Hyundai i20 N 2021 Dirilis, Hot Hatch Baru dengan Rasa Reli 

21/10/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Hyundai i20 N 2021 Dirilis, Hot Hatch Baru dengan Rasa Reli 
Hot hatch Hyundai i20 N 2021 resmi dirilis. Hatchback performa tinggi Hyundai ini menawarkan rasa berkendara khas reli dari model i20 Coupe WRC yang bertenaga.

Hatchback terbaru Hyundai akhirnya meluncur. Setelah tampilan luarnya sempat bocor di media soaial beberapa waktu lalu, Hyundai i20 N 2021 akhirnya diperkenalkan secara resmi. Berada di bawah model i30 N yang cukup populer secara global, i20 N dibuat berdasarkan desain mobil balap i20 Coupe WRC.

Hatchback rasa mobil reli

Ada mesin GDi 1.6L turbochrged yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan. Menyemburkan tenaga hingga 204 PS dan torsi maksimal 275 Nm. Karena hanya berbobot 1.190 kg, setara dengan mobil reli i20 Coupe WRC, Hyundai mengklaim akselerasi dari diam hingga 100 km/jam ditempuh hanya dalam 6,7 detik dengan kecepatan tertinggi 230 km/jam.

mesin Hyundai i20 N 2021 berwarna hitam
Mesin GDi 1.6L turbo dengan tenaga hingga 204 PS

>>> Jelang Launching, Sosok Hyundai i20 N Bocor Lewat Teaser

Hyundai menyebutkan mesin i20N memberikan torsi puncak dalam rentang 1.750 rpm hingga 4.500 rpm. Sedangkan tenaga punca antara 5.500 rpm dan 6.000 rpm. Rentang daya yang luas ini memberikan akselerasi yang mengesankan pada hot hatch pada rentang kecepatan menengah hingga putaran puncaknya.

Mesin ini sudah digunakan pada mobil baru Hyundai lainnya. Tapi khusus untuk i20 N, sistem yang digunakan mencakup turbocharger dan intercooler yang dipesan terlebih dahulu. Hyundai juga telah memberikan teknologi Continuously Variable Valve Duration (CVVD).

>>> Cintamobil TV: Road Test Hyundai Ioniq, Efisien dan Menyenangkan

Pengaturan berkendara N Custom

Dengan tenaga dan kecepatan yang ditawarkan, Hyundai memperkuat sasis pada 12 titik mobil untuk memastikan i20 N nyaman dikendarai melewati tikungan. Termasuk peningkatan pada sistem suspensi di dalam mobil. 

interior Hyundai i20 N 2021 didominasi warna hitam
Tampilan dalamnya dibuat sporty didominasi warna hitam

>>> Review Hyundai i30 N 2018: Andalan Hot Hatch Hyundai

Layaknya i30 N, mobil ini juga menawarkan sejumlah mode berkendara. Diantaranya Normal, Eco, Sport, N, dan N Custo. Dalam mode N Custom, pengemudi bisa memiliki dari pengaturan Normal, Eco, Sport, hingga Sport+. Beberapa pengaturan yang bisa dipilih seperti fungsi putaran dan kontrol variable muffler.

Semua model i20 N dilengkapi dengan sistem Hyundai SmartSense Advanced Drivers Assistance System. Termasuk di dalamnya Forward Collision Warning, Forward Collision Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Driver Attention Warning System dengan Leading Vehicle Departure Alert dan kamera belakang. Mobil ini juga mengandalkan Performance Driving Data System untuk menyimpan dan menampilkan data mengemudi.

mobil Hyundai i20 N 2021 ketika dibawa di trek balap
i20 N memang dipersiapkan sebagai mobil kencang bergaya hatchback

Ada enam warna eksterior yang tersedia dan bisa dipadukan dengan atap berwarna Phantom Black. Desain eksterior lainnya termasuk fascia depan baru yang lebih agresif, velg 18 inci, dan spoiler belakang. Hyundai i20 N 2021 akan tersedia di seluruh Eropa musim semi tahun depan dan di Australia pada paruh pertama 2021.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas Hyundai bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top