Mengintip Desain Mazda 2 Interior yang Mirip Tipe Lain

21/09/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Mengintip Desain Mazda 2 Interior yang Mirip Tipe Lain
Mazda menerapkan tema desain baru pada mobil-mobil mereka yang muncul dekade belakangan ini. Bentuknya stylish dan modern, tapi tetap mempertahankan fungsionalitasnya, termasuk juga pada desain Mazda 2 interior.

Mazda merupakan produsen otomotif yang sering kali menelurkan mobil-mobil berdesain stylish sekaligus mewah. Sentuhan-sentuhan mengikuti selera kaum modern dimasanya, kerap jadi inspirasi pabrikan mobil yang berpusat di Hiroshima, Jepang tersebut.

Bahkan pada tahun 2010 silam, Mazda memperkenalkan tema desain terbaru mereka yang diberi nama "KODO - Soul of Motion". Menurut Mazda, mereka bekerja keras untuk menciptakan tema untuk desain-desain mobil Mazda di masa depan. Untuk bisa membuat satu tema desain ini, empat studio desain Mazda di Jepang (Hiroshima dan Yokohama), Jerman, serta di Amerika (California) ikut memberikan idenya untuk sebuah KODO Design.

Mobil konsep perdana yang membawa bahasa desain baru dari Mazda ini pun diperkenalkan pada awal 2011 dengan nama Mazda Shinari. Dari sinilah kemudian lahir mobil-mobil baru Mazda dengan desain menawan, diantaranya Mazda 2.

Lihat saja bagaimana desain eksterior dari Mazda 2 penuh dengan lengkung-lengkung garis yang dinamis. Hampir tak terlihat ada patahan pada pahatan tubuh hatchback Mazda tersebut. Begitu pun dengan bagian Mazda 2 interior yang dibuat memanjakan para penggunanya, baik secara estetika maupun fungsionalitas.

Mazda memikirkan begitu mendetil desain lingkar kemudi pada Mazda 2 agar bisa nyaman untuk semua profil tubuh manusia. Selain itu tata letak panel instrumen juga dibuat selaras dengan pandangan mata pengemudinya. Lantas tombol-tombol pengaktif berbagai fitur juga didesain agar mudah terjangkau tangan pengemudi. Menariknya, desain Mazda 2 interior juga dibentuk selaras dengan model Mazda modern lainnya. Yuk kita bahas sedikit mengenai desain Mazda 2 interior dan tipe mazda lainnya termasuk model Mazda 2 pintu pada tulisan Cintamobil.com kali ini.

Kemiripan Interior Mazda 2 Pintu dan Mazda 2

Mazda MX-5 RF dijual

MX-5 RF merupakan mobil 2 pintu terbaru dari Mazda

Mazda sejatinya memiliki beberapa model global yang dipasarkan bukan cuma untuk konsumen di Jepang. Tapi untuk Indonesia, cukup terbatas mobil Mazda yang diedarkan karena satu dna lain hal. Tapi bicara Mazda 2 pintu, maka di negara ini pun masuk model roadster 2 pintu dari Mazda, yakni MX-5 Miata.

Generasi terbaru Mazda MX-5 yang dipasarkan di Indonesia menggunakan meisn 2.000 cc SKYACTIV-G. Selain desain yang begitu menarik serta kenikmatan berkendara, dan tentunya atap yang bisa dibuka tutup adalah tiga point utama dari sebuah MX-5. Namun bukan semua itu yang akan kita bahas kali ini, namun bagaimana desain kabin MX-5 ternyata selaras dengan Mazda 2 interior.

Memang secara penampilan, keduanya tampak berbeda. Jika Mazda 2 menonjolkan kepraktisan, maka di MX-5 selain kepraktisan dan fungsionalitas juga sarat unsur sporty look, alias terlihat sporty. Lihat saja bagaimana bentuk kedua jok MX-5 yang begitu memegang erat tubuh pengemudi dan penumpang depan di sebelahnya.

Kemudian posisi duduk dari mobil ini juga layaknya mobil sport, namun tetap mempertahankan kenyamanannya. Bahkan boleh dibilang MX-5 merupakan roadster yang masih amat nyaman dan kami rekomendasikan jika Anda mencari sebuah mobil sport atap terbuka tapi mau sesekali dipakai macet-macetan ke kantor atau menemui klien, bukan hanya untuk konsumsi saat akhir pekan bersama teman-teman satu komunitas.

Adakah Mazda Pintu 2 Selain MX-5?

Mazda RX-8 beks dijual

RX-8 juga merupakan mobil Mazda 2 pintu yang masih ada peminatnya

Jika Anda penggemar mobil 2 pintu dan juga tertarik dengan Mazda atau sebaliknya, Anda suka Mazda dan mau cari model yang 2 pintu supaya sedikit tampil beda, maka ada beberapa pilihan untuk tipe yang Anda cari. Pertama tentu Mazda MX-5 RF yang saat ini menjadi model paling terbaru dari MX-5 serta dijual di dealer resmi Mazda se-Indonesia. Mobil dengan atap keras (Hard Top) yang bisa dibuka tutup ini dilego Rp 800 jutaan.

Kalau mau yang lebih murah, tentu Anda bisa car unit Mazda 2 pintu bekas model ini. Di Listing Cintamobil.com, harga MX-5 Miata bekas tahun 2018 hargaya Rp 750 jutaan. Kemudian untuk yang tahun 2017 harganya Rp 650 jutaan, dan yang tahun 2016 harganya Rp 600 jutaan.

Lalu kalau muncul pertanyaan adakah harga mobil Mazda sport 2 pintu bekas murah selain MX-5? Tentunya ada. Anda bisa incar model RX-8 bekas tahun 2011 atau 2010. Untuk unit RX-8 kelahiran 2011 harganya Rp 350 jutaan, sementara yang produksi 2010 harganya Rp 300 jutaan. Mau mobil Mazda 2 pintu bekas lainnya yang lebih murah? Ada kok di Cintamobil.com. Coba saja cari di submenu "Mobil Dijual" kemudian klik merk mobil "Mazda" dan cari model "MX-6". Disana Anda akan menemukan beberapa unit Mazda 2 pintu tipe MX-6 dengan kondisi berkualitas. Harganya ada dikisaran Rp 60 jutaan sampai Rp 70 jutaan.

>>> Baca juga:

>>> Jangan lupa klik disini untuk menemukan tips dan trik menarik dan bermanfaat lainnya

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top