10 Pilihan Aksesoris Mobil Sigra Biar Terlihat Lebih Keren

17/01/2021

Perawatan dan service

8 menit

10 Pilihan Aksesoris Mobil Sigra Biar Terlihat Lebih Keren
Ada banyak aksesoris yang dijual toko-toko perlengkapan mobil. Namun kami akan pilihkan mana yang merupakan aksesoris mobil Sigra yang mudah didapat selain bisa membuat penampilan mobil lebih keren sekaligus juga memiliki banyak fungsi tambahan.

Daihatsu Sigra merupakan salah satu mobil berkapasitas tujuh penumpang di Indonesia yang cukup laris. Ini karena harga mobil tersebut untuk kondisi baru adalah yang paling terjangkau diantara mobil 7 penumpang lainnya di negara ini. Meskipun punya kembaran dari Toyota yaitu Calya, tetapi harga Sigra masih lebih murah dari Toyota Calya. Kondisi itulah yang turut membuat populasi Sigra pun kian hari semakin bertambah dan menjadikan mobil ini pemangku penjualan bulanan dari Daihatsu di Indonesia.

Selain itu, seiring semakin maraknya pengguna Daihatsu Sigra, produsen pembuat aksesoris mobil Sigra juga ikutan marak. Aksesoris Sigra ini dianggap jadi solusi ketika penampilan mobil dianggap masih terlalu "biasa" dan masih kental nuansa mobil LCGC (Low Cost Green Car). Kali ini Cintamobil.com bakal membahas apa saja kira-kria aksesoris mobil Sigra yang bisa menjadikan kendaraan Anda tampil beda. Tak lupa kami cantumkan juga harga aksesoris mobil Sigra tersebut.

Ragam Aksesoris Sigra yang Banyak Dijual

Daihatsu Sigra Tipe D

Daihatsu Sigra tipe D

>>> Kiat Memilih Lampu Sorot Mobil, Aksesoris Offroad yang Banyak Digandrungi

Tidak sulit untuk bisa membuat penampilan Daihatsu Sigra berbeda dibanding Sigra lainnya. Apalagi ragam accessories mobil Sigra ini juga harganya relatif terjangkau. Anda pun bisa membelinya dari toko-toko online atau mendatangi sejumlah pusat penjualan aksesoris mobil Sigra di kota Anda, seperti penjual aksesoris mobil Sigra Bandung, Jakarta, Jogjakarta, atau kota-kota lainnya.

Berikut ini beberapa rekomendasi aksesoris Daihatsu Sigra yang bisa Anda pasang supaya penampilan mobil lebih keren sekaligus memiliki fungsi tambahan.

1. Emblem Daihatsu

Seperti yang Anda ketahui, Daihatsu Sigra pada bagian gril depan meggunakan emblem berlogo "S" sebagai penanda jika Sigra juga masuk kategori LCGC. Kalau mau aura LCGC ini hilang, Anda bisa ganti emblem tersebut dengan emblem logo D khas Daihatsu. Harga aksesoris mobil Sigra ini murah kok mulai Rp 50.000 hingga Rp 85.000 yang sudah dilengkapi juga dengan double tape 3M pada bagian belakangnya agar emblem bisa merekat lebih tahan lama.

Beli emblem Daihatsu dengan harga yang terjangkau di sini:

2. Outer Door Handle Cover

Kalau aksesoris Sigra yang ini terpasang pada bagian gagang pintu mobil bagian luar. Biasanya aksesoris ini tersedia dalam warna hitam, carbon look, atau chrome. Selain bisa sedikit meningkatkan penampilan eksterior mobil, aksesoris yang direkatkan menggunakan double tape tersebut dapat melindungi bagian gagang pintu yang sering lecet akibat terkena kuku saat hendak membuka pintu mobil. Aksesoris ini juga murah, harganya mulai dari Rp 85.000 hingga Rp 200.000-an.

