Hyundai Tucson 2021 Hadirkan Transformasi Agresif dan Mesin Hybrid

15/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Hyundai Tucson 2021 Hadirkan Transformasi Agresif dan Mesin Hybrid
Generasi baru Hyundai Tucson 2021 baru saja diperkenalkan dengan perubahan radikal, lebih sporty dan agresif dibandingkan pendahulunya serta opsi mesin hybrid.

Hyundai Tucson 2020 yang diperkenalkan di Indonesia merupakan versi facelift dari generasi ketiga meluncur pada awal tahun ini.

Di pasar global, SUV kompak yang menjadi salah satu bagian penting dari kesuksesan Hyundai di Amerika ini sudah mendapatkan generasi keempat. Sebagai crossover terlaris di Amerika, Hyundai Tucson 2021 dapatkan desain baru yang lebih agresif.

Tampang lebih agresif

Menggantikan generasi ketiga yang dipasarkan sejak 2015 silam, Hyundai Tucson terbaru mendapatkan peralihan dari bahasa desain Sensuous Sportiness yang ditawarkan Hyundai pada model teranyarnya. Ubahan ini membuat tampilan luarnya terasa lebih sporty dan agresif.

tampilan depan Hyundia Tucson 2021 berwarna hitam
Tampilan depan Hyundai Tucson 2021 dengan fitur Parametric Hidden Lights

>>> Review Hyundai Tucson 2020: Medium SUV Hyundai Bertambah Tampan

Tucson mendapatkan grille depan dengan fitur Parametric Hidden Lights, dimana pada saat SUV ini dimatikan, bagian depan Hyundai terlihat ditutupi pola berwarna gelap yang menghadirkan kesan elegan pada mobil ini. Desain yang edgy diperlihat dengan perombakan desain belakang, termasuk lampu belakang bergaya split, wiper belakang yang tersembunyi di bawah spoiler, dan opsi tambahan berupa bumper dan diffuser yang lebih agresif.

Perombakan desain yang cukup banyak juga tersedia pada kabin. Dimana dashboard berorientasi pada konsol tengah yang terlihat “turun layaknya air terjun”, sebagaimana dijelaskan Hyundai. Tampilannya mewah dilengkapi sistem infotainment layar sentuh 10,25 inci dan instrument kluster digital. Hyundai juga menggantikan kenop dan tombol AC tradisional dengan pengaturan digital.

>>> Hyundai Tucson 2020 Diuji di Pegunungan Alpen

interior Hyundai Tucson 2021 berwarna hitam
Pengaturan instrument digital dengan layar sentuh 10,25 inci

Kenyamanannya lebih terasa mengingat Hyundai menambahkan sistem ambient mood lighting system, menawarkan 64 warna yang dapat dikonfigurasi serta 10 tingkat kecerahan. Pengisi daya nirkabel pada konsol tengah, dan jok baris kedua yang bisa dilipat guna menghadirkan ruang 1.095 liter pada bagasi belakang menambah kepraktisan berkendara di dalam mobil ini.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas Hyundai hanya di sini

Hadirkan mesin bensin dan hybrid

Selain tampilannya yang berubah, Hyundai Tucson terbaru sudah tersedia dengan mesin bensin 4-silinder 2.5L yang mampu menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi maksimal 247 Nm. Disandingkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Opsi lainnya yang ditawarkan termasuk mesin 1.6L 4-silinder turbocharged yang tersedia dalam bentuk hybrid dan plug-in hybrid dengan 230 PS serta torsi puncak 350 Nm.

fitur baru Hyundai dengan layar sentuh dalam Hyundai Tucson 2021
Tucson diprediksi mendapatkan berbagai kelengkapan fitur terbaru Hyundai

Diprediksi, Hyundai Tucson 2021 dipersiapkan dalam penggerak roda depan dan opsi penggerak semua roda. Dengan pengaturan mdoe berkendara Eco, Comfort, Smart, dan Sport, mobil baru Hyundai ini dipercaya datang dengan fitur bantuan berkendara yang lebih banyak. Diantaranya sistem Front Collision Monitoring and Prevention, Lane-Keeping Assistance, dan Hyundai Highway Driving Assist dipercaya akan menjadi andalan Tucson ketika dipasarkan.

Hyundai telah mengkonfirmasi penjualan generasi terbaru Hyundai Tucson dimulai di Korea pada bulan September sebagai model 2021. Popularitasnya di Negara Paman Sam membuat mobil ini akan diperkenalkan pada paruh pertama 2021 sebagai model 2022. Setelah itu, baru Tucson akan dipasarkan ke pasar global lainnya.

>>> Harga Hyundai Tucson 2020: Harga mobil Hyundai Tucson & Promo Terbaru

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

PSBB Lagi? Atasi Bosan dengan Merakit Sendiri Mobil Baru Hyundai Ini

14/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Untuk mengatasi rasa bosan selama PSBB, mobil baru Hyundai hasil rancangan Hyundai Eropa bisa dirakit bersama keluarga dengan bahan-bahan yang mudah di dapat.

Lihat juga

Minat Beli Hyundai Getz 2004 atau yang 2 Pintu? Cek Dulu Komponen Ini

23/09/2020

Jual beli

8 menit

Hyundai Getz 2004 adalah generasi pertama Getz yang masuk ke Indonesia. Menariknya, selain model hatchback 4 pintu, ada juga Hyundai Getz 2 pintu yang diboyong ke dalam negeri.

Lihat juga

Hyundai Tucson 2020 Diuji di Pegunungan Alpen

09/09/2020

Mobil baru

3 menit

Jelang peluncuran pekan depan, Hyundai menguji Tucson 2020 trailer di pegunungan Alpen. Tes ini melengkapi serangkaian pengujian yang berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Lihat juga

Harga Hyundai Kona Electric Bocor, Dijual Rp 674,8 Juta

09/09/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai Kona Electric yang telah diperkenalkan di Thailand mulai 2019 lalu tampaknya akan masuk ke pasar Indonesia. Kabarnya harga Hyundai Kona EV Rp 674,8 Juta.

Lihat juga

Hyundai Rilis Kona Facelift 2021, Kini Ada Varian N Line

02/09/2020

Mobil baru

3 menit

Facelift Hyundai Kona 2021 diperkenalkan dengan model baru Hyundai Kona N Line yang baru diresmikan dengan mesin baru serta peningkatan fitur keselamatan.

Lihat juga

KIA Mau Nebeng Produksi Mobil di Pabrik Hyundai Indonesia?

03/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Produsen mobil asal Korea Selatan KIA mengungkapkan keinginannya untuk produksi mobil di Indonesia. Apakah KIA bakalan nebeng pabrik Hyundai nantinya?

Lihat juga