Setelah Convertible, Bentley Rilis Continental GT Mulliner Coupe

17/09/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Setelah Convertible, Bentley Rilis Continental GT Mulliner Coupe
Setelah meluncurkan model atap terbuka, Bentley kembali memperkenalkan varian Mulliner dari Continental GT. Bedanya, yang ini model coupe, dan akan diperkenalkan akhir bulan ini.

Menyusul varian Convertible yang lebih dulu debut, Bentley akan merilis Continental GT Mulliner Coupe pada gelaran Salon Prive Concours d'Elégance 2020, yang akan digelar di Blenheim Palace, Inggris, 23-26 September ini.

>>> Bentley Flying Spur resmi dijual di Asia Pasifik

Merupakan varian tertinggi dari sebuah Grand Tourer mewah, Bentley Continental GT Mulliner Coupe hadir dengan styling yang lebih unik dan premium jika dibandingkan Continental pada umumnya.

Tampilan depan Bentley Continental GT Mulliner Coupe

Tampilan belakang Bentley Continental GT Muliner Coupe

Continental GT Mulliner Coupe akan diperkenalkan dalam sebuah acara akhir bulan ini

Beberapa ubahan kosmetik di Continental GT Mulliner Coupe meluiputi pelek 22 inci yang unik, di mana emblem Bentley di tengah terlihat statis, dan gril depan model Double Diamond yang lebih mentereng. Selain itu, ada juga welcoming light Mulliner dan kaca spion dengan finishing silver satin.

Ubahan interior Continental GT Mulliner Coupe jauh lebih dalam. Mulliner memasangkan karpet lantai baru, langit-langit dengan material kulit, konsol tengah dengan olahan berlian dan jam dasbor Breitling yang unik, sampai interior berlapis kulit dengan pattern berlian yang hadir dalam pilihan delapan warna.

>>> Bentley Continental GT jadi mobil balap musim dingin, kenapa tidak?

Bukan Continental GT biasa

Ada hal spesial dalam proses pembuatan interior Continental GT Mulliner Coupe ini. Bentley mengklaim butuh hampir 400.000 jahitan untuk interior Grand Tourer mewah ini, dengan waktu penyulamannya membutuhkan waktu 18 bulan dengan setiap jahitan sejajar dengan titik tengah berlian yang dibuatnya.

Layout dasbor Bentley Continental GT Mulliner

Kursi Bentley Continental GT Mulliner yang sangat mewah dengan pattern jahitan berlian

Konsol tengah Bentley Continental GT Mulliner Coupe

Detail interior Continental GT Coupe ala Mulliner

Dan tidak seperti mobil mewah kebanyakan, material kayu walnut yang dipakai di Conti GT Mulliner Coupe ini dipasang secara manual sebelum diamplas dengan tangan sebelum pemolesan dan pengecatan sesuai dengan permintaan pelanggan.

>>> Mobilnya laris manis, Bentley ogah tingkatkan volume produksi

Hadir dalam dua pilihan mesin

Sama seperti Bentley Continental GT Standar, edisi Mulliner punya dua pilihan mesin, yakni V8 4.0L atau mesin W12 6.0L, yang menghasilkan tenaga 630 HP dan torsi 900 Nm, cukup untuk akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik dan top speed 333 km/jam.

Emblem Mulliner di Bentley Continental GT Mulliner Coupe

Pemesanan mobil ini baru akan dibuka bulan depan

Sementara itu, mesin V8 mengambil donor dari Porsche Panamera, yang menghasilkan tenaga 550 HP dan torsi 770 Nm, yang dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4 detik dengan top speed 318 km/jam. Kedua mesin dipadukan dengan girboks otomatis dan sistem penggerak four-wheel drive.

Tertarik dengan GT super mewah ini? Pemesanan Bentley Continental GT Mulliner Coupe baru dibuka bulan Oktober, dengan pengiriman pertama awal 2021.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Bentley Ogah Tambah Produksi Mobil Meski Peminatnya Makin Banyak

10/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Bentley mematok produksi mobil sebanyak 10.000 unit per tahun. Angka produksi tersebut tak berubah sejak 2007 demi menjaga ekslusifitas para konsumennya.

Lihat juga

Melihat Mobil Para Pemain Liverpool, dari Range Rover hingga Bentley

26/06/2020

Event - Promosi

4 menit

Liverpool baru saja menjadi jawara Liga Inggris. Kabarnya, para punggawa Liverpool memiliki penghasilan tertinggi sehingga mudah untuk membeli mobil impiannya.

Lihat juga

Facelift Bentley Bentayga Speed Hadirkan Revisi Mesin SUV Tercepat

13/08/2020

Mobil baru

2 menit

Setelah Bentley merevisi tampilan dari SUV Bentley Bentayga, pabrikan asal Inggris tersebut langsung memamerkan versi anyar facelift Bentley Bentayga Speed.

Lihat juga

Bentley Berhasil Ciptakan Panel Kayu Tiga Dimensi

25/07/2020

Mobil baru

5 menit

Panel kayu tiga dimensi yang dibuat manual ini sudah resmi menjadi aksesoris optional yang bisa dipasang pada panel pintu belakang Bentley Flying Spur.

Lihat juga

Ragam Aksesoris Bentley Bentayga 2021, dari Knalpot Sampai Rak Sepeda

03/08/2020

Perawatan dan service

5 menit

Beberapa aksesoris Bentley Bentayga ini tersedia dalam empat paket berbeda, yaitu paket Eksterior, paket Interior, paket Touring, dan paket Protection.

Lihat juga