Dapatkan berbagai macam Outer Door Handle Cover terbaik di sini:

3. Talang Air

Aksesoris mobil Sigra berikutnya yang juga kami rekomendasikan untuk dipasang adalah talang air. Aksesoris ini cocok untuk semua warna Sigra, termasuk dijadikan variasi mobil Sigra merah. Kegunanya untuk membuat air hujan tidak mudah masuk ke dalam kabin meski jendela pintu sedikit dibuka. Harga aksesoris ini antara Rp 120.000 hingga Rp 150.000.

talang air Daihatsu Sigra berwarna hitam
Toyota Sigra suda dilengkapi dengan talang air

Ingin membeli talang air Daihatsu Sigra? Intip pilihannya di sini:

4. Rear Upper Spoiler

Untuk Daihatsu Sigra yang belum dilengkapi spoiler atap belakang jangan langsung minder, karena banyak kok yang jual spoiler variasi khusus untuk Sigra. Bahkan spoiler variasi ini ada juga yang telah dilengkapi stop lamp LED. Perihal harganya, spoiler Daihatsu Sigra dibanderol mulai dari Rp 200.000-an hingga Rp 500.000-an dan umumnya sudah dicat sesuai warna bodi jadi tinggal dipasang.

Spoiler Mobil Sigra

Ada berbagai spoiler variasi untuk Daihatsu Sigra

Ingin membeli talang air Daihatsu Sigra? Intip pilihannya di sini:

5. Reflektor Bagasi Belakang

Aksesoris mobil Sigra yang lainnya adalah reflektor bagasi belakang. Untuk Sigra tipe X dan R aksesoris ini sebenarnya sudah dipasang oleh Daihatsu, namun untuk tipe D dan M belum ada. Jika Anda ingin membeli yang versi variasi, maka ada juga reflektor yang sudah dilengkapi LED. Sehingga reflektor bisa menyala mengikuti lampu rem atau lampu kota. Harganya, untuk yang hanya berupa refkeltor dikisaran Rp 100.000, tapi kalau sudah lengkap dengan LED ada di kisaran Rp 300.000. Kalau mau pasang yang sudah lengkap dengan LED harap perhatikan jalur kabel pemasangannya ya.

Tertarik dengan reflektor bagasi Daihatsu Sigra? Ada berbagai pilihan di sini:

>>> Review New Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe A/T 2019: Varian 'Nanggung'?

6. Towing Bar Belakang

Aksesoris lain yang juga banyak dipasang oleh pemilik Daihatsu Sigra adalah towing bar. Batang besi yang tersambung dengan bagian bemper belakang ini dianggap cara paling ampuh untuk meminimalisir kerusakan jika terjadi tabrakan dari arah belakang. Walaupun sebenarnya aksesoris ini lebih tepat dipakai pada mobil-mobil SUV untuk kebutuhan offroad atau adventure, tapi tak ada salahnya juga dipasang pada Daihatsu Sigra. Harganya sekitar Rp 300.000 sampai Rp 400.000-an.

Pilih berbagai macam towing bar belakang di sini:

7. Center Console Box

Aksesoris mobil Sigra selanjutnya beralih ke bagian interior. Untuk ruang pengemudi dan penumpang depan, Anda bsia pasang center console box ini. Gunanya untuk cup holder tambahan, meletakkan beberapa barang kecil, serta tempat uang koin yang mungkin berguna saat di jalan. Harganya juga murah kok, mulai dari Rp 160.000-an.

Console Box Sigra

Jadi tempat penyimpanan tambahan

Anda bisa mendapatkan beragam pilihan konsol box tengah tambahan di sini:

8. Cover Jok

Kalau aksesoris yang satu ini rasanya hampir setiap pemilk mobil memasangnya. Karena selain bisa meningkatkan penampilan dan kenyamanan di dalam kabin, cover jok juga sekaligus melindungi pelapis jok bawaan agar tetap bersih. Harga untuk cover jok Sigra masuk kategori mobil 3 baris jok. Banderolnya tergantung dari bahan pelapis jok yang digunakan, yakni ada direntang Rp 600.000 sampai Rp 1.500.000.

