Keunggulan Daihatsu Sigra Merah, Lebih Mentereng dan Berani

28/10/2021

Jual beli

4 menit

Share this post:
Tertarik namun masih bingung ingin membeli model Daihatsu Sigra merah? Tampilan yang lebih berani ini bisa menjadi alternatif bagi mobil keluarga Anda.

Kapan terakhir kali Anda melihat sosok Daihatsu Sigra merah? Bukan warna umum yang sering ditemukan, tentunya tak banyak pengguna yang memilih warna mentereng ini dibandingkan versi lainnya yang lebih standar. Masih bingung memilih warna berbeda untuk mobil keluarga Anda? Simak beberapa keunggulan Sigra merah di bawah ini.

Warna Daihatsu Sigra

Desain MPV 7-seater ini memang tak begitu banyak mengalami perubahan sejak diperkenalkan pada tahun 2016 hingga mendapatkan facelift di akhir 2019 silam. Karena ubahan yang ditawarkan hanya berupa facelift, sehingga tampilan eksterior tidak begitu jauh berbeda. Hanya ada peningkatan pada fitur yang ditambahkan dibandingkan edisi pra-facelift.

mobil baru Daihatsu Sigra dengan facelift tahun 2019
Daihatsu Sigra mendapatkan tiga warna baru pada facelift tahun 2019

Selain itu, Daihatsu menghadirkan tiga warna baru yang bisa dipilih. Jika sebelumnya Sigra hanya mendapatkan 4 pilihan warna, warna baru yang disematkan yaitu glittering silver, bronze, dan orange membuat Sigra terkesan lebih berwarna. Berikut beberapa pilihan warna Daihatsu Sigra yang bisa Anda dapatkan pada model keluaran terbaru, yaitu;

  • Daihatsu Sigra abu-abu (Dark Grey Metallic)
  • Daihatsu Sigra putih (Icy White Solid)
  • Daihatsu Sigra hitam (Ultra Black Solid)
  • Daihatsu Sigra silver (Glittering Silver Metallic)
  • Daihatsu Sigra perunggu (Bronze Metallic)
  • Daihatsu Sigra merah (Red Solid)
  • Daihatsu Sigra oranye (Orange Solid)

Dilihat dari pilihan yang tersedia, model yang paling banyak terlihat di jalanan adalah Sigra hitam dan Sigra silver. Kedua warna ini terkesan standar dan sangat banyak digunakan oleh pengguna Sigra lainnya yang lebih ingin bermain ‘aman’ ketika memilih warna mobil. Sedangkan warna yang lebih cerah, seperti merah maupun oranye, bisa dibilang tidak begitu laris.

>>> Komparasi Daihatsu Sigra vs Toyota Calya, Mana yang Lebih Baik?

tampilan mobil baru Daihatsu Sigra berwarna merah
Pilihan warna Sigra merah yang ditawarkan Daihatsu

Selain dua warna populer hitam dan silver, namun Sigra merah bisa menjadi alternatif warna eksterior yang bisa menjadi pilihan. Kelir yang sering digunakan pada model city car yang lebih stylish ini menghadirkan tampilan yang lebih berani dan tak kalah menarik dibandingkan model lain. Tertarik untuk membeli Sigra merah? Simak beberapa keunggulan model berwarna merah di bawah ini.

1. Alternatif warna yang berbeda

Memang tak banyak yang menggunakan kelir merah ketika membeli sebuah Daihatsu Sigra. Sigra yang notabene dipasarkan untuk segmen keluarga kelas menengah biasanya dipilih yang berwarna standar atau lebih umum seperti yang ditemukan pada mobil keluarga lainnya. Sehingga ada banyak Sigra berwarna hitam maupun abu-abu yang terlihat di jalanan.

Padahal selain warna standar, Sigra menawarkan berbagai warna pilihan lainnya yang tak kalah menawan. Dan Sigra merah bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin tampil berbeda dibanding model lain dengan kelir yang sudah biasa. Sehingga Anda bisa memiliki warna yang jarang ditemui pada model lainnya.

