5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Jual Mobil Secara Online di Cintamobil.com

24/02/2019

Jual beli
Share this post:
5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Jual Mobil Secara Online di Cintamobil.com
Menjual mobil bekas saat ini semakin mudah dengan hadirnya market place jual beli mobil di internet. Bila Anda berencana menjual mobil di Cintamobil.com, ada 5 hal yang harus diperhatikan saat jual mobil secara online.

1. Kondisi mobil

Jelaskan secara rinci kondisi mobil yang akan Anda jual di market place. Mulai dari kondisi eksterior, interior, mesin dan kelengkapan surat-surat. Sebagai contoh, bila mobil Anda ada baret atau penyok pada bodi mobil maka infokan secara jelas letak baret dan penyok tersebut.  Begitu juga kondisi interior, bila ada noda bekas makanan atau jok yang sobek harus disertakan dalam informasi tersebut.

>>> Bingung Membeli Mobil? Perhatikan 5 Langkah Mudah Mencari Mobil di Cintamobil.com

Tidak hanya yang kasat mata, infokan juga kondisi mesin seperti perawatan berkala apakah rutin dilakukan. Bila mobil mewah yang berlimpah fitur dan ada salah satu fitur yang rusak, jangan lupa juga dicantumkan dalam boks konten sehingga calon pembeli teirnfokan dengan baik. Pun dengan surat-surat mobil apakah pajaknya masih hidup atau Anda telat bayar beberapa tahun. Ini menjadi penting karena berpengaruh pada nilai jual mobil Anda.

Pastikan foto mobil terlihat jelas dengan komposisi 3/4

Foto tampak 3/4 menjadi hal penting saat pasang iklan di Cintamobil.com

2. Judul Iklan

Gunakan judul iklan yang menarik dan informatif. Kata kunci ‘Jual mobil’ harus ada dan akan lebih baik ditempatkan pada awal kalimat judul. Selain itu pastikan ada merek, model, tipe dan varian pada judul iklan sesuai dengan mobil yang akan Anda jual.  Jangan lupa juga tahun produksi dari mobil tersebut untuk memudahkan pencarian calon pembeli.

Gunakan judul iklan yang menarik saat jual mobil online

Judul yang tepat bisa menarik perhatian calon pembeli

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan tips jual beli hanya di sini

3. Foto Mobil

Cukup banyak pemilik mobil bekas yang menggunakan foto seadanya. Padahal untuk avatar akan lebih baik bila memakai foto ¾ atau terlihat separuh eskterior untuk menarik minat calon pembeli. Selain itu hilangkan watermark pada foto yang akan ditampilkan pada iklan di Cintamobil. Terakhir, pastikan foto yang terpasang sesuai dengan iklan. Jangan sampai Anda menjual Toyota Avanza tapi foto yang terpasang Daihatsu Xenia.

Beri informasi yang lengkap ketika pasang iklan di Cintamobil.com

Beri keterangan yang lengkap dan informatif dalam boks konten saat pasang iklan mobil bekas

>>> Baca juga: Pertama Kali Menjual Mobil? Ini Tips Menghasilkan Foto Mobil Bekas Terbaik

4. Huruf Kapital Dan Bahasa

Gunakan huruf kapital pada awal kalimat dalam boks konten. Sehingga calon pembeli akan nyaman membacanya. Tata bahasa serta tanda baca juga menjadi penting agar setiap informasi yang disampaikan dalam konten oleh penjual tersampaikan dengan jelas.

Bahasa yang yang baik dan tanda baca menjadi penting saat jual mobil secara online

Isi konten atau keterangan akan lebih baik bila menggunakan bahasa yang baik dan tanda baca yang tepat

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

5. Lokasi Penjual

Lokasi jual mobil harus jelas agar memudahkan calon pembeli

Pilih lokasi yang tepat saat jual mobil online agar calon pembeli lebih mudah mencarinya

Pastikan lokasi jual mobil yang hendak Anda jual tepat. Informasi lokasi ini bisa menjadi pertimbangan calon pembeli apakah jaraknya cukup jauh dengan tempat tinggalnya. Selain itu bila ada diluar kota juga beberapa mobil ada yang berbeda harganya. Sehingga pastikan lokasinya tidak salah.

>>> Tips dan trik otomotif paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:

Berita lain

[INFOGRAFIK] 6 Tips Mudah Menjual Mobil dari Cintamobil.com

24/02/2019

Jual beli

Keterampilan penjualan menjadi penentu dalam sebuah proses jual beli. Bagi Anda yang masih belum ragu, Cintamobil.com akan memberikan beberapa tips mudah menjual mobil.

Lihat juga

Mudah Dan Cepat, Inilah Cara Pasang Iklan di Cintamobil.com

29/01/2019

Jual beli

3 menit

Menjual mobil bekas di era digital tidak lagi sulit seperti dahulu yang harus pasang iklan di koran atau menawarkan ke diler mobil bekas. Cintamobil.com hadir untuk Anda memasarkan mobil Anda dengan harga terbaik. Berikut cara pasang iklan di Cintamobil.com.

Lihat juga

Bingung Membeli Mobil? Perhatikan 5 Langkah Mudah Mencari Mobil di Cintamobil.com

28/01/2019

Jual beli

Apakah Anda merasa kebingungan mencari mobil baru maupun mobil bekas yang berkualitas? Atau tidak tahu cara mudah mencari mobil di Cintamobil.com? Tenang saja, ada panduan khusus untuk Anda.

Lihat juga

Ini Rahasianya, 10 Tips Berkendara Aman Di Musim Hujan Versi Cintamobil.com

07/11/2018

Pengemudian

Jika sudah mulai memasuki musim hujan, tentu masih teringat dalam benak kita bagaimana repotnya berkendara. Selain basah kuyup, mesin mogok, banjir hingga macet, menjadi hal-hal yang kita temui pada musim hujan. Tak perlu khawatir, berikut Cintamobil.com memiliki 10 tips berkendara di musim hujan.

Lihat juga

5 Mobil Mewah Terbaru 2018 di Indonesia dari Cintamobil TV

08/11/2018

Jual beli

Mobil-mobil baru dengan kemewahan maksimal datang ke Tanah Air. Dengan platform terbaru dari Cintamobil.com, ini dia 5 mobil mewah terbaru 2018 yang bisa dibeli oleh penggemar mobil mewah di Indonesia.

Lihat juga