Honda Brio Hitam Lebih Eksklusif, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

31/07/2021

Jual beli

6 menit

Share this post:
Mobil Honda Brio hitam bisa dijadikan salah satu pilihan untuk menemani mobilitas sehari-hari. Melintasi jalanan perkotaan dengan nyaman berkat dimensi dan fiturnya yang diberikan.

Warna mobil menjadi salah satu faktor penentu saat pembelian mobil bekas ataupun baru. Salah satu yang banyak digemari dan mudah ditemukan di jalan adalah warna hitam. Honda Brio mempunyai beberapa pilihan warna dan hitam juga termasuk. Sehingga membuat Honda Brio hitam cukup diminati di Indonesia, namun apa yang menjadi warna hitam memiliki banyak peminat?

Pilihan warna pada Honda Brio terbaru terdapat 8 warna dengan hitam salah satunya. Warna hitam pada Honda brio disebut dengan Crystal Black Pearl yang menjadikan tampilannya lebih berani dan sporty.

Kalau berbicara soal fitur dan spesifikasi di dalamnya, tidak ada pengaruh karena tetap sama dengan warna yang lain. Hanya saja kalau soal harga biasanya sedikit berbeda, namun hal tersebut umumnya berlaku pada mobil bekas meskipun tidak terlalu signifikan.

Keuntungan Mobil Warna Hitam

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika memiliki Honda Brio hitam. Bahkan hal ini juga bisa dijadikan acuan ketika sedang ingin membeli mobil besutan Honda ini tapi masih bingung dalam pemilihan warna.

1. Warna Eksklusif

Jika melihat kebanyakan perusahaan, terbilang jarang memakai mobil dengan warna hitam untuk kendaraan operasional terutama saat di lapangan. Bila menggunakannya umumnya dipakai oleh pejabat perusahaan seperti direktur dan para pejabat lain.

Untuk operasional lapangan lebih condong menggunakan warna yang terang seperti silver dan putih. Tujuannya tidak lain adalah supaya mudah dilihat oleh orang disekitar.

Melihat hal tersebut menunjukkan bahwa mobil warna hitam lebih identik dengan kendaraan pribadi ataupun mobil pejabat. Alhasil terdapat prestise tersendiri untuk mobil dengan warna hitam.

2. Tampak Lebih Mewah

Pada mobil Honda Brio warna hitam ataupun model lainnya akan mempunyai tampilan yang tampak lebih mewah. Hal tersebut disebabkan warna hitam lebih solid dan berkilau.

Walaupun mobilnya sederhana dengan harga terjangkau, namun ketika dilihat oleh orang awam warna hitam tampak lebih mahal dan mewah bila dibandingkan dengan mobil warna lain disampingnya.

Pemberian garis pada mobil juga akan lebih terlihat dibandingkan dengan mobil yang memakai warna terang. Sehingga ketika dilihat maka penglihatan akan diarahkan pada garis-garis yang diberikan pada kendaraan melampaui warna kendaraan.

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Brio RS tampak bagian depan

Honda Brio RS tampilannya lebih sporty dibandingkan Brio Satya

3. Mudah Dicat Ulang

Warna hitam mempunyai satu varian secara hakiki. Hanya saja sebutannya tergolong banyak dengan penyebutannya berbeda, begitupun dengan kilauannya. Apabila mempunyai kadar kehitaman yang kurang maka sejatinya warna tersebut bukanlah hitam.

Bahkan kasus terjadi belang saat melakukan pengecatan mobil jarang sekali terjadi. Memang bisa saja naun kecil kemungkinannya. Sangat berbeda dengan warna lain yang harus benar-benar pas kode warnanya supaya tidak belang. Biasanya hal ini terjadi ketika mengalami kerusakan pada bagian kendaraan dan membutuhkan pengecatan ulang.

4. Punya Nilai Jual Kembali Yang Baik

Karena mobil warna hitam banyak peminat maka membuat nilai jual kembali juga baik. Hal ini menjadi salah satu keuntungan tersendiri karena bisa lebih cepat terjual dibandingkan warna lain.

