Harga Hyundai Tucson Februari 2020

Franky Pratama Harga Hyundai
Semakin ramainya pasar otomotif Indonesia akan kehadiran mobil Sport Utility Vehicle (SUV), menjadikan pabrikan Korea Selatan ini, mengeluarkan produk unggulannya yakni Hyundai Tucson. Mengusung desain maskulin dan bergaya Urban, menjadi ciri khas dari mobil ini ketimbang pesaing lainnya. Belum lagi, seluruh fiturnya yang dikemas untuk memprioritaskan kenyamanan berkendara, diprediksi dapat menjadi salah pilihan terbaik untuk Anda. Berapa harga Hyundai Tucson pada tahun 2020 ini?

Hyundai Tucson mengusung tampilan eksterior bergaya maskulin dan sporty

Tampilan Hyundai Tucson berdiri dalam kategori SUV dengan menampilkan desain maskulin dan elegan

1. DAFTAR HARGA HYUNDAI TUCSON

Hyundai Tucson generasi teranyar akan menawarkan dua pilihan mesin meliputi 2.0 NU dan 2.0 Turbocharged. Bagi Anda yang menginginkan performa berkendara yang bertenaga dan maskulin, tipe GLS dan XG 2.0 NU, dirasa sangat cocok untuk Anda. Namun jika kenyamanan berkendara dan performa mesin maksimal, Hyundai Tucson CRDi Turbo akan memenuhi seluruh kebutuhan Anda. Spesifikasi mesin dan segala kelengkapan fiturnya tampil berimbang dengan harga Hyundai Tucson yang berada di kategori menengah. Berikut rincian harga Hyundai Tucson dalam kategori baru maupun bekas.

Tipe Mobil

Harga Hyundai Tucson Baru

(OTR)

All New Tucson GLS

Rp464.000.000

All New Tucson GLS CRDi

Rp532.000.000

* Harga per bulan Februari 2020

>>> Klik di sini untuk melihat harga promosi dari Hyundai Tucson 2018

Cintamobil.com juga menyuguhkan cuplikan video Hyundai Tucson sehingga Anda dapat lebih mengenal ketangguhan mobil ini. Selamat menyimak sobat, video berikut ini.

2. VARIAN-VARIAN HYUNDAI TUCSON

Hyundai Tucson ditawarkan ke dalam tiga varian yakni tipe GLS, XG dan tipe XG CRDi Turbo.  Saat dirilis pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, hanya hadir dalam varian. GLS. Disusul kehadiran trim XG yang hadir dalam versi bensin dan diesel setahun kemudian.

Sebagai tipe terendah, Hyundai Tucson GLS mengusung bahasa desain padu dengan tipe lainnya. Sisi depannya dikemas dengan fitur lampu Projector HID Xenon 4300K berteknologi Daytime Running Light (DRL) dan lampu kabut yang mampu memberikan penerangan optimal. Front Grille-nya menggunakan bentuk Hexagonal yang mampu menyampaikan ciri khas Hyundai. Bagian belakang juga tidak luput untuk dikemas dengan fitur menarik sekelas Multi Reflector Rear Lamp.

Sisi interior tampil senada dengan menawarkan sensasi stylish lewat hadirnya Layout Horizontal membentang dari sisi ujung kiri hingga ke bagian kanan panel dashboardnya. Tak kalah menarik, panel Head Unit berformat USB, Ipod dan AUX, disematkan di bagian tengahnya sebagai fitur hiburan bagi seluruh penumpang. Aspek mewah lainnya, dapat dirasakan pada panel Multi Information Display (MID) bergaya Modern Cluster TFT LCD

Hyundai Tucson XG tampil lebih mengesankan dengan mengusung Auto Light Control

Hyundai Tucson XG menawarkan tampilan yang lebih fresh dengan menggunakan Auto Light Control

Varian kedua yakni Hyundai Tucson XG menawarkan dua pilihan mesin meliputi tipe mesin dan diesel pada tipe XG CRDi. Kedua tipenya ini menawarkan penambahan fitur mewah sekelas Panorama Sunroof dan Automatic Power Tailgate. Tentu Panorama Sunroof menjadi salah satu fitur menarik, mengingat fungsinya yang mampu membuat penumpang merasakan pesona alam. Di sisi lain, Automatic Power Tailgate memberikan sensasi praktis bagi Anda dalam membuka pintu bagasinya dengan hanya menekan tombol pada panel dashboardnya.

Hyundai Tucson XG CRDi mengusung bahasa desain maskulin dan sporty ketimbang tipe lainnya

Hyundai Tucson XG CRDi mengusung desain eksterior yang lebih berkelas daripada versi lainnya

>>>Klik di sini untuk melihat review lengkap dan detail dari Hyundai Tucson

3. SEKILAS PANDANG HYUNDAI TUCSON

Sebagai mobil SUV, Hyundai Tucson lebih diprioritaskan dalam menawarkan kenyamanan bagi seluruh penumpang maupun pengendara. Hal ini dapat dilihat pada aspek kenyamanan pada ruang kabinnya seperti hadirnya panel audio berkualitas pada tipe tertingginya. Belum lagi, penggunaan GPS dan Eagle’s Eye View pada panel Head Unit-nya, dirasa mampu dalam memberikan beragam fungsi praktis bagi Anda. Lewat hadirnya fitur GPS, Anda tidak perlu khawatir tersesat ketika berada di area-area baru. Adapun fitur terbaru Eagle’s Eye View, memiliki fungsi menarik untuk memantau kondisi di sekitar kendaraan Anda. Fitur ini dirasa sangat bermanfaat terutama dalam mencari posisi parkir di area-area sempit.