Pilih cover jok yang sesuai dengan Anda di sini:

9. Karpet Lantai

Aksesoris mobil Sigra ini juga berguna untuk membuat ruang kabin mobil jadi selalu bersih. Khususnya mengindari debu, kotoran, atau lumpur dari alas kaki yang dipakai pengemudi maupun penumpang mengenai lapisan karpet dasar mobil yang umumnya masih berbahan beludru. Sebaiknya pilih karpet lantai bermaterial karet atau plastik tebal ya, supaya mudah untuk dibersihkan atau dicuci. Harganya mulai dari Rp 200.000-an sampai Rp 1 jutaan untuk yang berkualitas terbaik.

karpet lantai Daihatsu Sigra berwarna hitam
Banyak pilihan karpet lantai yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Anda bisa mendapatkan beragam pilihan karpet lantai Sigra di sini:

10. Cargo Net

Aksesoris Sigra terakhir yang juga kami rekomendasikan untuk dibeli adalah cargo net. Tali berbentuk jaring ini biasa dipasang pada bagian bagasi belakang mobil. Tujuannya agar barang bawaan tidak mudah bergeser atau jatuh. Untuk Sigra tipe R, cargo net ini sudah termasuk aksesoris yang didapat, tapi untuk tipe lain belum. Kalau mau beli di toko aksesoris, harga cargo net ini sangat terjangkau yakni sekitar Rp 80.000-an.

Ingin membeli cargo net Daihatsu Sigra? Intip pilihannya di sini:

>>> Biaya Servis Daihatsu Sigra Ternyata Hanya Segini

Daftar Harga Daihatsu Sigra Terbaru

Daihatsu Sigra 2019

Tampilan Daihatsu Sigra 2019

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen Daihatsu di Tanah Air menawarkan Sigra dalam tipe D, tipe M, tipe X, dan tipe R. Beberapa tipe ini ada yang hadir dalam transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Sedangkan mesin yang dipakai ada dua, yaitu 1.000 cc 3 silinder 1KR-VE DOHC VVT-i bertenaga 67 PS dan mesin 1.200 cc 4 silinder 3NR-VE DOHC Dual VVT-i berdaya 88 PS.

Tipe D adalah varian paling rendah dari Sigra yang ditawarkan Daihatsu. Mobil ini menggunakan mesin 1.000 cc dengan transmisi manual tanpa ada pilihan transmisi otomatis. Fitur-fiturnya juga sangat basic seperti belum ada fog lamp, velg steel tanpa wheel dop, spion belum lipat elektrik, lampu depan belum LED, bahkan di interiornya belum dilengkapi konsol tengah.

Berikut harga Daihatsu Sigra 2021:

  • Sigra D 1.0 MT : Rp 120.650.000
  • Sigra M 1.0 MT : Rp 131.050.000
  • Sigra X 1.2 MT : Rp 140.400.000
  • Sigra X 1.2 MT Deluxe : Rp 145.900.000
  • Sigra X 1.2 AT : Rp 153.200.000
  • Sigra X 1.2 AT Deluxe : Rp 158.700.000
  • Sigra R 1.2 MT : Rp 146.800.000
  • Sigra R 1.2 MT Deluxe : Rp 150.600.000
  • Sigra R 1.2 AT : Rp 159.600.000
  • Sigra R 1.2 AT Deluxe : Rp 163.400.000

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Apa saja aksesoris mobil yang bisa dipasang?
Aksesoris mobil terdiri atas aksesoris eksterior dan interior, item yang bsia dipasang pun sangat beragam sesuai keinginan dari pemilik mobil tersebut.
Dimana bisa beli aksesoris mobil?
Aksesoris dijual di toko-toko aksesoris mobil baik yang online atau offline.
Apa saja aksesoris interior mobil?
Aksesoris interior mobil juga cukup banyak, mulai dari cover setir, cover dashboard, karpet lantai, cover jok, console box tambahan, meja lipat kursi penumpang, sampai aksesoris berupa tambahan sistem entertaiment mobil.
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top