir dalam versi pick up dan juga minibus untuk kendaraan penumpang. Suzuki Carry Futura merupakan penerus dari Carry Extra, namun Suzuki Carry Extra masih dijual berbarengan dengan Suzuki Carry Futura. Tetapi mesin Futura mempunyai mesin paling kecil berkapasitas 1.300 cc dengan kode G13A dan masih karburator.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Suzuki Futura mempunyai kapasitas mesin 1.600 cc namun jenis itu dihilangkan karena adanya peraturan pemerintah yang menaikkan pajak bagi mobil yang mempunyai kapasitas mesin lebih dari 1.600 cc. Mobil Futura minibus bisa mengangkut 9 sampai 10 orang di dalamnya. Dengan 4 penumpang di bagian belakang atau baris penumpang, 3 orang di baris kedua dan 2 orang di baris depan.

Mobil Suzuki Carry Futura mempunyai dimensi panjang 3.875 mm, lebar 1.570 mm dan tinggi 1.915 mm. Pada zamannya, mobil ini mempunyai ground clearance yang cukup bagus diantara mobil kompetitornya salah satunya adalah Toyota Kijang. Untuk desain, mobil ini tidak mempunyai hal yang diubah. Bagian depan mobil ini masih terlihat kuno. Selain itu sisi samping mobil ini menggunakan pintu model geser yang ada di pintu bagian tengah.

Pada bagian belakang, mobil ini mempunyai pintu bagasi yang sangat besar dan lebar. Untuk velgnya, mobil ini menggunakan ukuran velg 13 inci dan ban berukuran 175/70. Bagi Anda yang tidak menyukai kemewahan, mobil ini sungguh layak dibeli karena konsepnya yang sederhana. Dashboard pada mobil ini juga sangat sederhana begitu juga fitur entertainment mobil yang sama sekali tidak ada penyegaran di dalamnya. Jangan mengharapkan ada perangkat elektronik pada mobil Suzuki Futura ini, karena bisa dibilang semua yang ada di dalam mobil ini masih manual. Salah satunya adalah pembuka jendela yang masih menggunakan engsel.

Harga Suzuki Futura di Cintamobil.com

Harga Futura bekas pasti berbeda-beda, tergantung dari kondisi mobil tersebut. Cintamobil.com merupakan situs jual beli mobil dengan kualitas dan harga terbaik. Anda bisa mencari mobil apa saja di website Cintamobil.com. Namun untuk saat ini belum ada lagi mobil Suzuki Futura yang ditawarkan. Jadi Anda bisa memilih mobil bekas lainnya yang tentu mempunyai kualitas yang baik juga.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Futura

Mobil Suzuki Futura menikmati masa kejayaannya hingga awal tahun 2000, bisa dilihat dari hampir seluruh segmen niaga mulai dari kendaraan pick up dan minibus mampu dikuasai hingga 60% dari merek lain. Walaupun begitu ada juga kelebihan dan kekurangan dari mobil ini. Berikut kelebihan dan kekurangan Suzuki Futura:

Kelebihan Suzuki Futura

  • Harga mobil murah
  • Sparepart melimpah, mudah dan murah
  • Banyak menampung penumpang
  • Bahan bakar irit
  • Akselerasi bagus

Kekurangan Suzuki Futura

  • Tidak mempunyai bonnet yang membahayakan ketika terjadi kecelakaan
  • Suspensi belakang agak keras
  • Mobil rawan mogok
  • Model membosankan
  • Minim sekali fitur
  • Tenaga mesin kecil
  • Mesin mudah panas saat jalan menanjak

Tips Membeli Mobil Suzuki Futura Bekas

Harga Futura bekas memang tidak menentu karena banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari tahun produksi sampai kondisi mobil tersebut. Walaupun harga Futura bekas tidak stabil, tapi mobil ini masih dicari oleh banyak orang. Mobil bekas bisa menjadi alternatif Anda bagi yang ingin mempunyai mobil.

Para penjual mobil bekas tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing di mobilnya. Harga Futura yang ditawarkan juga pasti akan berbeda-beda. Namun untuk membeli dan mendapatkan harga Futura bekas terbaik, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan, simak ulasan berikut ini:

  1. Menentukan pilihan mobil

Sebelum membeli mobil bekas, ada baiknya jika Anda menentukan terlebih dahulu mobil bekas yang akan Anda beli untuk apa. Setelah Anda yakin dengan tujuan membeli mobil bekas, tentukan juga fitur yang ada pada mobil tersebut. Dengan melakukan hal ini tentu akan membantu Anda dalam menentukan pilihan mobil bekas yang akan Anda pilih.

  1. Harga pasaran

Anda bisa cek terlebih dahulu harga pasaran mobil bekas yang akan Anda beli nantinya. Sehingga Anda mempunyai perkiraan atau patokan harga yang bisa Anda bandingkan ketika memilih mobil bekas. Dengan adanya kisaran atau patokan harga yang sudah Anda ketahui, Anda bisa menawar mobil bekas tersebut hingga mendapatkan harga terbaik.

  1. Periksa kondisi mobil

Memeriksa kondisi mobil bekas yang akan dibeli menjadi hal yang penting. Mulai dari eksterior hingga interiornya. Pemeriksaan bisa dimulai dari eksterior mobil, mulai dari cat mobil, lalu kolong mobil, dan periksa knalpot mobil. Selanjutnya adalah cek mesin mobil, periksa apakah ada noda oli atau tidak untuk memastikan tidak ada kebocoran pada mesin mobil. Selain memeriksa secara teliti mesin mobil, Anda juga periksa dengan cara menghidupkan mesin mobil. Jika ada suara yang tidak normal, bisa jadi mobil tersebut mempunyai masalah.

FAQ umum

Carry Futura pertama tahun berapa?

Pada awal kemunculannya Suzuki Carry Futura ini tersedia dalam dua varian mesin seperti G13 1300 cc dengan pasokan bahan bakar karburator yang keluar pertama kali tahun 1991.

Berapa cc Suzuki Futura?

Suzuki Carry Futura menggunakan mesin berkapasitas 1.493 cc dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 78.8 Ps pada 6.000 rpm.

Carry 1.0 terakhir tahun berapa?

Suzuki Carry PV 1.0 produksi tahun akhir yakni 2006.
pixel
back to top