Profil Rolls-Royce Phantom VIII 2018, Puncaknya Kemewahan Surga Dunia

22/05/2018

Share this post:

Rolls-Royce Phantom 2018

Editor rate:

Lihat promo

Rolls-Royce Motor Cars resmi meluncurkan mobil terbarunya di Jakara Selatan, Indonesia. Mobil yang meluncur kali ini diberi nama Rolls-Royce Phantom VIII 2018 atau Rolls-Royce New Phantom dan mobil ini sudah masuk generasi kedelapan. Berikut ini profil Rolls-Royce Phantom VIII 2018.

Profil Rolls-Royce Phantom VIII 2018, Puncaknya Kemewahan Surga Dunia
Profil Rolls-Royce Phantom VIII 2018, Puncaknya Kemewahan Surga Dunia
0 Gambar

Pengantar Rolls-Royce Phantom 2018

Mari kita simak spesifikasi Rolls-Royce Phantom 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain interior dan eksterior yang begitu mewah dan berkelas

Sensasi berkendara

Fitur-fitur penunjang yang sangat lengkap

Kekurangan

Unit didatangkan hanya melalui pesanan calon pembeli

Harganya super mahal

gambar rolls-royce phantom VIII 2018 ketika diperkenalkan

Rolls-Royce Phantom VIII 2018 yang diperkenalkan di salah satu hotel mewah di Jakarta

Profil Rolls-Royce Phantom VIII 2018 - Sebelum diluncurkan di Indonesia, mobil super mewah asal Inggris ini sebelumnya sudah diperkenalkan di negara asalnya pada musim panas tahun lalu atau lebih tepatnya pada Agustus 2017 kemarin. Mobil yang sudah memasuki generasi kedelapan ini mengusung tema ‘Architecture of Luxury’ dimana mobil ini mampu memperlihatkan sisi yang kuat namun tetap memiliki desain yang elegan didukung oleh kualitas buatan tangan dengan detail teknik yang sangat diperhatikan dan dilengkapi dengan teknologi kelas dunia. Profil Rolls-Royce Phantom VIII 2018 secara lengkap oleh cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

Eksterior Rolls-Royce Phantom 2018

Desain eksterior Rolls-Royce Phantom VIII 2018 memiliki desain yang terlihat sedikit kaku namun begitu tegas dan presisi di setiap sudut mobil serta menggabungkan sistem sirkulasi yang dirancang dengan baik yang mampu memberikan ketenangan dalam mengemudi.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan rolls-royce phantom VIII 2018

Bagian depan Rolls-Royce Phantom VIII 2018 dengan desain begitu presisi

Bagian depan Rolls-Royce Phantom VIII 2018 terlihat begitu kaku karena semua aksesori bagian depan didesain mengkotak mulai dari head lamp, gril besi, hingga lubang udara tetapi terlihat lebih elegan dan mewah karena penempatan semua aksesori yang begitu presisi. Di bagian kap mesin terdapat miniatur Rolls-Royce yang mengukuhkan ketegasan mobil ini.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping rolls-royce phantom VIII 2018

Bagian samping Rolls-Royce Phantom VIII 2018 yang begitu elegan

Bagian samping Rolls-Royce Phantom VIII 2018 terlihat elegan berkat gagang pintu dan lis di sisi jendela yang menggunakan aksen krom apalagi keempat gagang pintu mobil ini begitu sensitif dengan sentuhan sehingga dapat menutup pintu secara otomatis. Pelek alloy berukuran 22 inci dikaki-kakinya pun tidak hanya menambah kesan sporty namun juga menambah kesan elegan.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang rolls-royce phantom VIII 2018

Bagian belakang Rolls-Royce Phantom VIII 2018 yang terlihat futuristik

Bagian belakang Rolls-Royce Phantom VIII 2018 menggunakan rear combination stop lamp yang berbentuk kotak, bahkan muffler pun juga didesain mengkotak. Garis pintu bagasi yang diberi warna tersendiri dan terlihat mengkurva ini membuatnya terlihat dinamis. Garnis kaca dengan logo Rolls-Royce menambah kesan elegan dan futuristik pada mobil ini.

>>> Mungkin Anda mau baca:


Interior Rolls-Royce Phantom 2018

Desain interior Rolls-Royce Phantom VIII 2018 selalu mewarisi tradisi desain yang begitu sempurna, mewah dan berkelas sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara sekaligus kenyamanan yang luar biasa. Bahkan terdapat Starlight Headliner khas Rolls-Royce di bagian atas kabin yang terdiri dari 800 optic fiber dan mampu memberikan kesan berada di langit malam, sebuah kesan yang tidak pernah ada pada mobil mewah lainnya.

