Trik Jual Mobil Baru dengan Cepat dan Banyak

18/07/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Trik Jual Mobil Baru dengan Cepat dan Banyak
Kali ini Cintamobil.com akan memberikan beberapa tips dan trik jual mobil baru dengan cepat dan dalam jumlah banyak. Tentunya ini berguna bagi Anda yang berbisnis jual beli mobil.

Apabila Anda berbisnis di sektor penjualan mobil baru, tentu Anda sudah memasang target penjualan tertentu. Target ini acap kali dipasang tiap bulan demi memacu semangat agar bisa jual mobil baru sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya.

Tapi tentu semua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada hambatan dan kendala yang akan selalu dihadapi Anda demi bisa mencapai target yang sudah terpasang itu. Beberapa kendala yang harus dihadapi oleh Anda diantaranya persaingan dari rekan dengan bisnis yang sama. Belum lagi desakan dari pihak yang menawarkan mobil bekas dengan harga jauh lebih murah dari mobil baru.

Meski begitu, jangan jadikan halangan ini sebagai pematah semangat Anda. Karena setiap kegigihan pasti akan membuahkan hasil yang nyata. Dan supaya Anda tetap semangat dalam berjualan, berikut ini Cintamobil.com akan memberikan beberapa tips dan trik jual mobil baru biar cepat laku dalam jumlah banyak.

Jual Mesin Mobil Baru Juga Tak Masalah

Ketika keinginan agar bisa menjual mobil baru dalam jumlah banyak, tentu Anda berharap dapat menawarkan mobil baru berharga murah kepada masyarakat. Sehingga semua lapisan masyarakat ini bisa memiliki kemampuan untuk membeli mobil-mobil tersebut. Tapi tentu hal itu tidak serta merta dapat Anda lakukan, mengingat dari pihak dealer serta produsen mobil tersebut sudah ada kebijakan harga yang telah ditetapkan. Ada mobil yang harganya terjangkau untuk sebagian kalangan, dan ada pula mobil yang harganya cukup tinggi.

Nah, supaya mobil-mobil ini tetap laku terjual, coba perhatikan beberapa poin berikut ini ya.

1. Jual Mobil Baru Murah

Mobil baru di gudang

Mobil baru stok lama biasanya harganya lebih murah

Saat hendak menjual mobil dengan harga yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Misalnya dengan jual mobil baru stok lama. Tentunya mobil-mobil ini tetaplah mobil baru yang belum pernah digunakan, hanya saja unitnya sudah cukup lama diproduksi dan dibiarkan terparkir di dalam gudang penyimpanan.

Selain itu, Anda bisa juga menawarkan mobil baru dari model sebelumnya jika ternyata untuk model tersebut sudah ada generasi terbaru. Mobil-mobil stok lama ini lazim ditawarkan dengan harga yang jauh lebih terjangkau melalui mekanisme diskon.

>>> Pertama Kali Jual Mobil? Ini Yang Harus Dipersiapkan

2. Buat Promosi yang Menarik

Iklan promosi jual mobil

Akhir tahun biasanya momentum untuk memberikan promo yang menarik

Jika Anda cuma jual mobil baru dengan cara menginformasikan kepada teman atau kerabat, tentu cakupan sasaran konsumennya akan terbatas. Cobalah buat informasi melalui iklan atau promosi yang menarik. Bentuk iklan atau promosi tersebut harus bisa dengan mudah menarik perhatian siap saja yang melihat iklan tersebut.

Cobalah menonjolkan promosi yang menggambarkan jika semua orang bisa memiliki mobil baru dengan cara menghubungi Anda. Misalnya memasang paket simulasi kredit dengan DP atau cicilan ringan. Atau bisa pula promosikan potongan harga untuk jangka waktu tertentu, sehingga orang yang melihat iklan tersebut akan merasa jika mereka harus membeli mobil itu sekarang juga jika ingin mendapatkan keuntungan harga yang lebih murah tersebut.

>>> 5 Cara Jitu Bikin Iklan Agar Mobil Cepat Laku

3. Tonjolkan Keunggulan Mobil yang Anda Jual

Salesman mobil menjelaskan kepada pembeli

Tanpa membandingkan dengan merk lain, jelaskan kelebihan mobil tersebut

Setelah orang lain tertarik dengan iklan serta promosi yang Anda berikan untuk mobil baru yang dijual, maka jelaskan tentang keunggulan mobil tersebut. Contohnya mobil ini memiliki mesin yang hemat bahan bakar, fitur headunitnya lengkap, fitur keselamatannya lengkap, sudah ada panoramic sunroof, dan yang lainnya.

