Simak Fitur Honda CR-V Facelift yang Sudah Open Inden di Malaysia

07/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Simak Fitur Honda CR-V Facelift yang Sudah Open Inden di Malaysia
Honda CR-V Facelift pertama kali mejeng di Thailand, kini sudah bisa dilakukan pemesanan di Malaysia, sebelum masuk Indonesia simak dulu berbagai fitur kerennya

Honda CR-V Facelift pertama kali mejeng di Thailand, tepatnya di ajang Bangkok Motor Show 2020. Setelah muncul di Negeri Gajah Putih tersebut, kini Malaysia menjadi negara kedua yang mendapatkan SUV andalan Honda ini. Di Malaysia, mobil ini sudah bisa dipesan. Nah, sebelum nantinya masuk Indonesia, baiknya kita simak dulu berbagai fitur kerennya di bawah ini.

>>> Mobil baru ini menjadi basis Honda CR-V di masa depan

Fitur-Fitur Honda CR-V Facelift:

1. Digital Dashboard Display (TFT)

Bagian panel speedometer yang merangkap layar Multi Information Display (MID) di mobil ini merupakan salah satu bagian terbesar yang diubah oleh Honda pada Honda CR-V facelift. Kini, tampilannya menjadi full digital layaknya Honda Accord, sudah tidak tersedia lagi jarum analog fisik seperti di saudara satu basisnya yang berbentuk sedan yakni Civic.

Gambar panel meter Honda CR-V Facelift 2020

Instrumen cluster kini lebih menarik dilihat

Adapun beberapa informasi yang mampu tersaji di MID terbaru ini antara lain, kompas, bluetooth telephony, sistem navigasi, informasi audio, dan tentunya segala informasi yang dapat disajikan pada Honda CR-V sebelum facelift ini juga sudah tersedia. Yang menyenangkan adalah, kombinasi warna MID ini dibuat oleh Honda secara cukup menarik.

2. Honda Lane Watch

Di versi penyegaran Honda CR-V ini, Honda melengkapi SUV medium andalannya ini dengan fitur Honda Lane Watch. Honda Lane Watch adalah suatu sistem keselamatan yang mengandalkan kamera pada spion untuk menambah fitur keselamatannya. Kamera tersebut diletakkan pada bagian bawah spion. Kemampuan pindai kamera ini cukup bisa diandalkan di berbagai kondisi bahkan saat hujan lebat.

Gambar fitur Honda Lane Watch pada CR-V Facelift

Honda Lane Watch akan tersedia di CR-V terbaru ini

Saat Anda mengaktifkan sein ke kiri (atau kanan) tergantung posisi setir, maka kamera secara otomatis akan menyala dan menginformasikan Anda area blind spot yang biasanya tidak terlalu terdeteksi pada spion, misalnya pengendara sepeda, sepeda motor, atau bahkan pejalan kaki bisa langsung tersorot kamera. Ini akan membantu Anda dalam melakukan keputusan bermanuver dengan mobil ini.

3. Power Tailgate

Gambar Power Tailgate Honda CR-V Facelift

Membuka pintu bagasi belakang kian mudah

Kini, memasukkan barang semakin mudah dengan adanya fitur pembuka pintu bagasi belakang otomatis, jadi meski di kedua tangan Anda penuh barang bawaan dan hendak membuka bagasi, Anda tinggal ayunkan kaki saja di bawah bumper, maka bagasi terbuka otomatis. Fitur ini mengandalkan sensor yang letaknya di bawah bumper belakang, fitur ini akan digemari oleh ibu-ibu yang gemar berbelanja.

4. Honda Sensing

Gambar Honda Sensing di Honda CR-V Facelift

Honda Sensing yang canggih akan disematkan pada CR-V

Fitur Honda Sensing yang ditanam pada Honda CR-V Facelift 2020 ini meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS) terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Driver Attention Monitor (DAM), Agile Handling Assist (AHA) , Adaptive Cruise Control (ACC) terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

5. AWD System

Gambar AWD System Honda CR-V Facelift

Sistem AWD pintar membantu performa mobil di jalan

Honda CR-V versi facelift ini tetap mengusung sistem AWD (All-Wheel Drive) yang pintar, komputer akan membaca posisi ban mana yang membutuhkan lebih banyak traksi dan mampu memilih roda mana yang mendapatkan traksi optimum. Sistem AWD yang diusung oleh Honda CR‑V ini mampu mengoptimalkan torsi mesin untuk akselerasi, dan stabilitas yang lebih baik di semua medan, sehingga memungkinkan pengendaraan yang cepat serta lebih mulus dari posisi diam, di tikungan, maupun di atas permukaan yang tidak rata.

>>> Ini pendapat kami mengenai Honda CR-V terbaru

Jadi itulah lima fitur unggulan dari Honda CR-V versi facelift, lantas kapan mobil ini masuk Indonesia?

"Product refreshment merupakan salah satu strategi kami untuk meningkatkan penjualan, namun semua tergantung kondisi pasar yah," tutup Yusak Billy selaku Business Innovation & Sales Marketing Director PT HPM kepada tim Cintamobil.com saat dikonfirmasi (6/10/2020).

So, tunggu tanggal mainnya.

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Komparasi Toyota Corolla Cross vs Honda CR-V vs Nissan X-Trail: Menantang SUV 7-Seaters Terpopuler

13/08/2020

Mobil baru

10 menit

Kehadiran Toyota Corolla Cross membuat peta persaingan mengalami ubahan. Lantas mana yang terbaik antara Toyota Corolla Cross vs Honda CR-V vs Nissan X-Trail?

Lihat juga

Honda CR-V Facelift Masuk ASEAN, Vietnam Jadi Negara Pertama

04/06/2020

Mobil baru

3 menit

Diperkenalkan pertama kali di Amerika Serikat, CR-V facelift siap dijual di pasar ASEAN dengan Vietnam jadi negara pertama yang kedatangan SUV andalan Honda itu.

Lihat juga

Honda CR-V PHEV Mejeng di Auto China 2020

16/09/2020

Mobil baru

2 menit

Honda akhirnya mengumumkan detail mobil yang akan diperkenalkan pada Auto China 2020. Mulai dari mobil konsep Honda bertenaga listrik hingga Honda CR-V PHEV.

Lihat juga

Honda CR-V Facelift 2020 Muncul Di Thailand, Versi Indonesia Tunggu Momentum

14/07/2020

Mobil baru

5 menit

Dirumorkan meluncur pertama kali di Vietnam, ternyata SUV medium Honda ini nongol di Thailand, namun Honda CR-V Facelift 2020 tidak bermesin bensin dengan turbo

Lihat juga