  • Dashboard dan setir

gambar dashboard dan setir rolls-royce phantom VIII 2018

Bagian dashboard dan setir Rolls-Royce Phantom VIII 2018 yang begitu klasik namun terasa mewah

Bagian dashboard Rolls-Royce VIII Phantom 2018 diberikan kulit, aksen kayu, dan veneer terbaik yang akan memberikan nuansa klasik nan megah. Di bagian tengah terdapat layar sentuh berukuran 8,8 inci sebening kristal yang memiliki fitur-fitur penunjang mulai dari sistem audio, sistem navigasi, hingga komunikasi.

Untuk penyejuk ruangan diberikan AC with Automatic Climate Control dan Air Quality Control yang tidak hanya mengatur suhu secara otomatis, namun juga memberikan kualitas udara yang lebih baik. Terdapat tombol Start/Stop Button yang akan memudahkan pengoperasian pada mobil hanya dengan satu tombol saja.

Setir kemudi mobil ini dibalut dengan kulit dan terdapat Audio Steering Switch yang terintegrasi dengan Phone Connection sehingga memudahkan pengemudi tidak hanya mengatur sistem audio, tetapi juga dapat berkomunikasi tanpa harus melepas setir kemudi. Cruise Control juga disematkan untuk memberikan kecepatan yang stabil tanpa harus sering menginjak pedal gas.

  • Kursi

gambar kursi rolls-royce phantom VIII 2018

Bagian kursi Rolls-Royce Phantom VIII 2018 yang begitu mewah dan lengkap

Kursi Rolls-Royce Phantom VIII 2018 terdiri dari 2 baris yang mampu menampung hingga 5 orang penumpang. Kursi yang dibalut dengan kulit dan dipadu dengan kayu pahatan Rools-Royce sendiri membuat kursi mobil ini terlihat begitu mewah dan menawan. Bahkan ada kursi berventilasi dan kursi pemijat sebagai fitur opsional untuk memberikan kenyamanan yang begitu lebih ketika berada di dalam mobil ini.

  • Bagasi

gambar bagasi rolls-royce phantom VIII 2018

Bagian bagasi Rolls-Royce Phantom VIII 2018

Bagasi pada Rolls-Royce Phantom VIII 2018 memiliki kapasitas berukuran 460 liter yang mampu menampung barang dengan jumlah banyak maupun barang dengan berukuran besar.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Rolls-Royce Phantom 2018

  • Fitur Keselamatan

gambar ilustrasi fitur airbag rolls-royce phantom VIII 2018

Ilustrasi fitur airbag pada Rolls-Royce Phantom VIII 2018

Fitur keselamatan pada Rolls-Royce Phantom VIII 2018 yang diketahui saat ini sangat lengkap, dimana diantaranya berupa sistem pengereman ABS yang dilengkapi dengan Driveline Traction Control, dan Electronic Stability Control sehingga memberikan pengereman yang begitu maksimal dan menjaga kondisi mobil tetap terkontrol. Tidak lupa ada fitur Lane Departure dan Lane Change Warning yang akan membawa mobil anda kembali ke jalur yang benar ketika Anda tidak sengaja melewati marka jalan.

Untuk keselamatan, Rolls-Royce Phantom membenamkan airbag tidak hanya untuk penumpang depan namun juga untuk penumpang belakang dan berfungsi menjaga pengemudi dan penumpang dari resiko cedera berat ketika terjadinya kecelakaan. Semakin lengkap karena bodi mobil dibenamkan Side Impact Beam yang akan menjaga bodi mobil tidak mudah penyok ke dalam ruang kabin. Bahkan diberikan fitur Rear Child Safety Locks yang akan menjaga anak-anak anda tetap aman.

  • Fitur Keamanan

Fitur keamanan pada Rolls-Royce Phantom VIII 2018 berupa Immobilizer with Keyless Entry yang terintegrasi dengan alarm sehingga akan menjaga mobil anda tetap aman ketika sedang tidak digunakan karena mobil akan terbuka hanya dengan kunci asli. Selain itu terdapat 4 kamera belakang yang dilengkapi dengan sensor parkir yang akan memudahkan anda untuk melihat situasi ketika parkir ataupun mundur.

>>> Klik sini untuk tahu lebih jelas tentang spesifikasi mobil sedan lainnya

Operasi Rolls-Royce Phantom 2018

gambar mesin rolls-royce phantom VIII 2018

Bagian mesin Rolls-Royce Phantom VIII 2018

Mesin yang Rolls-Royce Phantom VIII 2018 menggunakan mesin 6.7L Twin-Turbocharged V12 12 silinder segaris 48 katup berkapasitas 6.750 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 571 Ps pada putaran 5.000 rpm dan torsi maksimum hingga 900 Nm pada putaran 1.700 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis Satellite Aided 8 percepatan.

Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik dan mampu menempuh kecepatan maksimal hingga 250 km/jam.

