Inilah Pilihan Mobil Bekas MPV Rp 100 Jutaan, Harga Terjangkau Dengan Kondisi Spesial

29/08/2018

Jual beli

10 menit

Share this post:
Inilah Pilihan Mobil Bekas MPV Rp 100 Jutaan, Harga Terjangkau Dengan Kondisi Spesial
Pangsa pasar mobil MPV masih menjadi primadona. Terbukti dengan hadirnya Mitsubishi Xpander yang mendapat respon positif dari masyarakat. Mampu menampung banyak orang menjadi alasan utama MPV menjadi model terlaris di Indonesia. Nah, untuk Anda yang berencana mencari mobil bekas MPV dengan harga Rp 100 jutaan, inilah pilihannya.

1. Toyota Avanza (2014 – 2016)

Toyota Avanza Veloz 2014 Berwarna Putih

Toyota Avanza masih menjadi MPV mobil bekas yang diminati

Mobil sejuta umat ini masih menjadi MPV yang banyak dicari baik kondisi baru maupun bekas. Bila Anda mempunyai dana Rp 135 juta hingga Rp 165 juta, Toyota Avanza produksi tahun 2014 sampai 2016 bisa menjadi opsi menarik. Soal perawatan pun tidak perlu khawatir, layanan purna jual Toyota dengan bengkel resmi yang banyak serta harga spare parts yang terjangkau menjadi nilai tambah. Terlebih usia mobil yang masih muda, seharusnya tidak perlu melakukan servis besar selama pemilik lamanya merawat dengan baik.

>>> Tips dan trik terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil

2. Toyota Kijang Innova (2012 – 2014)

MPV Kijang Innova 2012 Sebelum Facelift

MPV yang bertahan lama dan menjadi legenda di Indonesia

Bagi Anda pecinta mesin diesel, Toyota Kijang Innova bisa menjadi opsi menarik sebagai MPV bermesin diesel. Dengan harga antara Rp 140 juta sampai Rp 180 juta, Anda sudah bisa mendapatkan Toyota Kijang Innova tahun produksi antara 2012-2014. Perawatan mesin diesel memang dikenal lebih mahal dibandingkan bensin, namun daya tahan serta efisiensi lebih unggul dari mesin bensin. Tentunya pemilihan bahan bakar yang tepat seperti Pertamina Dex atau sekelasnya bisa membuat umur mesin lebih panjang dibandingkan menggunakan solar.

3. Daihatsu Xenia (2014 – 2016)

MPV Daihatsu berwarna putih tahun 2014

Meski mempunyai spesifikasi sama dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dibanderol lebih murah

Sama seperti kembarannya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia juga menarik untuk Anda yang ingin MPV bekas dengan harga terjangkau. Menariknya dengan basis yang sama, Daihatsu Xenia harga bekasnya lebih murah dengan rentang harga Rp 110 juta – Rp 140 juta untuk tahun produksi 2014 – 2016. Usia mobil yang masih muda tentu menjadi kelebihan dari mobil bekas Daihatsu Xenia ini. Namun jumlah bengkel resmi Daihatsu tidak sebanyak Toyota sehingga Anda perlu mengecek apakah ada bengkel resmi Daihatsu disekitar rumah.

>>> Bingung bagaimana cara jual atau beli mobil bekas? Pelajari tips dan triknya disini

4. Honda Mobilio (2014 – 2016)

Eksterior Mobilio 2014 berwarna cokelat

Honda Mobilio punya tampilan lebih agresif dibandingkan MPV lainnya

Secara harga, Honda Mobilio bekas tidak terlalu jauh berbeda dengan Toyota Avanza. Harga mobil bekas Honda Mobilio dibanderol antara Rp 150 juta hingga Rp 170 juta dengan tahun produksi 2014 sampai 2016. Namun tampilan Honda Mobilio terlihat lebih modern dan sporty terlebih untuk varian RS. Soal perawatannya, bengkel resmi Honda sudah cukup banyak dan masih terus bertambah setiap tahunnya. Perlu diperhatikan bahwa Honda pernah melakukan recall untuk Honda Mobilio pada kasus airbag, pastikan mobil bekas yang Anda incar sudah dilakukan perbaikan secara gratis di bengkel resmi.

>>> Baca juga review Honda Mobilio dari kami

5. Honda Freed (2011 – 2014)

MPV Pintu Geser Honda berwarna putih

Bagi beberapa orang MPV dengan pintu geser memberi kesan mewah

Mobil MPV dengan pintu geser umumnya identik dengan mobil mewah. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil bekas MPV dengan pintu geser dan sudah mengadopsi captain seat, Honda Freed bisa menjadi pilihan menarik. Tampilan Honda Freed juga tidak terlalu kuno dan masih terlihat modern hingga saat ini. Untuk Honda Freed bekas produksi 2011 sampai 2014, rata-rata harga yang dibanderol di pasar mobil bekas antar Rp 140 jutaan sampai Rp 180 jutaan. Kepraktisan dalam akses masuk tentu menjadi nilai tambah untuk Honda Freed bekas ini.

