Nissan Qashqai 2021 Meluncur, Tawarkan Opsi Powertrain Hybrid

19/02/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Nissan Qashqai 2021 Meluncur, Tawarkan Opsi Powertrain Hybrid
Nissan Qashqai 2021 terbaru membuka asa Nissan mempertahankan segmen SUV keluarga di Eropa dengan tampilan baru serta efisiensi yang semakin meningkat.

Meraih lebih dari tiga juta penjualan di Eropa, Nissan Qashqai 2021 bisa dibilang sebagai rilisan penting di Benua Biru tersebut. Generasi ketiga dari SUV keluarga terlaris di Inggris ini mendapatkan perombakan total. Mulai dari tampilan baru yang lebih segar, peningkatan kepraktisan, teknologi di dalam mobil, serta mesin yang lebih efisien, termasuk sistem hybrid e-Power Nissan.

Lebih lega di dalam

Ubahan paling besar adalah lampu depan LED yang pertama kali digunakan pada mobil ini yang serupa dengan Nissan Rogue 2021 dan diapit oleh grille V-Motion khas Nissan. Bodi luarnya terlihat lebih berotot, sejalan dengan peningkatan panjang dan lebar yang diberikan pada Qashqai terbaru. Tampilannya lebih segar dengan efek atap bergaya floating serta velg 20 inci opsional, satu inci lebih besar dibandingkan generasi kedua.

interior Nissan Qashqai 2021 berwarna hitam
Ada banyak fitur baru di dalam Qashqai 2021

>>> Meluncur 18 Februari, Nissan Rilis Teaser Nissan Qashqai 2021

Dimensi yang lebih besar membuahkan ruang kaki belakang yang lebih lega. Sedangkan Qashqai baru menawarkan kapasitas penyimpanan lebih besar 50 liter dibandingkan model sebelumnya. Hal ini dicapai dengan menurunkan lantai kargo dan merevisi suspensi belakang.

bagasi Nissan Qashqai 2021 berwarna hitam
Peningkatan kepraktisan menjadi daya tarik tersendiri Qashqai sebagai SUV keluarga

Selain kabin yang lebih lapang, interior mendapatkan peningkatan kualitas dengan permukaan yang lebih lembut ditambah switchgear hingga kursi depan dengan fitur pijat. Ada peningkatan teknologi yang signifikan, termasuk instrument kluster 12,3 inci, head unit layar sentuh 9.0 inci yang sudah didukung Android Auto serta Apple CarPlay dengan konektivitas nirkabel.

>>> Nissan March Masih Hidup dan Rilis Model Baru, Begini Wujudnya

Tawarkan versi mild-hybrid

Nissan hanya membawa mesin berbahan bakar bensin untuk mobil ini. Ada pilihan mesin 1.3L turbocharged mild-hybrid yang mengeluarkan tenaga maksimal 140 PS serta torsi 240 Nm. Model yang lebih tinggi berbekal tenaga 158 PS serta torsi maksimal 260 Nm. Kedua mesin menyalurkan tenaga ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Sedangkan model dengan transmisi CVT mendapatkan sistem penggerak roda depan atau semua roda. Nissan Qashqai yang dilengkapi dengan Xtronic menggunakan versi 158 PS dari mesin 1.3L, tapi dengan torsi yang sedikit lebih besar, yaitu 270 Nm.

mesin Nissan Qashqai 2021 dengan teknologi e-Power
Nissan Qashqai juga mendapatkan teknologi e-Power milik Nissan

Versi elektrifikasi ekstra yang ditawarkan pada model mild-hybrid baru tersedia dengan pengaturan e-Power yang mewakili peningkatan dari sistem hybrid yang dipasang pada Nissan Note di Jepang. Beralih dari mesin 1.2L ke mesin berkapasitas 1.5L, sehingga mampu menghasilkan output yang lebih besar. Qashqai hybrid ini menawarkan tenaga 190 PS dan 330 Nm torsi puncak. Sama seperti Nissan Leaf, Qashqai e-Power menawarkan sistem operasi satu pedal.

Nissan masih belum mengungkapkan berapa harga yang perlu dibayarkan untuk meminang mobil ini. Nissan Qashqai 2021 akan dipasarkan di Eropa tahun ini, sedangkan detail lebih lengkap dari spesifikasi Qashqai versi Amerika akan dirilis nanti.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas Nissan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Meluncur 18 Februari, Nissan Rilis Teaser Nissan Qashqai 2021

05/02/2021

Mobil baru

2 menit

Nissan rilis video berdurasi 15 detik menampilkan berbagai highlight dari generasi terbaru Nissan Qashqai 2021 yang akan diluncurkan pada 18 Februari nanti.

Lihat juga

Ragam Teknologi Baru Nissan Qashqai 2021 di Eropa, Ada Kursi Pijat

08/12/2020

Mobil baru

3 menit

Setelah generasi kedua sukses di Eropa, Nissan perlihatkan foto terbaru interior Nissan Qashqai 2021 yang tawarkan beragam teknologi bagi SUV keluarga tersebut.

Lihat juga

Mitsubishi Outlander 2021 Berbodi Nissan Rogue Dirilis

17/02/2021

Mobil baru

3 menit

Mitsubishi membawa kesan futuristik nan agresif ditambah berbagai kelengkapan dan fitur baru bagi SUV kompak anyar mereka, Mitsubishi Outlander 2021 terbaru.

Lihat juga

Tertarik untuk Beli? Ini Kelebihan Nissan Magnite 2021

13/02/2021

Jual beli

3 menit

Nissan Magnite belum lama ini meluncur di Indonesia. Apa saja keunggulan yang ditawarkan dari SUV Kompak milik pabrikan mobil asal Jepang ini?

Lihat juga

Nissan Pathfinder 2022 Meluncur, Suksesor Terrano dengan Platform Baru

07/02/2021

Mobil baru

6 menit

Ingat Nissan Terrano? SUV Tangguh yang cukup ikonik di Indonesia ini kebagian generasi terbaru setelah 10 tahun dengan nama Pathfinder, dan dijual tahun 2022.

Lihat juga
 
back to top