Tampilan eksterior Hyundai Tucson memprioritaskan tampil SUV yang lebih revolusioner dan agresif

Hyundai Tucson berdiri dalam kategori SUV yang lebih memprioritaskan kenyamanan dalam berkendara

Harga Hyundai Tucson menawarkan dua pilihan mesin. Unit bensin, dipasang pada Hyundai Tucson tipe GLS dan XG. Mengusung kapasitas silinder 2.0 Liter berteknologi D-CVVT diklaim mampu memberikan daya 158 PS bertorsi 19,2 Kg.m. Tenaga yang dihasilkan nantinya akan diproses dengan sistem transmisi Shiftronic 6 tingkat percepatan otomatis.

Harga Hyundai Tucson menawarkan dua pilihan mesin. Unit bensin, dipasang pada Hyundai Tucson tipe GLS dan XG. Mengusung kapasitas silinder 2.0 Liter berteknologi D-CVVT diklaim mampu memberikan daya 158 PS bertorsi 19,2 Kg.m. Tenaga yang dihasilkan nantinya akan diproses dengan sistem transmisi Shiftronic 6 tingkat percepatan otomatis.

Mesin Hyundai Tucson mengusung kapasitas silinder sebesar 1.999 cc berdaya 157 PS

Hyundai Tucson GLS dan XG menggunakan mesin berteknologi 2.0 MPI

Fitur Hyundai Tucson tampil cukup lengkap baik dalam aspek keselamatan dan keamanan. Pada aspek keselamatan, semua tipenya mempercayakan Dual Airbag dan Seat Belt Pretensioner sebagai fitur keselamatan utama. Hal ini tidak mengherankan, mengingat fungsinya yang mampu menjaga keselamatan penumpang dari potensi cidera ketika terjadi kecelakaan. Sedangkan untuk masalah pengereman, Hyundai Tucson menggunakan racikan teknologi sekelas Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) sehingga performa manuvernya dapat berlangsung lebih handal dan empuk. Tidak lupa, teknologi Immobilizer, Keyless Entry dan Alarm, juga disematkan pada Hyundai Tucson supaya kendaraan ini dapat terhindar dari tindak pencurian.

>>> Klik di sini untuk melihat ulasan lengkap dari segala produk Hyundai

4. PROGRAM PENJUALAN HYUNDAI TUCSON

Belum lama ini, PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memberikan program penjualan Hyundai Tucson. Harga Hyundai Tucson akan diberikan promo dan benefit menarik. Berikut program penjualan Hyundai Tucson terbaru.

  • Garansi 5 tahun tanpa batas kilometer
  • Gratis Jasa Service sejauh 100 ribu km atau 11 kali penggunaan
  • 24 Hours Emergency Service

 >>> Klik di sini untuk membaca review dari mobil SUV menarik lainnya

5. SPESIFIKASI HYUNDAI TUCSON

SPESIFIKASI HYUNDAI TUCSON

Kategori

Tipe GLS dan XG

Tipe Turbo

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.475 mm x 1.850 mm x 1.650 mm

4.410 mm x 1.820 mm x 1.660 mm

Wheelbase

2.670 mm

2.640 mm

Radius Putar Minimum

5,29 m

Ground Clearance

172 mm

MESIN

Tipe Mesin

NU 2.0 MPI D-Cvvt 4 Cylinder In-Line

1.6 Liter 4 Cylinder In-Line 16 Valve DOHC Turbocharged

Kapasitas Silinder

1.999 cc

1.600 cc

Daya Maksimum

157 PS / 6.200 Rpm

178 HP / 5.500 Rpm

Torsi Maksimum

200 Nm / 4.000 Rpm

400 Nm

Sistem Transmisi

6 Speed Automatic Shifttronic

7 Speed Dual Clutch Transmission

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut dengan anti Rollbar

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Multi Link

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

>>> Klik sini untuk lihat semua mobil dijual di pasar Indonesia dengan harga terbaik

 

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

Daftar harga mobil sama merek

  • Harga Hyundai H-1 Februari 2020

    Franky Pratama Harga hyundai

    Sebelum ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 berlangsung, PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) merilis Hyundai H-1 pada tanggal 3 Juli 2018 lalu. Mengusung bodi mirip Hyundai Starex Mover khas Korea Selatan, Hyundai H-1 memiliki varian-varian baru. Apa saja perbedaan varian Hyundai H-1? Berapa harga Hyundai H-1 terbaru 2020?

    13/02/2020
  • Harga Hyundai Kona Februari 2020: SUV Kompak Terbaru Hyundai Siap Gaet Millenials

    Hafizh Fauzan Harga hyundai

    Peluncuran di Indonesia International Auto Show 2019 melengkapi jajaran SUV Hyundai di Indonesia. Harga Hyundai Kona cukup menarik di jajaran SUV Tanah Air.

    13/02/2020
    7