Renault Kiger Meluncur, Harganya Rp 275,9 Juta

27/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Renault Kiger hari ini tanggal 27 Agustus 2021 sebagai keluarga baru di jajaran lini produk Renault di indonesia, setelah pertama kali diluncurkan di India.

PT Maxindo Renault Indonesia memperkenalkan SUV terbaru Renault Kiger untuk bisa bersaing di segmen compact SUV di Tanah Air. Model anyar ini hadir dengan konsep desain Energetic & Fun Stunning SUV.

>>> Geely dan Renault 'Duet', Fokus Garap Mobil Hybrid

Gambar menunjukan Renault kiger

Renault  Kiger dibekali dengan ground clearance 205 mm 

Desain Eksterior dan Interior Renault Kiger

Desain eksterior SUV terbaru Renault ini menggabungkan beberapa model lain milik Renault bagian depannya terlihat seperti Kwid, sedangkan bagian belakang mengikuti Captur dengan lampu belakang berbentuk C-Shaped lamp. SUV milik Renault ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED di bagian depan dan belakang. 

Untuk dimensinya dengan lebar 1.750mm diklaim terlebar di kelas nya. Kemudian dengan penggunaan velg two-tone diamond cut aero-sporty dengan ring 16 inci dilengkapi oleh over fender hitam dan bumper belakang yang besar dilapisi rear skid plate berwarna silver membuat Kiger menjadi SUV yang cukup kokoh bersama Roof rack yang fungsional untuk beban 50 kg. Kemudian dengan adanya ground clearance 205 mm menjadikan Kiger sebuah SUV yang sangat versatile dan siap menjelajah berbagai medan

Untuk interiornya Kiger memadukan permainan cahaya dari instrument cluster TFT, head unit 8 inci yang stand out dan ambient light, dengan pemilihan material kursi dan material lain secara keseluruhan menjadi sebuah karya yang mewah dan elegan. Sebagai SUV yang cerdas, Kiger juga dilengkapi dengan PM2.5 air filter di sistem air cooling (AC) nya, sehingga memiliki kemampuan untuk menyaring partikel sekecil 2.5 mikron.

>>> Adu 'Otot' Toyota Raize vs Renault  Kiger, Siapa Unggul?

Gambar menunjukan Renault Kiger

Tampilan eksterior belakang Renault  Kiger

Mesin dan Harga Renault Kiger

Renault  Kiger memiliki dapur pacu yang bertenaga, dengan performa mesin 1000 CC Turbo yang efisien dan tangguh bertenaga 100 PS dan Torsi 152 NM, untuk menanggung curb weight dengan berat 1.037 Kg dan power to weight ratio 0,0964 dengan demikian dapat secara signifikan menambah ketangguhan dan kenyamanan dalam berkendara. Performa mesin yang baik tersebut semakin sempurna dengan transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) semakin melengkapi kehebatan driving dynamics Renault  Kiger.

Untuk harganya Renault Kiger ini dibanderol dengan harga Rp 278.000.000,- OTR DKI Jakarta, namun sampai akhir bulan September 2021 akan diperkenalkan harga khusus Rp 275.900.000,- OTR DKI Jakarta.

>>> Renault  Kiger 2021 Sudah Bisa Dipesan, Pesaing Serius Raize di Indonesia

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top