Compact MPV Grand Livina 2017 Dengan Segudang Kelebihannya

14/02/2018

Jual beli
Compact MPV Grand Livina 2017 Dengan Segudang Kelebihannya
Mobil Nissan Grand Livina sudah tidak asing lagi bagi kita semua, mobil ini sangat favorit bagi hampir seluruh masyarakat di Indonesia. Nissan grand livina sudah menjadi mobil MPV yang lebih simple ketimbang MPV yang pada umumnya lebih besar. Nissan Grand Livina sudah hadir kurang lebih dari sepuluh tahun lalu, tepatnya tahun 2007. Memang pada dasrnya, Livina akan memberikan alternative lain bagi mereka yang bisa saja bosan dengan model-model mobil MPV yang sudah ada di tanah air.

Dengan banyaknya minat masyarakat akan mobil small MPV menjadi keuntungan sendiri bagi Nissan Grand Livina, walaupun di apit oleh saudaranya sendiri yaitu Datsun yang juga memiliki mobil yang secara kasat mata mirip dengan Livina. Walaupun begitu Nissan Grand livina tetap memiliki tempat tersendiri di hati para pencintanya, tidak terkecuali anda yang akan memilikinya, penting bagi kita mengetahui kelebihan dan kekurangan Nissan Grand Livina 2017.

Gambar mobil Nissan Grand Livina 2017 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Apa kelebihan dan kekurangan Nissan Grand Livina 2017?

    1.  Kelebihan Nissan Grand Livina 2017

  • Desain Eksterior Menarik

Siapapun setuju dengan kalimat ini, eksterior Nissan grand livina tetap terlihat menarik, tidak bisa di pungkiri bahwa lakunya suatu mobil tidak terlepas dari menariknya sisi ekteriornya. Mobil Nissan Grand Livina 2017 terlihat tetap menarik dengan desain lampu depan halogen yang akan memaksimalkan pencahayaan ke sisi depan dan dari sisi samping ada penampilan yang cukup menarik dengan kaca sepion yang di tambahkan dengan turning lamp, serta di sector kaki livina menggunakan velg allow wheel berukuran 16 inchi, tentunya dengan desain terbaru.

  • Kabin Cukup Luas dan Ekslusif

Mobil yang mengangkat nama Nissan ini juga cukup menarik dari sisi dalamnya, terlihat beberapa ornament warna cerah diterapkan pada kabin Nissan Grand Livina 2017. Warna cerah ini dapat memberikan rasa nyaman serta memberikan juga kesan mewah bagi mereka yang berada di dalam kabinnya, ditambah dengan fitur-fitur yang lebih menarik.

>>> Ribuan mobil Nissan Grand Livina dijual dengan harga murah dan kualitas terjamin.. Klik untuk lihat dan bawa pulang salah satunya

Gambar ruang kabin mobil Nissan Grand Livina 201 dengan kursi berwarna kream

Paduan Warna Kabin Yang Menarik

  • Bagasi Luas dan Multifungsi

Nissan Grand Livina terbaru ini memberikan ruang bagasi yang lebih luas lagi, dengan luasnya bagasi Nissan grand livina akan memberikan efisiensi pembawaan barang, efisien tentu dalam artian banyak angkut barang sekaligus. Nissan Grand livina masih memberikan keleluasaan bagasi dengan melipat kursi baris ke tiga bahkan ke dua untuk mendapatkan ruang yang sangat besar dalam membawa barang, tentunya akan mengurangi kapasitas penumpang, namun akan sangat membantu bagi anda yang memang sengaja untuk membawa banyak barang dalam mobil.

Gambar mobil Nissan Grand Livina 201 berwarna merah dengan ruang Bagasi terbuka

Bagasi Grand Livina Yang Luas

  • 2 DIN Touchscreen Wide Display Headunit

Untuk menghilangkan rasa jenuh di perjalanan, terutama jika anda sekeluarga hendak bepergian dengan jarak yang cukup jauh, mobil juga harus memiliki support untuk memecah kebosanan penumpang dalam kabin misalnya dengan memberikan fitur audio yang support dengan berbagai macam audio bahkan support dengan gadget canggih yang dimiliki. Nissan Grand Livina 2017 ini sudah menyematkan headunit pada dashboardnya yang mengkombinasikan antara layar sentuh dengan beberapa tombol yang bisa saja mempermudah anda dalam berkendara sambil mengatur music. Fitur ini support untuk radio, CD, MP3, USB.