>>> Mudah sekali untuk hitung berapa dana yang harus Anda siapkan saat membeli mobil, langsung klik sini yuk

Spesifikasi Rolls-Royce Phantom 2018

Spesifikasi Rolls-Royce Phantom VIII 2018 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Rolls-Royce Phantom VIII 2018

Tipe

6.75L Twin-Turbocharged V12 12 silinder segaris 48 katup

Kapasitas

6.750 cc

Rasio Kompresi

10:1

Tenaga Maksimal

571 Ps / 5.000 rpm

Torsi Maksimal

900 Nm / 1.700 rpm

Dimensi Rolls-Royce Phantom VIII 2018

Panjang

5.672 mm

Lebar

2.018 mm

Tinggi

1.646 mm

Berat

2.560 kg

Jarak Sumbu Roda

3.552 mm

Kapasitas Tangki

90 L

Suspensi dan Kaki-Kaki Rolls-Royce Phantom VIII 2018

Transmisi

8-Speed Satellite Aided A/T

Suspensi Depan

Double Wishbone

Suspensi Belakang

Multi-Link

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Disc

Ban

255/45 R22

Daftar Harga Rolls-Royce Phantom 2018

Karena mobil ini didatangkan sesuai dengan keinginan pembeli, maka harga Rolls-Royce Phantom 2018 tidak bisa dipastikan secara spesifik.

Kesimpulan Rolls-Royce Phantom 2018

Jika Anda ingin merasakan seperti apa mengendarai kendaraan surga dunia, Rolls-Royce Phantom VIII 2018 jawabannya. Sebagai mobil yang bisa dikatakan betul-betul super mewah ini, memang menawarkan mobil dengan kenyamanan ala-ala first class pada kabin pesawat bahkan lebih dari itu. Lihat saja betapa megahnya bagian dalamnya yang menggunakan material berkualitas tinggi dan dibalut dengan teknologi super canggih yang siap memanjakan Anda ketika sedang berada dalam mobil ini. Desain eksteriornya yang walaupun begitu kaku tetapi tetap diberikan sentuhan modern sehingga kesan presisi tetap ada namun tidak terlihat canggung. Soal dapur pacu, tidak usah ditanya lagi, meskipun tidak digunakan untuk melaju tetapi tenaganya sudah sepadan dengan mobil sport pada umumnya.

Handy Goeyana
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Proton Saga 2019: Inilah Sosok Sedan Termurah Se-Asia Tenggara

15/10/2019

Editor rate:

Kabar mobil nasional dari negeri tetangga yakni Malaysia, cukup menggembirakan akhir-akhir ini. Proton Saga 2019 akhirnya diluncurkan pada acara International Trade and Industry Minister Datuk Darell Leiking. Sukses memberi warna baru pada industri otomotif Malaysia. Apakah menarik, atau malah biasa-biasa saja? Yuk kita simak dalam review Proton Saga 2019.

Lihat juga

Review Subaru Legacy 2.5 GT 2011: Sedan Langka Dari Negeri Sakura, Tak Kalah Saing Dengan Model Terkini

20/06/2018

Editor rate:

Mengapa kami menyebut sedan besutan Subaru ini langka? Benar sekali, mobil sedan eksklusif ini pernah dihadirkan di Indonesia pada tahun 2010 silam, Head to Head dengan Honda Civic di zamannya. Namun seiring berjalannya waktu, penjualan Subaru Legacy semakin susut sehingga menyebabkannya menjadi langka untuk dicari di masa kini. Padahal, jika ditilik dari fitur dan spesifikasinya, performanya cukup membanggakan. Mari kita ulasan segala halnya dalam review Subaru Legacy 2.5 GT 2011.

Lihat juga

Profil Volvo S90 T6 Inscription 2017, Sedan Penanda Kembalinya Volvo di Indonesia

14/05/2018

Editor rate:

Volvo akhirnya resmi kembali di Indonesia dan memperkenalkan sedan besutannya bernama Volvo S90 dengan desain terbaru. Perkenalan sedan terbaru ini dilakukan bersamaan dengan 3 mobil varian lainnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan pada tahun 2017 kemarin. Berikut ini profil Volvo S90 T6 Inscription 2017.

Lihat juga

Profil Jeep Grand Cherokee 2015, SUV Tangguh Dengan Sensasi Sedan

07/06/2018

Editor rate:

Jeep Grand Cherokee di Indonesia menjadi varian yang paling mencolok karena mobil ini mengadopsi setir kanan dan Indonesia menjadi negara pertama yang berkesempatan memperkenalkan varian setir kanan ini. Untuk tahu lebih jelas tentang mobil ini, silahkan simaklah profil Jeep Grand Cherokee 2015 di bawah ini.

Lihat juga

Review Jaguar X-Type 2005: Sedan Mewah Murah Untuk Anda Berjiwa Aristokrat

17/08/2019

Editor rate:

Jaguar X-Type memang tidak sepopuler compact luxury sedan Jerman di Indonesia. Tapi jika Anda ingin tampil keren dan berkelas, sedan bekas ini bisa jadi pilihan dengan harga semurah mobil baru LCGC. Enggak percaya?

Lihat juga