Tentu saja untuk mengetahui keunggulan mobil tersebut, Anda wajib mempunyai pengetahuan produk (product knowledge) yang dalam tentang mobil yang dijual. Gali semua informasi mengenai produk itu yang mungkin bisa bersumber dari informasi di luar negeri. Misalnya ternyata mobil tersebut jadi mobil terbaik di Asia, atau mobil itu mendapatkan rating keselamatan tertinggi di kelasnya.

Tapi perlu diingat, saat menjelaskan keunggulan dari mobil yang Anda jual, jangan pernah membandingkan dengan produk dari merk lainnya. Fokuslah hanya kepada produk yang Anda jual.

>>> 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Jual Mobil Secara Online di Cintamobil.com

4. Jual Mobil Baru Online

Jual beli mobil online

Ada jutaan orang yang bisa melihat iklan mobil Anda melalui media online

>>> 5 Langkah Mudah Jual Mobil di Cintamobil.com

Berharap mobil yang Anda pasarkan terjual dengan cepat dan dalam jumlah banyak? Tentu cakupan target konsumennya juga harus banyak. Dan cara yang paling efektif untuk bisa menggapai calon pembeli potensial sebanyak-banyaknya Anda bisa mengiklankan mobil yang dijual di media online.

Karakteristik media online yang bisa dilihat oleh banyak sekali orang tanpa memandang usia, ras, agama, status sosial, tingkat perekonomian, sampai batasan negara dan daerah, maka Anda bukan hanya bisa jual mobil baru Jakarta atau dari kota Anda saja, melainkan masyarakat di seluruh dunia bisa jadi calon pembeli mobil Anda.

Selain itu Anda bisa juga manfaatkan beragam platform media sosial seperti Facebook, atau Instagram. Karena dengan begini bisa menciptakan kemungkinan menggaet lebih banyak lagi calon pembeli.

Melalui beragam media online tersebut bahkan Anda bisa menjual mobil dari semua merk, misalnya jual mobil Honda baru, jual mobil Toyota baru, dan sebagainya. Bahkan Anda bisa jual mesin mobil baru atau jual ban mobil baru terdekat.

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Membeli Mobil Sedan Apa Supaya Dapat Harga Jual Kembali Tinggi?

12/05/2017

Jual beli

Inilah 10 model mobil sedan dengan harga jual kembali tinggi setelah 3 tahun dipakainya.

Lihat juga

Top 10 Model Mobil Dengan Harga Jual Kembali Tertinggi Dalam Tahun 2017

25/03/2017

Jual beli

Kelley Blue Book baru saja mengumumkan top 10 mobil dengan harga jual kembali tertinggi tahun 2017.

Lihat juga

Penjualan SUV Mewah Sedang Naik Daun di Indonesia

01/04/2017

Pasar mobil

Mobil SUV sangat difavoritkan di Indonesia. Khususnya Mercedes-Benz yang mecata peningkatan penjualan 13 persen pada periode Jan - Feb dibandingkan periode yang sama di 2016

Lihat juga

5 Tips Menjual Mobil Dengan Harganya Tetap Tinggi

22/07/2017

Jual beli

Ada banyak sekali alasan yang menyebabkan orang ingin menjual mobilnya. Namun dengan alasan apa pun, tentunya Anda tidak menginginkan harga jual kembali mobil Anda jatuh. Agar harga jual kembali mobil tidak turun terlalu tajam, Anda perlu melakukan 5 tips yang akan kami berikan di bawah ini.

Lihat juga

Tips Membuat Mobil Bekas Laku Terjual

03/08/2017

Jual beli

Menjual mobil bekas adalah salah satu cara yang digunakan oleh banyak pecinta otomotif untuk membeli mobil keluaran terbaru. Walaupun pilih cara yang mana dijual langsung atau melalui situs jual beli online, Anda juga perlu tahu beberapa trik. Inilah beberapa tips membuat mobil bekas Anda laku terjual menurut Autoguide.com.

Lihat juga
 
back to top