Fitur 2 DIN di mobil  Nissan Grand Livina 2017

2DIN Touchscreen Grand Livina

  • Roof Monitor (HWS Autech Only)

Dalam perjalanan yang panjang dan membawa anak, tentu fitur music bisa saja dirasa membosankan, namun untuk memberikan hiburan yang lebih bagi anak-anak anda, dapat menggunakan fasilitas yang cukup menarik dari Nissan grand livina ini yaitu Roof Monitor, dengan fitur ini akan menceriakan perjalanan anda sekeluarga dengan memutar film keluarga kesukaan anda.

Roof Monitor Kabin di mobil Nissan Grand Livina 2017

Roof Monitor Kabin Livina

  • Sensor Parkir + Rearview Camera

Sudah menjadi barang tentu bagi mereka yang membeli mobil untuk melihat mobil tersebut memiliki sensor parkir atau tidak. Karena dengan begitu akan membantu anda ketika akan memarkirkan kendaraan, sensor parkir akan memeberikan peringatan ketika sudah mendekati objek paling belakang sisi mobil. Nissan Grand Livina 2017 nampaknya tidak puas dengan hanya memberikan sensor parkir, ditambahkan dengan kamera belakang yang dapat memberikan kenyamanan lebih dalam parkir kendaraan, rearview camera akan memperlihatkan sisi belakang mobil dengan begitu lengkap demi memaksimalkan ruang parkir anda.

Monitor Parkir di mobil Nissan Grand Livina 2017

Rearview Pada Nissan Grand Livina 

  • ABS + EBD

Mobil-mobil dewasa ini memberikan fitur penunjang pada rem yang lebih baik lagi, terlihat dari banyaknya mobil yang di jual pada pasar mobil tanah air telah dilengkapi dengan fitur rem ABS dan EBD, tentunya fitur tersebut dapat memberikan keamanan bagi si penggunanya. Anti-lock Breakung System yang akan mencegah rem mengunci agar kendaraan tetap bisa di kendalikan, dengan system operasi memompa rem sebanyak puluhan kali per detik agar roda tidak terkuci mendadak ketika menginjak pedal rem. Di sisi fitur pengereman lainnya terdapat EBD atau Electronic Brake-force Distribution yang merupakan serangkaian sensor  pemantau bobot keseluruhan kendaraan beserta muatan untuk kemudian menyalurkan daya pengereman yang sesuai untuk deselerasi yang lebih stabil serta berimbang.

  • Engine HR15DE dan Transmisi Xtronic CVT

Soal performa, mobil Nissan Grand Livina 2017 ini juga telah menyematkan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan dual injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust) menghasilkan perpaduan mesin dengan efisiensi bahan bakar, dengan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 109 PS pada 5.600 RPM. Lalu transmisi Auto menggunakan teknologi Inovatif XTRONIC CVT generasi baru menawarkan sensasi akselerasi yang lebih halus dan nyaman, tanpa hentakan saat perpindahan gigi.

>>> Klik sini untuk simak informasi terlengkap tentang mobil Nissan Grand Livina 2017

  • Dual SRS Airbags

Dari sisi pengamanan juga Grand Livina telah melengkapi mobilnya dengan dual SRS airbag yang akan mengembang secara otomatis saat terkena benturan atau tabrakan yang keras dari arah depan.

Dual SRS Airbag di mobil Nissan Grand Livina 2017

Dual SRS Airbag Nisaan Grand Livina

    2.  Kekurangan Nissan Grand Livina 2017

  • Ground Clearance Cukup Rendah

Untuk mobil sekelas MPV memang livina lebih simple dan cenderung kecil dari para pesaingnya, begitupun dengan ground clearance yang tidak begitu tinggi mengharuskan si pengendara untuk lebih hati-hati dalam mengendarai Nissan Grand Livina terutama ketika melewati jalanan yang cenderung berlubang atau bergelombang.

  • Pengaturan AC Belum Digital

Memang dari sisi fungsional tidak begitu bermasalah, namun akan memberikan kesan yang tidak modern atau ketinggalan zaman untuk livina yang masih belum memberikan ac yang digital bagi penggunanya.

  • Tidak Dilengkapi AC Double Blower

Untuk meratakan udara sejuk dari depan dan belakang menjadi keharusan bagi Livina untuk memberikan double blower, sayangnya livina hanya mengandalkan Ac dari depan, walaupun tetap terasa dingin, namun jika ada fitur double blower ini akan mempercepat kesejukan bagi penumpang di baris ke dua.

Secara umum Nissan Grand Livina 2017 ini sudah cukup bagi keluarga Indonesia yang menginginkan mobil simple dan tetap elegan, serta multi fungsi untuk membawa banyak barang. Beberapa kelebihan Livina lebih menarik, terlebih lagi dari eksterior yang khas ditambah dengan tampilan terbarunya, namun dari sisi kekurangan juga tetap menjadi perhatian, tetapi kekurangan tersebut dapat di maklumi untuk small MPV Nissan ini.

 
back to top