Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ertiga 2017

09/03/2017

Jual beli

5 menit

Share this post:
Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ertiga 2017
Berbicara mobil yang tangguh bukan sekedar mesin apa yang digunakan, namun juga support dari model serta element lainnya. Jika Anda memilih mobil yang sengaja di gunakan untuk bepergian bersama keluarga, maka yang paling cocok adalah mobil jenis MPV. Semakin tahun semakin berkembang segmen mobil ini di tanah air. Beberapa pabrikan mulai menunjukan bahwa bisa memproduksi dan memasarkan mobil MPVnya, sama seperti Suzuki yang meluncurkan Suzuki Ertiga 2017.

Pemilihan mobil keluarga harusnya memiliki beberapa aspek, mulai dari model yang harus bagus dan juga kenyamanan yang mendukung. Mobil keluarga memang biasanya menjadi mobil primadona, begitupun juga Suzuki Ertiga 2017 selalu menarik hati calon penggunanya, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Suzuki Ertiga 2017.

Suzuki Ertiga Warna Silver Yang Menarik dilihat dari sisi depan

Apa kelebihan dan kekurangan Suzuki Ertiga 2017?

   1.  Kelebihan Suzuki Ertiga 2017

  • Hemat Bahan Bakar

Sebetulnya jika di tanya factor lain selain kenyamanan yang mempengaruhi seseorang membeli mobil adalah hemat bbm. Kata-kata ini yang biasanya langsung membuat para calon pembeli mobil ingin melihat lebih jauh tentang suatu mobil. Suzuki Ertiga dari awal kemunculannya sudah memberikan rasa nyaman dari sisi keuangan karena mobil ini cukup irit bahan bakar. Untuk dalam kota dan di dalam tol bisa mencapai 12-14 kilometer per satu liter bahan bakarnya.

  • Tampilan Lebih Segar

Untuk beberapa mobil yang di jual di Indonesia nampaknya harus berjuang keras untuk selalu melakukan pembaharuan minimal di sisi eksterior, karena masyarakat Indonesia cenderung haus akan perubahan model. Suzuki Ertiga 2017 telah memberikan tampilan baru yang bisa saja membuat mata Anda dalam melihat. Headlamp yang lebih stylish pun di hadirkan, ditambah dengan chrome back door garnish dan tampilan desain baru dari velg alloy wheel serta black bezel fog lamp.

>>> Sedang cari informasi tentang mobil Suzuki Ertiga 2017? Klik sini untuk baca tulisan review Suzuki Ertiga 2017 terlengkap

  • Interior Mendapat Warna Baru

Seiring dengan kesukaan masyarakat tentang perubahan dari sisi eksterior, maka dari dalam pun diberikan sentuhan warna yang baru pula. Paduan warna dalam kabin mobil Suzuki Ertiga 2017 ini mendapat perbedaan yang cukup signifikan, menjadi cenderung lebih gelap namun tetap ada aksen cerah di dalamnya.

Gambar bagian interior mobil Szuki Ertiga 2017

Interior Mendapatkan Sentuhan Warna Baru

  • Mesin Canggih

Memiliki mobil MPV yang notabene akan membawa lebih dari lima penumpang harusnya memiliki mesin yang mendukung. Selain itu mesin yang di gunakan harus bisa menopang gabungan dari banyaknya penumpang ketika penuh dengan bobot asli mobil. Suzuki Ertiga memiliki mesi  yang cukup baik soal ini, mesin dengan tipe K14B DOHC, 4 silinder, 1.400 cc, Variavle Valve Timing (VVT), multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology. Dengan mesin canggih ini, ertiga dapat melaju hingga 95 ps pada 6.000 rpm, dan torsi maksimal 130 nm pada 4.000 rpm.

Gambar bagina Mesin mobil Suzuki Ertiga 2017

Mesin Suzuki Ertiga Berkapasitas 1.400cc

  • Suspensi Cukup Nyaman

Kenyamanan bisa di nilai dari beberapa indicator yang ada, mulai dari keluasan kabin, masih adanya ruang gerak ketika penumpang penuh dan juga kelembutan suspense mobil. Suzuki Ertiga 2017 sudah memberikan suspense yang cukup nyaman, dengan suspensi MacPherson akan memberikan kenyamanan bagi penumpang di dalam kabin mobil Suzuki Ertiga 2017.