2. Desain elegan dan sporty

Warna merah juga diasosiasikan dengan ekspresi semangat dan berani. Begitu pula terdapat elemen sensual yang cocok dengan warna merah. Menghadirkan vibe yang dinamis berenergi tinggi. Mereka yang menyukai warna merah seringkali menonjol dan suka menarik perhatian. Namun varian merah seringkali dikaitkan dengan desain elegan namun tetap sporty.

mobil baru jenis sports car berwarna merah
Mobil berwarna merah seringkali dikaitkan dengan tampilan sporty

Sigra merah mampu menawarkan kesan lebih berani dibandingkan mobil keluarga dengan warna yang suram, misalnya hitam atau abu-abu. Kelir merah akan memudahkan Anda memodifikasi mobil menjadi lebih sporty. Mengganti bumper, menambah spoiler di belakang, serta mengganti velg bisa memberikan tampilan baru dari Daihatsu Sigra yang hanya dikenal sebagai MPV kompak biasa.

Namun perlu diingat bahwa kelir berwarna merah lebih rentan mengalami kusam maupun pudar setelah pemakaian lama. Untuk itu, pastikan untuk selalu menjaga keutuhan kelir kendaraan. Diantaranya adalah dengan menghindari memarkir mobil di bawah sinar matahari langsung serta memberikan pelindung ganda untuk menjaga warna mobil awet lebih lama.

>>> Inspirasi Daihatsu Sigra Merah Modifikasi, Dari Elegan Hingga Racing Look

3. Lebih jarang dicuri

Tak banyak yang tahu jika mobil berwarna merah cenderung lebih aman dibandingkan mobil dengan warna standar. Sebagaimana dijelaskan oleh ekonom Belanda, Ben Vollaard yang menjadi asisten profesor di Universitas Tilburg, kendaraan dengan warna yang lebih umum lebih sering dicuri. Ini didapatkan dari data pencurian kendaraan di Belanda dari tahun 2004 hingga 2008.

pencurian mobil dari mobil berwarna putih
Mobil berwarna netral disebut lebih sering dicuri

Penelitian ini menyebutkan bahwa pencuri lebih memilih kendaraan dengan nilai jual yang lebih baik untuk dicuri. Jadi mereka memilih warna yang lebih populer, misalnya kendaraan berwarna biru, hitam, perak, putih, dan abu-abu lebih mungkin dicuri. Sedangkan kendaraan berwarna merah, kuning, cokelat, dan hijau kemungkinan kecil menjadi sasaran pencurian.

Meskipun banyak yang menyebutkan bahwa mobil berwarna merah lebih menarik bagi pencuri. Ironisnya, karena mobil merah lebih menonjol, sehingga hilangnya mobil berwarna merah tentunya lebih menarik perhatian dibandingkan warna lainnya. Namun ini bukan jaminan mobil tidak akan dicuri, tapi memiliki persentase yang lebih kecil dibandingkan mobil berwarna standar.

>>> 10 Pilihan Aksesoris Mobil Sigra Biar Terlihat Lebih Keren

Harga Daihatsu Sigra terbaru

Salah satu keunggulan lainnya dari Sigra berwarna merah yaitu harganya yang tetap sama. Berbeda jika dibandingkan dengan model Mazda yang mengharuskan Anda untuk mengeluarkan kocek yang lebih tinggi untuk warna merah, Sigra merah memiliki harga yang sama dengan warna lainnya.

Harga Daihatsu Sigra dimulai dari Rp 120 jutaan untuk varian terendah hingga Rp 163 jutaan untuk varian tertinggi. Menariknya, ada 10 varian yang dipasarkan, mulai dari dua pilihan mesin 1.0 liter dan 1.2 liter lengkap dengan transmisi otomatis dan manual; 3 pilihan trim D, X, dan R; serta edisi Deluxe menghadirkan fitur yang lebih lengkap.

Pertanyaan Sering Diajukan

Apa varian warna Daihatsu Sigra di Indonesia?
PT Astra Daihatsu Motor menghadirkan 10 warna mobil Sigra, mulai dari abu-abu, silver, hitam, putih, merah, hingga oranye.
Apa jenis mobil Daihatsu Sigra?
Daihatsu Sigra merupakan sebuah mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) dengan tiga baris tempat duduk dan bisa menampung 7 orang di dalam kabin. 
Berapa harga Daihatsu Sigra terbaru saat ini?
Harga Daihatsu Sigra dimulai dari Rp 120 jutaan untuk tipe terendah bermesin 1.0 liter dan Rp 163 jutaan untuk tipe tertinggi dengan mesin 1.2 liter.

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top