Penantang Toyota Raize Rilis di China, Meluncur Agustus

29/07/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Facelift terbaru dari Geely Binyue Pro memberikan kesan sporty yang tak kalah dengan Toyota Raize dan siap meluncur di China pertengahan Agustus mendatang.

Segmen SUV kompak yang semakin populer, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Berbagai pabrikan mulai berlomba-lomba memperkenalkan maupun memperbaharui SUV andalan mereka. Jika di Indonesia ada kombo Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky, maka konsumen di China sedang mendapatkan pembaharuan dari SUV Geely Binyue Pro untuk tahun 2021 ini.

Dibuat semakin sporty

Geely Binyue Pro pertama kali diluncurkan ada tahun 2018. Sekarang, SUV kompak ini mendapatkan pembaharuan tengah generasi untuk memberikan penyegaran pada tampilannya serta penambahan teknologi baru.

mobil Binyue Pro berwarna merah
Tampilan baru dari Geely Binyue Pro

Desain barunya terlihat dari fasia depan yang direvisi secara menyeluruh, menampilkan intake udara samping yang diperbesar untuk kesan sporty. Grille direvisi, lampu depan mendapatkan perubahan desain baru, dan aksen berbentuk X terlihat di tengahnya. Membawa kesan agresif dari SUV kompak berukuran 4,3 meter ini.

>>> Baru Diluncurkan, Toyota Raize Hybrid dan Facelift Makin Santer Muncul

spoiler Binyue Pro berwarna hitam
Spoiler belakang terintegrasi membawa kesan sporty

Gaya garangnya juga dibantu velg hitam dengan kaliper rem merah dan side skirt berwarna hitam. Sedangkan di bagian buritan, lampu belakang mendapatkan desain ulang dan ditambah dengan knalpot quad serta diffuser yang terintegrasi di bagian bumper. Di bagian atas, kesan sporty juga terasa pada spoiler yang terintegrasi.

>>> Incar Toyota Raize 2021, Chery Siapkan SUV Khusus Indonesia

Khusus pasar China

Di bagian dalam ada layar infotainment 12,3 inchi yang lebih besar serta kluster instrument serba digital. Ada pula panoramic sunroof yang menghadirkan kesan lebih lega pada SUV kompak ini. Sedangkan untuk memberikan tampilan elegan, sistem pencahayaan ambient dengan 72 warna akan menemani perjalanan Anda.

interior Binyue Pro berwarna hitam
Head unit 12,3 inci terpasang di dashboard

Belum jelas mesin apa yang diberikan pada mobil ini. Namun versi sebelum facelift mendapatkan mesin 1,4 liter 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 139 hp pada 5.200 rpm dan torsi puncak 235 Nm di antara 1.600 - 4.000 rpm. Pilihan mesin lainnya yaitu 1,5 liter 3-silinder turbocharged bertenaga 177 hp dan torsi 255 Nm.

>>> Renault Kiger 2021 Sudah Bisa Dipesan, Pesaing Serius Raize di Indonesia

fitur panoramic sunroof di Binyue Pro
Ada fitur tambahan, seperti panoramic sunroof

Geely juga masih menutup rapat-rapat mengenai harga yang ditawarkan untuk mobil ini. Rencananya Binyue Pro akan diperkenalkan di China pada pertengahan Agustus mendatang. Sayangnya, mobil ini dijual khusus untuk pasar China. Atau ada kemungkinan mobil ini dibawa ke Indonesia sebagai penantang Toyota Raize yang sedang naik daun?

>>> Harga mobil Toyota baru dan promo menarik 2021 ada di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top