Tak Sembarang Orang Kaya Bisa Beli Rolls-Royce Phantom Tempus Edition

25/02/2021

Mobil baru

5 menit

Rolls-Royce Phantom Tempus merupakan model baru dari Rolls-Royce Phantom yang dibuat terbatas 20 unit terinspirasi dari waktu, astronomi, dan Albert Einstein.

Rolls-Royce Phantom Tempus merupakan edisi terbaru persembahan dari Rolls-Royce. Berbasis model Phantom, pabrikan mobil ultra mewah ini kembali menawarkan edisi istimewa untuk para pelanggan loyalnya.

Rolls-Royce Phantom Tempus kabarnya terinspirasi dari fenomena astonomis, perjalanan waktu, dan Albert Einstein, tokoh pemikir paling berpengaruh di dunia ini. Dan model tersebut hanya akan dibuat 20 unit yang semuanya cuma ditawarkan bagi pelanggan setia Rolls-Royce. Jadi tidak sembarangan orang kaya raya bisa memiliki Phantom Tempus ini.

>>> Rolls-Royce Wraith Bertema Bumi dan Tata Surya Pesanan Saudagar Arab

Desain Interior Berkaitan dengan Waktu dan Astronomi

Rolls-Royce Tempus door interior

Saat masuk ke kabin mobil ini seolah-olah memandangi hamparan luar angkasa

Fokus utama perubahan pada Rolls-Royce Phantom Tempus ada pada sisi kabin. Dimana Rolls-Royce menggambarkan sebuah fenomena astronomi langka yang sampai saat ini tidak bisa ditemui oleh seluruh umat manusia karena keberadaannya jauh di luar angkasa.

Bintang-bintang, deretan planet, dan kosmos yang bergerak teratur, dipercaya menjadi penunjuk waktu paling akurat bagi alam semesta.

"Sumber inspirasi kami berada pada waktu, ruang angkasa, dan fisikawan teoritis yang mengubah cara kita melihat alam semsta," ucap Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce Motor Cars melalui keterangan tertulisnya, Rabu (24/02/2021).

Rolls-Royce Phantom Tempus Edition Interior

Bayangkan jutaan rasi bintang ini ada di dekat Anda

>>> Cara Membersihkan Interior Mobil Supaya Terlihat Seperti Baru

Bagian paling menonjol dari ruang kabin adalah keberadaan Bespoke Starlight Headliner yang oleh Rolls-Royce disebut Pulsar Headliner. Sebutan ini diambil dari nama pulsar, sebuah fenomena astronomi langka yang berisi bintang-bintang memancarkan cahaya putig elektromagnetik.

Pulsar ini diterjemahkan melalui pencahayaan serat optik khusus dengan teknik sulaman unik. Lantas jam iconic yang selalu ada di mobil-mobil Rolls-Royce dihilangkan. Ini agar para pelanggan tak lagi memikirkan waktu dan keterbatasannya. Gantinya adalah sebuah biller aluminium membentuk 100 kolom berkontur individual. Komponen ini dianggap mewakili 100 juta tahun dari putaran rotasi bintang. Setiap kolom ini kemudian dipoles dengan tangan untuk memantulkan cahaya sehingga terlihat hidup dan tampak lentur serta bergelombang.

Eksteriornya Pancarkan Warna Unik

Rolls-Royce Phantom Tempus Edition Eksterior

Eksteriornya pakai warna kombinsi biru dan hitam seperti langit malam

>>> Profil Rolls-Royce Phantom VIII 2018, Puncaknya Kemewahan Surga Dunia

Selain ruang kabin yang disulap layaknya memandang angkasa luas berserta seluruh tata surya di malam hari, bagian eskterior dari Rolls-Royce Phantom Tempus ini juga tak kalah istimewa. Pabrikan Inggris itu meracik warna bespoke baru yang dinamakan Kairos Blue.

Warna ini dianggap mewakili dari kegelapan dan sisi misterius di ruang angkasa. Catnya mengkombinasikan antara biru dari permata yang berkilau saat terkena cahaya, ditambah efek dari cahaya bintang ketika malam hari. Sehingga sentuhan ini akan memberikan nuansa berbeda saat mobil berada pada kondisi siang dan malam hari.

Sebagai tambahan, Rolls-Royce juga sudah menempatkan beberapa aksesoris unik lainnya. Antara lain Rolls-Royce Champagne Chest, sebuah meja untuk meletakkan champagne namun juga bertema astronomi.

Kira-kira berapa ya harga Rolls-Royce Phantom eidisi khusus ini?

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top