Sistem Suspensi di mobil  Suzuki Ertiga 2017

MacPherson Pada Suzuki Ertiga 2017

  • Terdapat Sensor Parkir

Pada mobil dulu, seseorang yang mengendarai mobil haruslah bisa memarkirkan kendaraannya dengan manual tanpa adanya peringatan berupa sensor parkir, namun pada mobil-mobil sekarang kebanyakan dipermudah dengan adanya sensor parkir. Sensor parkir sudah di temui pada Suzuki Ertiga 2017, dengan adanya fitur sensor parkir ini tidak perlu khawatid dalam mengendarai mobil untuk parkir mundur karena sudah ada peringatan akan objek di belakangnya

  • Keyless Entry dan Immobilizer

Keamanan sekaligus kemudahan Anda dapat rasakan dengan mengendarai Suzuki Ertiga 2017. Fitur keyless entry akan memudahkan Anda untuk masuk ke dalam mobil, tidak perlu kesulitan dalam membuka pintu mobil. Selain itu ada fitur immobilizer yang akan mengamankan mobil di jalankan dengan kunci yang asli bawaan mobil, jangankan untuk membawa mobil, si pencuri pun tidak akan bisa menyalakan mesin mobil Suzuki Ertiga 2017.

Gambar kunci mobil Suzuki Ertiga 2017

Kunci Dilengkapi Keamanan Tinggi

  • Side Impact Beam + Dual SRS Airbags

Sudah dijelaskan beberapa fitur keamanan yang mendukung dari Suzuki Ertiga, namun tidak cukup sampai disana. Suzuki Ertiga 2017 memberikan perlindungan dari cidera parah dengan dual front SRS Airbag, dengan adanya airbag akan mencegah atau meminimalisir cidera pada tabrakan. Bukan hanya itu, jika tabrakan samping pun akan dicegah dari cidera parah dengan adanya side impact beam.

Fitur Dual SRS Airbags Suzuki Ertiga 2017

SRS Airbag Salah Satu FItur Penunjang Keselamatan

  • Fitur Charger Socket Untuk Penumpang Baris ke 2

Kebosanan bisa saja mendatangi Anda ketika berada pada perjalanan yang jauh. Jika fitur audio pada mobil masih belum memberikan kepuasan dalam memecah kebosanan, biasanya penumpang di baris ke dua memainkan gadgetnya di tengah perjalanan, dan pada Suzuki Ertiga 2017 memberikan socket charger jika suatu saat smartphone anda kehabisan daya baterai.

  • Audio Steering Switch

Selain kemudahan dan kecanggihan fitur atau format audio yang di tampilkan pada dashboard, ada juga fitur yang cukup menarik pada sisi kiri kemudinya. Fitur tersebut akan terhubung dengan audio pada dashboard. Dengan adanya tombol audio steering switch ini akan memudahkan anda dalam mengatur lagu-lagu kesukaan anda, untuk memaju atau memundurkan lagu, serta naik turunkan volume music pun bisa anda lakukan dengan sangat mudah tanpa mengalihkan pandangan Anda dalam berkendara.

Steering Switch di mobil Suzuki Ertiga 2017

Audio Steering Switch Memudahkan Dalam Mengatur Audio

  • Bagasi Cukup Luas

Dalam suatu perjalanan yang panjang maupun singkat, kebiasaan memabawa banyak barang bisa saja menjadi kendala, namun kendala tersebut tidak akan menyulitkan dengan Suzuki Ertiga 2017 ini. Suzuki ertiga ini akan memberikan ruang penyimpanan yang maksimal untuk membawa barang bawaan, terlebih kursi baris ke tiga dapat di pisah 50:50 untuk memaksimalkan barang yang lebih panjang.

Gambar Bagasi Suzuki Ertiga 2017 dengan beberapa barang di dalamnya

Pisahan Jok Paling Belakang Semakin Memudahkan Penempatan Barang

>>> Tertarik dengan mobil Suzuki Ertiga 2017 dan ingin belinya. Klik sini untuk lihat daftar harga mobil Suzuki Ertiga 2017 dijual dengan harga terjangkau, kulitas mantab

    2.  Kekurangan Suzuki Ertiga 2017

  • Kursi Baris Ke 3 Sempit

Sangat tidak di sarankan bagi penumpang yang tinggi atau orang dewasa berada dalam kabin di sisi baris ke tiga Suzuki Ertiga ini. Pemberian ruang kaki yang sempit dan juga ruang kepala yang juga sempit akan membuat penumpang dengan tinggi lebih dari 175 cm masuk ke kursi baris ke tiga.

  • Tidak Support Untuk Akselerasi di Jalan

Memang mobil seperti Suzuki Ertiga yang merupakan mobil keluarga tidak diberikan kapasitas mesin yang besar. Semua ini akan memberikan masukan bagi Suzuki Untuk memberikan mesin yang dapat berakselerasi di jalanan, karena jika di bandingkan dengan competitor, mesin Suzuki Ertiga sekarang kurang begitu bisa di ajak berakselerasi.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Suzuki Ertiga 2017 yang dapat Anda jadikan referensi dalam membeli mobil jenis MPV. Secara keseluruhan moobil ini cukup bagi mereka yang tidak mementingkan akselerasi kecepatan karena mobil ini adalah mobil keluarga yang santai untuk di bawa, namun tetap bisa di andalkan untuk perjalanan jauh.

 
back to top