Meluncur 18 Februari, Nissan Rilis Teaser Nissan Qashqai 2021

05/02/2021

Mobil baru

2 menit

Nissan rilis video berdurasi 15 detik menampilkan berbagai highlight dari generasi terbaru Nissan Qashqai 2021 yang akan diluncurkan pada 18 Februari nanti.

Generasi terbaru Nissan Qashqai atau dikenal juga dengan nama Rogue Sport di beberapa negara akan debut pada 18 Februari pukul 11.00 CET (17.00 WIB). Sebagai teaser, Nissan menghadirkan video berdurasi 15 detik yang menunjukkan tampilan eksterior dan kabin dari SUV kompak ini.

Lebih elegan di dalam dan luar

Nissan merombak style eksterior yang lebih elegan dibandingkan edisi sebelumnya. Desain lampu depan yang menarik secara visual dengan lampu DRL LED diagonal. Sedangkan lampu depan terhubung secara horizontal yang menciptakan kesan layaknya panah, mengarah ke dalam pada grill yang sedikit mendapatkan perombakan.

lampu Nissna Qashqai 2021 berwarna biru
Sekilas pandang tampilan depan Nissan Qashqai 2021

>>> Ragam Teknologi Baru Nissan Qashqai 2021 di Eropa, Ada Kursi Pijat

Di dalam, terdapat kluster instrument digital berukuran 12,3 inci yang bisa berfungsi ganda sebagai informasi navigasi. Sistem infotainment terpampang pada bagian tengah. Ada beberapa tombol fisik di bawah layar untuk mengakses berbagai fitur, seperti menu utama, audio, navigasi, hingga sistem kamera. Nissan Qashqai 2021 mendapatkan pengaturan pijat pada kursi serta kulit dan sulaman berbentuk berlian.

Pada teaser sebelumnya, Nissan menghadirkan tampilan dashboard yang lebih jelas. Terungkap tampilan terpisah untuk sistem HVAC, termasuk pegaturan suhu dan fan yang lebih baru. Pada level trim yang lebih tinggi, ada head up display (HUD) 10,8 inci serta stereo Bose 10-speaker yang akan menemani Anda selama berkendara.

>>> Nissan March Masih Hidup dan Rilis Model Baru, Begini Wujudnya

Dapatkan teknologi baru

Dari segi dimensi, Nissan Qashqai baru secara keseluruhan mendapatkan penambahan panjang 35 mm dengan wheelbase meningkat 20 mm dibandingkan edisi sebelumnya. Panjang ekstra mengindikasikan lebih banyak ruang di dalam kabin, termasuk ruang lutut 28 mm untuk penumpang di kursi belakang.

layar infotainment Nissan Qashqai berwarna hitam putih
Qashqai mendapatkan berbagai teknologi baru di dalam kabin

Qashqai akan mendapatkan pilihan mesin turbocharged 1.3L mild hybrid yang mampu menghasilkan hingga 140 PS dengan transmisi manual serta 160 PS ketika menggunakan transmisi CVT otomatis. Ada pilihan sistem penggerak roda depan dan semua roda. Sedangkan versi e-Power hybrid akan menawarkan 192 PS yang lebih bertenaga.

Dari Autoexpress, Nissan menjelaskan bahwa konfigurasi terbaru memungkinkan Qashqai bergerak menggunakan motor listrik serta menerima respons throttle instan dari sebuah EV (Electric Vehicle). Hal ini memungkinkan Nissan menghadirkan bahan bakar yang lebih efisien dan emisi yang lebih sedikit.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru Nissan hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top