[INFOGRAFIK] Ada Renault Kiger, Ini Beda 5 Low SUV Termurah Indonesia

28/08/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Dengan masuknya Renault Kiger, Indonesia mendapatkan 5 model yang bersaing sebagai Low SUV termurah namun dengan kualitas yang tak murahan. Intip komparasinya.

Renault Kiger menjadi pesaing baru di segmen Low SUV termurah yang ada di Indonesia. Segmen yang mendapatkan masa emasnya di tahun 2021 ini.Total, ada lima model LSUV yang bisa Anda pilih sebagai alternatif mobil keluarga dengan gaya yang sangat sporty. Sebagai perbandingan, mari kita intip bagaimana perbandingan 5 Low SUV terbaru di Indonesia ini.

1. Toyota Raize

Nama baru yang langsung menggebrak sebagai pilihan mobil bergaya sporty di Tanah Air. Diluncurkan April lalu, mobil ini memiliki dua pilihan varian, yaitu mesin 1.0T bertenaga turbo dan 1.2L biasa. Raize juga sudah dilengkapi fitur berkendara canggih Toyota Safety Sense. Saat ini, harga Toyota Raize mulai dari Rp 219 jutaan.

2. Daihatsu Rocky

Saudara kembar Raize ini diperkenalkan di waktu yang bersamaan dan sama-sama mendapatkan popularitas yang meningkat sejak pertama kali diperkenalkan. Menggunakan mesin yang sama dengan Raize, Rocky mendapatkan fitur Safety Assist A.S.A khas Daihatsu. Sedang harga Daihatsu Rocky pantas disebut sebagai Low SUV termurah dengan dibanderol mulai dari Rp 178 jutaan saja.

>>> [INFOGRAFIK] Pilihan Mobil Baru Toyota yang Sesuai dengan Zodiak Anda

3. Kia Sonet

Low SUV yang memiliki kapasitas 7 tempat duduk ini memiliki dimensi yang lebih besar dari keempat model di daftar ini. Dengan harga Rp 193 jutaan, Anda sudah mendapatkan sunroof, wireless charging, dan remote engine start stop yang tak kalah dengan mobil keluarga premium lainnya. Harganya? Cukup dengan Rp 193 jutaan saja.

4. Nissan Magnite

Satu ‘marga’ dengan Kia Sonet, Magnite merupakan Low SUV termurah pertama dengan mesin 1.0T 3-silinder turbo. Kekuatannya antara lain teknologi Cruise Control dan Vehicle Dynamic Control, serta sistem pengereman ABS + EBD + BA Sedangkan harganya cukup bersaing dengan rivalnya, yaitu di angka Rp 214 jutaan.

>>> Renault Kiger Meluncur, Harganya Rp 275,9 Juta

5. Renault Kiger

Dan yang baru masuk ke dalam persaingan SUV murah di Indonesia adalah Renault Kiger. Mobil asal Prancis ini diperkenalkan pada hari Jumat (27/8/2021) dengan membawa berbagai keunggulan. Mulai dari mesin 1.0T bertenaga turbo, fitur Smart Access Card dan sistem AC dengan PM 2.5 air filter. Harga Renault Kiger cukup bersaing, mulai dari Rp 278 jutaan saja.

infografik Low SUV termurah yang ada di Indonesia

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top