Hyundai Tucson 2020 Diuji di Pegunungan Alpen

09/09/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai Tucson 2020 Diuji di Pegunungan Alpen
Jelang peluncuran pekan depan, Hyundai menguji Tucson 2020 trailer di pegunungan Alpen. Tes ini melengkapi serangkaian pengujian yang berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Kurang dari tiga pekan mendatang, generasi keempat Hyundai Tucson 2020 akan diperkenalkan untuk pertama kalinya. Jelang peluncuran, pabrikan Korea Selatan itu tengah melakukan pengujian intensif pada prototype SUV barunya.

>>> Hyundai bocorkan desain futuristik Tucson 2020 yang akan rilis sebentar lagi

SUV Korea untuk pasar Eropa

Telah melewati serangkaian proses pengembangan selama beberapa bulan terakhir, mulai dari tes di Ceko, Austria, sampai Sirkuit legendaris Nurburgring Nordschleife, Hyundai Tucson generasi terbaru diklaim bisa memenuhi kebutuhan pasar global, khususnya Eropa, yang juga jadi basis perakitan mobil.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Yap, sejak pertama kali dirilis tahun 2004 sudah lebih dari 7 juta unit Hyundai Tucson terjual secara global. Dan kurang lebih sekitar 1,4 juta unit di antaranya terjual di Eropa, membuatnya jadi andalan Hyundai di Benua Biru.

Tampilan depan Hyundai Tucson 2020

Produksi Hyundai Tucson generasi terbaru kembali dilakukan di Eropa

Produksi Hyundai Tucson 2020 akan dilakukan di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Czech (HMMC) yang terletak di Nosovice, Republik Ceko, menandakan generasi ketiga Tucson yang diproduksi di Benua Eropa.

>>> Informasi model mobil baru tahun 2020 bisa Anda lihat semua di sini

“Hyundai berkomitmen untuk memproduksi kendaraan dengan kualitas tertinggi. Dengan tes intensif all-new Tucson jelang peluncurannya di Eropa, para pembeli bisa merasa yakin bahwa mereka memilih mobil dengan kualitas awal dan jangka panjang terbaik,” ujar Wakil Presiden Marketing and Product Hyundai Motor Europe, Andreas-Cristoph Hofmann.

SUV tulen dengan kapabilitas off-road

Dilengkapi sistem penggerak four-wheel drive, Hyundai Tucson generasi terbaru diklaim sebagai SUV tulen dengan kapabilitas off-road. Kekedapan kabin juga jadi lebih baik.

Sementara itu, bagian bawah body dan fender didesain secara spesifik untuk tahan di berbagai kondisi. Hyundai bahkan mengklaim Tucson 2020 dapat berjalan di genangan air sedalam 300 mm.

Tes Hyundai Tucson 2020 melewati genangan air

Tucson 2020 dapat melewati genangan air sedalam 30 cm

Untuk menguji kapabilitas towingnya, Hyundai membawa generasi terbaru Tucson ke pegunungan Alpen di Austria, tepatnya wilayah Grossglockner. Di mana karakter berkendara mobil dengan trailer dilihat saat menanjak, turunan, atau saat menikung.

Peluncuran Hyundai Tucson 2020 sendiri akan dihelat pada Senin, 14 September 8:30 EDT, atau Selasa, 15 September pukul 07:30 pagi waktu Indonesia.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top