Honda Integra Berwajah Civic Diperkenalkan di China

30/09/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Bukannya model Acura yang diperkenalkan bulan lalu, Honda Integra di China merupakan versi lain dari sedan populer anyar Honda Civic 2022 generasi ke-11.

Honda Integra mulai diperkenalkan di China. Tapi ini bukanlah Integra yang diperkenalkan pertama kali oleh Acura pada bulan Agustus lalu. Ini adalah Honda Civic 2022 generasi ke-11 namun menggunakan nama Integra. Mengapa? Karena telah ada Honda Civic lainnya yang dijual oleh Dongfeng Honda, perusahaan patungan antara Honda dan Dongfeng Motor Group.

Versi Honda Civic

Honda Integra versi Civic ini dibuat oleh Guangqi Honda yang merupakan perusahaan patungan lainnya antara Honda dengan GAC Group. Mereka memutuskan untuk menggunakan nama Integra karena disebut lebih menarik bagi konsumen muda.

eksteior Honda Civic di China berwarna biru dan kuning
Bagian luarnya tak begitu jauh dengan Honda Civic 2022

>>> Vakum 15 Tahun, Honda Integra Akan Kembali di 2022

Tampilannya memang tak jauh berbeda dibandingkan sedan Civic terbaru. Grille enam titik diapit oleh lampu depan yang ramping serta rumah foglamp yang lebih halus. Lampu belakang berbentuk L terbalik memanjang ke gagang bagasi. Bagian dalamnya masih misterius, tapi kemungkinan besar tak jauh berbeda dengan Honda Civic 2022

Berdasarkan foto dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, bagian belakang terbagi menjadi dua rasa. Versi standar akan mendapatkan bumper belakang yang agresif lengkap dengan reflector vertikal, lampu kabut dan aksen hitam yang menaungi knalpot kembar. Sedangkan model yang lebih sporty mendapatkan diffuser belakang dan pelapis chrome pada knalpot.

>>> Kursi Belakang Honda Civic 2022 Dapat Skor Tinggi saat Uji Keselamatan

Spesifikasi masih misterius

Belum ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi Honda Integra versi China ini. Namun kemungkinan besar menggunakan mesin 4-silinder VTEC Turbo 1,5 liter dengan spesifikasi 182 PS yang sama dengan Civic global. Dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT, mengalirkan tenaga ke roda depan.

Honda Integra China berwarna biru dan kuning
Ada berbagai pilihan warna dan fitur Honda Sensing

Fitur lainnya yang tercatat pada dokumen kementerian di China mengungkapkan bahwa mobil ini mendapatkan velg berukuran 16 hingga 18 inci, lampu depan LED, aksen eksterior berwarna hitam, jok kulit, dan rangkaian sistem keselamatan Honda Sensing terbaru. Sayangnya belum ada informasi mengenai berapa harga yang akan disematkan pada mobil ini.

Ramainya pasar mobil China membuat pemasaran dua model yang hampir identik bukanlah hal baru bagi Honda. Honda HR-V buatan GAC dipasarkan bersamaan dengan Dongfeng XR-V. Ada pula Dongfeng CR-V dan GAC Breeze dengan tampilan yang tak jauh berbeda.

>>> Dapatkan harga mobil Honda terbaru dan promo terbaik di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top