Ini Pilihan Mobil Sport Murah di bawah Rp 100 Juta yang Ramah di Kantong!

02/04/2021

Jual beli

4 menit

Ini Pilihan Mobil Sport Murah di bawah Rp 100 Juta yang Ramah di Kantong!
Mencari mobil sport murah dengan harga di bawah Rp 100 juta memang bukan perkara mudah. Diperlukan ketelitian dan kesabaran dalam memilihnya. Berikut ulasannya!

Di antara kategori dan kelas kendaraan beroda empat, bisa dibilang mobil-mobil  sport identik dengan harga menjulang. Hal tersebut masuk akal lantaran mobil sport unggul dari segi akselerasi, mesin, ataupun desainnya yang elegan nan mewah.

Melihat spesifikasi tersebut, apakah mungkin ada mobil sport murah di bawah Rp 100 juta? Jangan buru-buru bersedih apabila Anda ingin memiliki mobil sport tetapi terkendala bujet yang minimalis. Berikut ulasannya!

Mobil Sport Murah Bekas Jadi Pilihan

Bagi pencinta mobil sport salah satu yang persiapan yang dimiliki adalah kemampuan finansial yang tidak sedikit. Mobil sport bisa dibilang menjadi kasta elit di antara kelas-kelas kendaraan roda empat. Tidak cuma harga beli yang selangit tapi juga biaya perawatannya yang lumayan mahal. Karena itu salah satu alternatif bagi pecinta mobil sport adalah membeli mobil sport bekas dengan harga yang lebih miring. 

MOBIL SUPERCAR LAMBORGHINI DIABLO SV BUATAN TAHUN 1999

Supercar Lamborghini Diablo SV keluaran tahun 1999

Mencari sport memang bukan perkara mudah. Anda harus teliti dan tentu saja sabar dalam menelusuri pasar-pasar jual-beli mobil baik online maupun offline. Namun jika menginginkan mobil sport dengan harga di bawah Rp 100 juta dalam kondisi baru, maka Anda sebaiknya mengurungkan niat tersebut. Dengan budget tersebut sangat sulit bila tidak mau dibilang mustahil untuk membawa pulang mobil sport dalam kondisi baru.

>>> Review Toyota Land Cruiser VX100 2002: King-Off-The-Road

Mobil Murah di Bawah Rp 100 Juta

Sudah jelas seandainya Anda ingin memiliki mobil mewah di bawah Rp 100 juta maka kondisinya dalam keadaan bekas. Tapi jangan buru-buru berkecil hati. Bekas bukan berarti tidak berkualitas. Anda bisa memilih beberapa pilihan yang bisa ditemukan di pasar mobil bekas Indonesia, diantaranya adalah:

1. Mitsubishi Galant V6

Mitsubishi Galant Ultima 2.0 V6-24 Sedan

Mitsubishi Galant Ultima 2.0 V6-24 Sedan

Yang pertama adalah Mitsubishi Galant V6. Mobil yang cukup populer di era 90-an ini hingga kini masih diminati untuk para pencinta mobil sport murah dengan harga di bawah Rp 100 juta. Untuk generasi pertama yakni produksi 1993-1997, Mitsubishi Galant dibanderol cukup murah yakni bisa di bawah Rp 50 juta.

Sedangkan untuk Mitsubishi Galant generasi kedua yakni produksi tahun 1998-2005, dibanderol antara Rp 70 juta - 80 jutaan tergantung kondisi mobil. Jadi jika Anda mencari mobil sport murah harga di bawah Rp 100 juta, Mitsubishi Galant V6 merupakan pilihan yang tepat.

>>> Review Mitsubishi Galant 1998: Mobil Sport Pabrikan Tiga Berlian

2. BMW E36

BMW E36 Eks Paul Walker Laku Dilelang

BMW E36 Eks Paul Walker Laku Dilelang

Selanjutnya di daftar ini ada BMW E36. BMW seri 3 yang satu ini merupakan tipe BMW yang masih diburu hingga kini. Mobil yang diproduksi pada kurun 1990 - 2000 ini terbilang tinggi peminatnya.

Desain yang sporty dan elegan namun tetap mewah menjadi salah satu keunggulan BMW E36. Untuk harga, Anda masih bisa menemukan mobil mewah ini di range harga Rp 60 juta sampai Rp 100 jutaan, meski tak sedikit yang menjualnya di atas Rp 100 jutaan. Tentu semua tergantung kondisi mesin, bodi, maupun aksesori lainnya. 

3. Mitsubishi Lancer Evolution IV

Mitsubishi Lancer Evolution IV GSR '96

Mitsubishi Lancer Evolution IV GSR '96

Pilihan mobil sport murah di bawah Rp 100 juta lainnya yaitu Mitsubishi Lancero Evolution. Mobil ini memang menjadi salah satu bagian penting dalam popularitas mobil sport dari pabrikan Tiga Berlian ini.

Performanya yang mengesankan dan tetap nyaman untuk pengendaraan harian bisa dibilang menjadi salah satu keunggulannya. Dengan umurnya yang sudah tak lagi muda, Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan banderol mulai dari Rp 40 jutaan.

>>> 3 Mobil Sport Murah Dibawah Rp 500 Juta

Periksa sebelum membeli

Pastikan untuk memeriksa terlebih dahulu mobil sport bekas yang ingin Anda beli. Periksa berbagai komponen, termasuk mesin. Jangan lupa mengajak mobil tersebut berjalan untuk mengetahui jika ada kerusakan pada mesin. 

Nah, itulah beberapa mobil sport yang bisa Anda dapatkan dengan dana terbatas alias budget di bawah atau sekitar Rp 100 jutaan. Dengan budget ini, sebagian besar mobil sport yang bisa Anda miliki memang dalam kondisi second alias bekas ataupun keluaran tahun lama. Namun tidak perlu khawatir, banyak yang bisa dilakukan agar mobil sport bekas tetap dalam kondisi yang prima.

Yang terpenting jangan lupa untuk me-maintenance kondisi mobil seperti rutin mengecek jadwal ganti oli, kondisi bodi mobil, dan air radiator. Selain itu sebelum memutuskan mobil sport bekas mana yang akan Anda bawa pulang, pastikan Anda sudah mengecek kelengkapan surat-surat mobil, cek garansi, dan tentunya yang tidak kalah penting adalah kondisi mobil.

Sebisa mungkin Anda lakukan uji coba atau test drive pada mobil yang Anda inginkan sebelum membelinya. Jangan sungkan ataupun ragu untuk bertanya langsung ke penjual karena memang hal itu merupakan hak Anda selaku membeli.

>>> Simaklah tips dan trik yang menarik lainnya di sini

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top