>>> Simak kelebihan dan kekurang Honda Freed disini

6. Nissan Grand Livina (2014 – 2016)

MPV Nissan Grand Livina berwarna putih

Nissan Grand Livina dikenal MPV dengan bantingan suspensi yang empuk dan nyaman

Posisi duduk yang tidak terlalu tinggi dan nyaman, serta bantingan suspensi yang empuk membuat Nissan Grand Livina bekas layak untuk ditebus. Harganya mulai dari Rp 120 jutaan (2014) hinga Rp 150 jutaan (2016) cukup terjangkau sebagai sebuah MPV dikelasnya. Harga spare parts memang tidak semurah Toyota namun selama perawatan berkala dilakukan secara benar oleh pemilik sebelumnya, maka tidak banyak komponen yang diganti. Penggunaan CVT pada transmisi otomatis juga membuatnya lebih nyaman ketika dalam perjalanan jauh.

>>> Apa saja kelebihan dari Nissan Grand Livina? Baca disini

7. Nissan Evalia (2012 – 2014)

Eksterior Nissan Evalia 2014 MPV berbodi kotak

Nissan Evalia mempunyai bentuk kotak (boxy) dan pintu geser meski masih manual

Penggemar MPV boxy bisa memilih Nissan Evalia bila mencari mobil bekas dengan kabin yang luas. Penggunaan pintu geser membuat Evalia praktis ketika masuk ke dalam kabin, walaupun masih manual belum elektris. Untuk harga Nissan Evalia produksi 2012 sampai 2014 berkisar Rp 110 jutaan hingga Rp 120 jutaan. Mobil ini cocok untuk dijadikan kendaraan operasional untuk Anda yang memulai bisnis.

>>> Sebelum membeli Nissan Evalia bekas, baca dulu reviewnya

8. Hyundai H-1 (2011 – 2013)

Eksterior Hyundai H-1 MPV bekas mewah berharga terjangkau

Hyundai H-1 menjadi MPV mewah dengan ukuran besar seharga Rp 100 jutaan

Membeli MPV mewah dan lapang dengan harga dibawah Rp 200 juta saat ini bukan tidak mungkin. Mobil bekas Hyundai H-1 dengan produksi tahun 2011 – 2013 harganya saat ini berkisar Rp 170 jutaan hingga Rp 190 jutaan. Dimensi yang besar dengan kabin yang luas serta posisi duduk penumpang yang sangat nyaman menjadi kebutuhan banyak masyarakat Indonesia yang suka membawa keluarga saat perjalanan. Meskipun bengkel resmi Hyundai tidak terlalu banyak dibandingkan pabrikan Jepang.

>>> Review lengkap Hyundai H-1 bisa Anda baca disini

9. Suzuki Ertiga (2013 – 2016)

Eksterior Suzuki Ertiga sebelum mengalami facelift

Suzuki Ertiga dikenal sebagai MPV yang unggul dalam efisiensi bahan bakar

Jumlahnya memang tidak sebanyak Toyota Avanza ataupun Daihatsu Xenia. Tetapi mobil bekas Suzuki Ertiga punya harga yang kompetitif dengan rival sekelasnya. Berkisar Rp 130 jutaan hingga Rp 150 jutaan, Suzuki Ertiga produksi 2013 sampai 2016 bisa Anda dapatkan di pasaran. Salah satu keunggulan dari Suzuki Ertiga adalah mesin yang irit. Meski secara tampilan mirip seperti mobil-mobil MPV lainnya.

>>> Inilah kelebihan dan kekurangan Suzuki Ertiga

10. Chevrolet Spin (2013 – 2015)

Eksterior Chevrolet Spin yang sudah tidak dijual dalam kondisi baru

Chevrolet Spin mempunyai kualitas mobil yang baik meskipun sudah berhenti produksi dan dijual di Indonesia

Chevrolet Spin pun sempat menarik minat konsumen Tanah Air yang gemar mencari mobil berkapasitas 7 penumpang. Sayangnya umur Chevrolet Spin hanya sampai tahun 2015 dan dihentikan produksinya. Meski begitu mobil ini merupakan MPV alternatif yang kabarnya punya kualitas lebih baik dibandingkan pabrikan lainnya. Bila Anda tertarik, bisa menebusnya dengan harga Rp 110 jutaan hingga RP 130 jutaan dengan tahun produksi 2013 – 2015. Chevrolet Spin Activ adalah varian paling menarik karena terlihat layaknya sebuah SUV dengan tambahan guard disekeliling bodi.

>>> Sebelum membeli Chevrolet Spin bekas, kenali kelebihan dan kekurangannya

Share this post:

Berita lain

Inilah 3 Jenis Perbaikan Dengan Biaya Terbesar Pada Mobil Bekas

17/02/2019

Perawatan dan service

4 menit

Banyak yang berpikir biaya perbaikan terbesar pada sebuah mobil bekas adalah di sektor mesin, padahal bukan. Berikut ini adalah 3 jenis perbaikan dengan biaya terbesar yang biasa dilakukan pada mobil bekas.

Lihat juga

Pertama Kali Menjual Mobil? Ini Tips Menghasilkan Foto Mobil Bekas Terbaik

16/02/2019

Jual beli

10 menit

Satu foto bisa bernilai ribuan kata. Maka dari itu, memberikan foto mobil bekas yang terbaik merupakan salah satu cara untuk menarik pembeli untuk membeli mobil yang Anda tawarkan.

Lihat juga

Sebelum Membeli Mobil Bekas, Jangan Lupa Cek 5 Hal Ini

28/04/2017

Jual beli

10 menit

Ketika menentukan untuk membeli mobil bekas, jangan lupa cek bagian bawah mobil, karpet kaki, pedal kaki, bagian mesin dan surat-surat kelengkapan kendaraan. Lebih baik kita hati-hati cek 5 hal ini supaya tidak menyesal nantinya.

Lihat juga
 
back to top