Honda CR-V Facelift Melenggang di Pasar Filipina

24/10/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Honda CR-V Facelift Melenggang di Pasar Filipina
Setelah negeri Jiran Malaysia yang mendapat Honda CR-V Facelift, kini giliran negara Filipina yang kebagian SUV modern dari Honda berfitur keamanan lengkap ini

Honda Cars Philippines, Inc. (HCPI) selaku unit bisnis mobil Honda di Filipina, secara resmi meluncurkan Honda CR-V Facelift melalui acara media virtual yang disiarkan melalui halaman Facebook dan YouTube HCPI.

Berasal dari konsep besar Heroic Beauty CUV, New Honda CR-V telah diperbarui dengan fitur yang canggih dan modern dan juga dilengkapi dengan fitur Honda SENSING. Dipadukan dengan mesin diesel turbo yang bertenaga dan efisien serta kapasitas 7 penumpang, pengenalan Honda CR-V Facelift menegaskan kembali komitmen Honda dalam menyediakan produk inovatif.

Honda CR-V Facelift Tampil Lebih Cantik

Honda CR-V Facelift baru memiliki eksterior yang didesain ulang yang memberikan tampilan modern dan bergaya. Di bagian depan, CR-V baru dilengkapi dengan bumper depan yang baru didesain ulang, grille wing chrome baru, aksen bumper chrome dan LED Headlights yang memberikan tampilan canggih namun tetap menawan.

Saat ini, Fog Lights menjadi standar di semua varian, sedangkan tipe SX Diesel 9 AT AWD atas kini dilengkapi dengan Front Sequential Turn Signal. Di bagian samping, CR-V baru mengusung velg 18” dengan desain baru untuk varian SX Diesel 9 AT AWD, S Diesel 9 AT, dan 2.0S CVT yang menonjolkan corak solid dan modern yang membuat tampilan Honda CR-V Facelift menjadi lebih premium. Honda CR-V juga kini hadir dengan Roof Rail di semua varian.

Gambar Honda CR-V Facelift Filipina

Honda CR-V Facelift hadir di Filipina

Di bagian belakang, New Honda CR-V baru juga diperbarui dengan lampu belakang berwarna gelap, dan bumper belakang yang didesain ulang sehingga semakin menyempurnakan tampilan eksterior kendaraan secara keseluruhan. Varian S Diesel 9AT kini dilengkapi dengan Power Tailgate yang memberikan peningkatan kenyamanan dalam mengakses area bagasi belakang. SX Diesel 9 AT AWD juga sekarang memiliki fitur Hands-Free Access Power Tailgate, yang melalui penggunaan sensor di bawah bumper belakang, memungkinkan pintu belakang belakang terbuka melalui gerakan menendang saat kedua tangan tidak bisa membuka
pintu bagasi. 

Gambar Honda CR-V Facelift 2020

Pertama kali CR-V Facelift mejeng di Bangkok Motor Show 2020

Fitur lainnya seperti Panoramic Sunroof dan Auto Rain Sensing Wipers juga tersedia secara eksklusif untuk varian SX Diesel 9 AT AWD. Di bagian interior, New Honda CR-V terus menghadirkan ruang kabin yang luas dengan kapasitas 7 penumpang, fitur kenyamanan dan kemudahan. Di bagian depan, New Honda CR-V SX Diesel 9 AT AWD dilengkapi dengan 8-way Power-Adjustable Driver Seat with 4-way Power Lumbar Support yang memungkinkan konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan, membantu memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi.

Gambar head unit Honda CR-V Facelift 2020

Head unit sudah support Apple CarPlay dan Android Auto

Selain itu, 4-way Power-adjustable Seat juga tersedia untuk penumpang depan. USB Port sekarang terletak di konsol tengah untuk menyediakan akses konektivitas yang mudah. SX Diesel 9 AT AWD sekarang juga dilengkapi Wireless Mobile Charger untuk menambah kenyamanan. Sebagai hiburan penumpang, varian New Honda CRV SX Diesel 9 AT AWD, S Diesel 9 AT, dan 2.0 S CVT dilengkapi 7-inch Touchscreen Display Audio system with Apple CarPlay and Android Auto. Selain itu, varian SX Diesel 9AT AWD dan S Diesel 9 AT mengemas fitur Navigasi dan kontrol tambahan untuk sistem AC otomatis.

>>> Di Malaysia Honda CR-V versi Facelift dilengkapi dengan fitur canggih ini

Tersedia Dua Varian Mesin

Gambar mesin N16 i-DTEC 2 Stage Turbo

Mesin N16 terbaru ini usung 2 stage turbo

Honda CR-V Facelift tersedia dengan dua pilihan mesin, 1.6 liter DOHC i-DTEC Diesel Turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis 9 Kecepatan, yang menghasilkan 120 PS pada 4.000 rpm, dan torsi maksimum 300 NM pada 2.000 rpm dan New Honda CR-V 2.0 liter SOHC i-VTEC dengan mesin CVT menghasilkan output maksimum 154 PS pada 6.500rpm dan torsi puncak 189 NM pada 4.300rpm untuk varian bensin 5 penumpang. Dua opsi mesin tersebut memberikan kinerja New Honda CR-V lebih responsif dan efisiensi bahan bakar.

Gambar Honda SENSING CR-V Facelift 2020

CR-V Facelift sudah dilengkapi fitur Honda Sensing

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim Cintamobil.com kini New Honda CR-V SX Diesel 9AT AWD dan S Diesel 9 AT sudah dilengkapi dengan Honda SENSING. Bersama dengan Honda SENSING, New Honda CR-V juga hadir dengan berbagai fitur keselamatan di semua varian seperti Front Driver dan Passenger Airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), Emergency Stop Signal, dan Multi-View Rear Camera dengan Panduan.

Gambar tombol transmisi Honda CR-V Facelift 2020

CR-V bermesin diesel usung transmisi 9-percepatan

Varian New Honda CR-V SX Diesel 9 AT AWD, S Diesel 9 AT, dan 2.0 S CVT hadir standar dengan fitur keselamatan tambahan seperti LaneWatch, side airbags dan side curtain airbags. New Honda CR-V baru juga mempertahankan peringkat keamanan 5-Star ASEAN NCAP (17-Protocol). New Honda CR-V kini tersedia dalam 4 pilihan warna, diantaranya Cosmic Blue Metallic (varian New Honda CR-V SX Diesel 9 AT AWD dan S Diesel 9 AT); Ignite Red Metallic; Platinum White Pearl; Modern Steel Metallic.

>>> Banyak Honda CR-V bekas dijual dengan harga menarik di sini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top