Rolls-Royce Wraith Bertema Bumi dan Tata Surya Pesanan Saudagar Arab

28/10/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Rolls-Royce Wraith Bertema Bumi dan Tata Surya Pesanan Saudagar Arab
Rolls-Royce Wraith bespoke ini menampilkan tema bumi yang dilihat dari luar angkasa lengkap dengan matahari dan planet-planet di sisitem tata surya. Baik pada bagian eksteriornya maupun ruang kabin mobil.

Rolls-Royce baru saja mengumumkan kalau mereka membuat bespoke untuk model Wraith. Uniknya Rolls-Royce Wraith yang satu ini menggunakan tema bumi yang dilihat dari luar angkasa. Adalah salah satu pengusaha di Abu Dhabi yang memesan secara khusus model Wraith tersebut.

Dipesan melalui dealer Rolls-Royce Abu Dhabi, miliander itu ingin mobilnya menggamabrkan penampilan bumi dari atas langit. Pihak Rolls-Royce pun membuat keinginan itu jadi kenyataan, dan mengkhususkan dengan menggambar wilayah Timur Tengah seperti terlihat dari luar angkasa.

>>> Rolls-Royce Ghost Extended Tawarkan Ruang Belakang Lebih Luas dan Mewah

Semua Elemen Digambar dan Dikerjakan Manual dengan Tangan

Rolls-Royce Wraith Inspired By Earth Engine Hood

Butuh waktu lebih dari 100 jam untuk mengerjakannya

Melalui siaran persnya, Rabu (28/10/2020), Rolls-Royce Wraith ini menggambarkan penampilan wilayah Timur Tengah dari angkasa termasuk juga Matahari dan planet-planet di sistem Tata Surya. Tim pabrikan mobil mewah itu menggunakan teknik airbrushed untuk menggambar pada beberapa bagian bodi Wraith. Mulai dari kap mesin sampai ke panel dashboard.

Untuk menyelesaikan pesanan ini, Rolls-Royce setidaknya membutuhkan waktu lebih dari 100 jam hanya untuk membuat semua lukisan. Sementara detil pengerjaan lain juga dilakukan dengan tangan. Termasuk untuk menempatkan Matahari beserta planet-planet di sistem Tata Surya ke Rolls-Royce Wraith tersebut.

Rolls-Royce Wraith Inspired By Earth Interior

Bagian dashboard juga digambar peta bumi

>>> Modifikasi Ini Sulap Mercedes V-Class Jadi Business Lounge Berjalan

"Kami terbiasa dengan klien yang memberikan kami visi besar, tetapi ini memberikan prespektif baru. Kami telah bekerja untuk mereferensikan Matahari dan planet-palent di Tata Surya menjadi hal yang jauh pribadi, dan memusatkan pandangan kita terhadap tempat yang selama ini kita sebut sebagai rumah," kata Michael Bryden, Lead Bespoke Designer Rolls-Royce Motor Cars.

Layaknya Peta Mewah Berjalan

Bagian eksterior dari Rolls-Royce Wraith ini disebutkan oleh Bryden mewakili setidaknya 75 persen dari permukaan bumi. Pada kap mesinnya menggambarkan pandangan satelit tentang wilayah Timur Tengah. Temasuk menampilkan wilayah Uni Emirat Arab, Laut Merah, Laut Arab, dan Teluk Oman. Selain itu masih pada sisi eksterior juga membentang garis Emerald Green yang menggabungkan Matahari dengan delapan planet di sistem Tata Surya. Mulai dari Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Rolls-Royce Wraith Inspired By Earth seat

Matahari dan sistem Tata Surya ada di kabin mobil ini

>>> Review Rolls-Royce Phantom VIII 2018, Puncaknya Kemewahan Surga Dunia

Sebaliknya, estetika interior berfokus pada permukaan bumi serta kehidupan manusia dan alam yang menghuninya. Kursi-kursinya terbuat dari kulit Moccasin untuk meniru pasir gurun Emirates. Kemudian aksen Navy dan Cobalto Blue menyiratkan sungai dan danau, sedangkan Emerald Green melambangkan alam dalam segala bentuknya.

Di bagian belakang menampilkan pemandangan awan atmosfer yang spektakuler yang ditampilkan dalam sulaman yang sangat detail menggunakan teknologi Photoflash. Ada juga lapisan Piano Milori dihiasi dengan citra satelit Timur Tengah, begitu realistis. Detail bespoke pada Rolls-Royce Wraith ini yang lainnya termasuk pelat untuk meja, jam dengan latar belakang logam radial, dan inlay yang menunjukkan planet-planet dalam warna perak, dengan planet Bumi yang diberi aksen emas.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top