Generasi Terbaru Bentley Flying Spur Resmi Melantai di Pasar Asia Pasifik

12/12/2019

Mobil baru

3 menit

Generasi Terbaru Bentley Flying Spur Resmi Melantai di Pasar Asia Pasifik
Eksklusif dari Singapura, Cintamobil.com menjadi media perwakilan Bentley dari Indonesia yang berkesempatan melihat lebih awal New Bentley Flying Spur. Seperti apa sosok mobil baru Bentley ini?

Sebuah undangan datang ke meja redaksi Cintamobil.com dari Bentley Jakarta, dimana kami menjadi salah satu media terpilih dari Bentley Jakarta yang mendapatkan kesempatan melihat pertama kalinya generasi terbaru Bentley Flying Spur. Terbang sejauh 894 km ke Singapura, akhirnya kami bisa melihat generasi ketiga Flying Spur yang memiliki rombakan total dari sisi eksterior, interior, hingga performa.

Gambar mobil Bentley Flying Spur terbaru bersama management Bentley Asia Pacific

Bentley Flying Spur diperkenalkan oleh management Bentley Asia Pacific

Bertempat di Bentley Singapore yang menjadi retailer Bentley tertua di luar Inggris, Flying Spur generasi ketiga resmi dirilis untuk pasar Asia Pasifik pada Rabu (11/12) lalu. Debut generasi ketiga sang sports luxury sedan Bentley ini hanya berselang 6 bulan dari rilis global mobil ini, termasuk menandakan ketersediaan mobil ini mulai per Q2 2020 mendatang untuk pasar Asia Pasifik, termasuk nantinya di Indonesia.

>>> Mengunjungi Showroom Pertama di Dunia, Jack Barclay Bentley di London

"Generasi ketiga Bentley Flying Spur menampilkan desain kontemporer dengan tampilan yang berani dan menarik, sehingga tetap membawa ciri khas Bentley," jelas David Lane, Operation Director Bentley Motors Asia Pacific.

Gambar mobil lawas Bentley Flying Spur berwarna hitam dilihat dari sisi samping

Bentley S1 Continental Flying Spur

Sejarah model Flying Spur terjadi sejak era 50-60an. Pada masa itu, Bentley menerima pesanan khusus dari H.J. Mulliner Co. Ltd untuk menciptakan Bentley S1 Continental Flying Spur 1958, dilanjutkan model produksi Bentley S2 Continental Flying Spur (1959–1962) dan Bentley S3 Continental Flying Spur (1962–1965).

Gambar mobil lawas Bentley Flying Spur Generasi 1 & 2 berwarna biru dan merah

Bentley Continental Flying Spur (atas) dan Bentley Flying Spur (bawah)

Setelah absen lama, Flying Spur akhirnya mengalami "Reinkarnasi" di abad 21. Tahun 2006 memasuki era generasi pertama Flying Spur dengan membawa nama Bentley Continental Flying Spur. Generasi kedua Flying Spur lahir di tahun 2013, dan sudah menanggalkan nama "Continental" sehingga membawa nama Bentley Flying Spur. Baik generasi pertama dan generasi kedua Flying Spur sama-sama memiliki basis serupa Bentley Continental GT.

Bagaimana dengan generasi ketiga Flying Spur? Apa saja yang menarik dari model sports luxury sedan asal Inggris ini? Simak ulasan mendalam kami dalam Review Bentley Flying Spur 2019

>>> Simak juga berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top