Renault Kiger 2021 Sudah Bisa Dipesan, Pesaing Serius Raize di Indonesia

07/07/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Bagi Anda yang tertarik untuk meminang pesaing serius Toyota Raize di Indonesia yakni Renault Kiger 2021 sekarang unitnya sudah dipesan. Berapa ya harganya?

Desas-desus Renault Kiger akan dijual di Tanah Air sudah ramai dibicarakan sejak Mei tahun lalu. Kini kabar terbaru SUV kompak pesaing Toyota Raze ini sudah bisa dipesan sebelum peluncuran resminya di Tanah Air.

>>> Kelebihan Renault Kiger, SUV Baru yang Diprediksi Rilis di Indonesia

Meluncur Agustus Mendatang

Menurut informasi yang Cintamobil dapatkan melalui pramuniaga Renault mengatakan bahwa Renault Kiger 2021 sudah bisa dipesan bulan Juli ini. Pramuniaga yang tidak ingin disebutkan namanya itu menambahkan bahwa unitnya akan datang bulan Agustus  mendatang.

Gambar menunjukan Renault Kiger

Sudah bisa dipesan dengan uang muka Rp 5 juta saja

"Renault Kiger sudah bisa dipesan dengan uang booking fee Rp 5 juta, unitnya diperkirakan hadir di bulan Agustus mendatang." kata salah satu pramuniaga diler Renault kepada Cintamobil.com (7/7).

Gambar menunjukan Pilihan warna

Pilihan warna untuk Renault Kiger di Tanah Air

Tenaga penjual Renault tersebut juga menginformasikan bahwa harga Renault Kiger 2021 berkisar Rp 275,9 juta. Tak hanya itu saja dikatakan Kiger ditawarkan hingga lima pilihan warna. "Diperkirakan harganya berkisar Rp 275,9 juta dan ditawarkan hingga 5 pilihan warna." tutupnya.

>>> Usai India, Renault Kiger Siap Sambangi Indonesia

Penantang Langsung Toyota Raize

Dengan hadirnya Renault Kiger 2021 di Tanah Air persaingan segmen SUV kompak semakin ramai. Saatnya nanti tiba Agustus mendatang Kiger akan jadi penantang langsung untuk Toyota Raize yang telah lebih dulu meluncur dengan kapasitas mesin yang sama.

Foto mesin Nissan Magnite akan serupa Kiger

Mesin Kiger diprediksi serupa Magnite

Dari informasi yang beredar di jagat maya dikatakan Kiger akan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.000 cc turbo 3-silinder bertenaga 98 daya pada pada 1.000 rpm serta torsi maksimal 152 Nm pada 2.200 rpm hingga 4.400 rpm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT. Sementara itu Raize juga dibekali dengan kapasitas mesin yang sama yakni mesin 1.000 cc turbo 3-silinder bertenaga 96 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2.400 rpm hingga 4.000 rpm. 

Gambar tampak depan Toyota Raize 2021 warna biru

Bakal jadi rival berat Raize?

Adapun untuk harganya Kiger 2021 dijual berkisar Rp 275,9 juta sedangkan Toyota Raize saat ini ditawarkan dengan diskon PPnBM paling murah dijual Rp 219 juta hingga paling mahal GR Sport TSS dijual Rp 265,9 juta. Jika harga Renault Kiger benar dan tidak berganti maka bisa dibilang Kiger akan menjadi SUV kompak kedua di Tanah Air dengan banderol tertinggi setelah Kia Sonet Premiere.

>>> Pasang Air Purifier di Mobil, Apakah Efektif Menangkal COVID-19?

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top