Ketika Sebuah Bentley Continental GT Disulap Jadi Mobil Balap Es

30/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Ketika Sebuah Bentley Continental GT Disulap Jadi Mobil Balap Es
Sebagai mobil premium, memakai Bentley Continental GT untuk kegiatan balap tentu terasa aneh. Uniknya, Bentley akan mengikuti sebuah balapan es dengan memakai Continental GT yang telah dimodifikasi.

Sejatinya, Bentley Continental GT bukanlah sebuah mobil balap, salah satu mobil premium asal Inggris itu akan lebih cocok dikendarai saat ngebut di Autobahn dibandingkan mencatatkan rekor di berbagai trek. Namun, stigma tersebut terpatahkan setelah Conti GT jadi mobil produksi tercepat di Pikes Peak. Seolah belum puas akan pencapaian tersebut, coupe mewah asal Inggris itu akan mencoba balapan es.

>>> Kalahkan Porsche 911, Continental GT jadi mobil produksi tercepat di Pikes Peak

Bentley Continental GT yang disiapkan untuk GP Ice Race 2020

Untuk mengikuti GP Ice Race 2020, Continental GP ice racing mendapat beberapa modifikasi

Dipersiapkan untuk mengikuti gelaran kedua GP Ice Race di Austria, Bentley Continental GT ice racing yang memakai livery ala pikes peak dengan warna biru muda itu mendapatkan beberapa modifikasi agar dapat berjalan di lintasan beku dan bersalju. Mulai dari ski rack dan papan ski merek bomber di atasnya, light bar LED di bagian atap, serta pemakaian ban khusus salju Pirelli Scorpion untuk memberikan grip.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil berkualitas di sini

Dari segi mesin tidak mendapatkan ubahan, di mana mesin W12 6.0L yang menghasilkan 626 HP dan torsi 900 Nm tidak mendapatkan modifikasi apapun. Masuk akal mengingat dalam kondisi standar Continental GT ice racing dapat berakselerasi dari 0-100 dalam waktu 3,6 detik dengan kecepatan puncak 321 km.

Namun, ada beberapa ubahan mekanis seperti pada sistem knalpot di mana Akrapovic memasangkan kit yang menghasilkan suara lebih garang, dan juga suspensi di mana mobil dibuat lebih tinggi 15mm untuk menghadapi lintasan bersalju. Masuk ke dalam, kebanyakan ubahan difokuskan pada unsur safety dengan pemasangan roll cage belakang, sistem pemadam api on-board, racing seats, dan harnesses.

>>> Baca kabar terbaru seputar pasar mobil di sini

Pembalap Junior WRC asal Inggris, Catie Munnings

Catie Munnings akan jadi sosok yang akan berada di balik kemudi Continental GT ice Racing

Akan berada di balik kemudi Bentley Continental GT ice racing pada balapan Ice GP adalah pembalap Junior WRC Catie Munnings, yang juga memenangi gelar FIA European Rally Championship Ladies, dan pernah membawakan acara “Catie’s Amazing Machines” di salah satu TV Swasta Inggris.

Aksi skijoring di GP Ice Race 2019

Aksi skijoring di GP Ice Race 2019

Gelaran kedua GP Ice Race 2020 akan berlangsung di Austria pada 2 Februari, trek yang digunakan sepanjang 600m dan dibuat dari salju dengan dua event. Balapan pada umumnya dan exhibition skijoring, di mana mobil menarik seorang pemain ski di belakangnya.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top