>>> Jajaran Mobil Terlaris, Intip Kelengkapan Fitur Honda Brio RS Urbanite

Kekurangan Mobil Warna Hitam

1. Mudah Kotor

Selain kelebihan ada juga kekurangan yang dimiliki seperti misalnya mudah kotor. Apabila terdapat kotoran dengan warna berbeda seperti lumpur, walaupun sedikit akan terlihat jelas. Kelemahan yang dimiliki mobil warna hitam sama dengan warna putih yang sama-sama mudah tampak kotor. Artinya pemilik kendaraan diharapkan bisa lebih ekstra dalam melakukan perawatan seperti mencuci dengan lebih rajin.

2. Menyimpan Panas

Berbanding terbalik dengan warna putih, Honda Brio hitam bisa lebih menyerap panas. Sehingga AC di dalam mobil akan bekerja lebih ekstra dalam mendinginkan kabin mobil. Ditambah lagi sedang mengalami kemarau atau terparkir di tempat terbuka, maka proses pendinginan kabin mobil lebih lama dibandingkan warna lain.

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Brio tipe S MT

Warna hitam lebih menyerap panas saat siang hari

3. Keterlihatan Di Jalan

Pada saat malam hari mobil warna hitam akan lebih sulit dilihat. Apalagi di jalan dengan penerangan minim, sehingga dibandingkan warna lain mobil hitam tidak lebih disadari oleh pengendara dari arah berlawanan.

Para ahli dan badan resmi otomotif dalam penelitiannya menyebutkan, bahwa mobil dengan warna putih lebih sedikit terjadi kecelakaan bila dibandingkan dengan warna yang lebih gelap seperti abu-abu atau hitam.

4. Goresan Mudah Terlihat

Mobil biasanya mengalami goresan tanpa disadari karena apa. Namun bodi mobil warna hitam akan menunjukkan dengan jelas saat ada goresan dan dilihat dari dekat . Berbeda dengan warna lain yang bisa menyamarkan saat goresannya hanya lecek kecil saja.

>>>  Pilihan Warna Mobil Brio, Mana yang Jadi Favorit?

Fitur Honda Brio

Terdapat beberapa tipe yang ditawarkan pada mobil Honda Brio yakni Brio Satya S, Satya E, RS dan RS Urbanite Edition. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan budget yang dimiliki. Semua varian memiliki pilihan warna hitam.

Untuk tipe terendah adalah Satya S dan yang menjadi tertinggi adalah RS. Pada Honda Brio Satya dibekali dengan desain two tone serta mempunyai kabin luas. Sehingga pengemudi dan penumpang dapat merasakan kenyamanan selama perjalanan.

Salah satu fitur pendukungnya adalah pengaturan AC digital yang membuat pengemudi mudah dalam pengaturan dan bisa memberikan kesejukan dalam perjalanan. Desainnya tergolong modern yang telah dilengkapi dengan layar indikator membuat pengoperasian dapat dilakukan dengan satu sentuhan saja.

Gambar ini menunjukkan interior mobil Honda Brio Satya

Desain interior memiliki tampilan yang menarik

Kemudi mobil Honda Brio hitam tipe Satya bisa diatur ketinggiannya yaitu ke atas dan ke bawah. Pengemudi hanya perlu menarik tuas saja yang posisinya di bawah kemudi dan atur sesuai kenyamanan yang diinginkan. Supaya perjalanan lebih aman terdapat auto door lock by speed & power door mirror. Fungsinya adalah membuat kaca spion samping dan juga pintu mobil akan otomatis terkunci saat berkendara.

Jok mobil menggunakan desain semi bucket dengan bahan material kain yang bisa memberikan kesan luas. Pengaturan jok mobil bisa kedepan, ke belakang dan pengaturan sandaran kursi untuk memberikan kenyamanan selama perjalanan. Head rest adjustable diberikan pada jok baris kedua saja.

Gambar ini menunjukkan interior Honda Brio RS

Tampilan interior Honda Brio RS lebih sporty

Sementara untuk Honda Brio RS yang menjadi tipe tertinggi lebih menarik lagi. Bagian dashboard mempunyai desain yang sporty dengan adanya aksen warna orange pada beberapa bagian.

Berbeda dengan Satya, untuk Brio RS headrest sudah adjustable pada setiap jok yang dapat memberikan kenyamanan sesuai dengan posturnya masing-masing. Jok mobil juga mendapatkan stitch warna orange sehingga tampilan kabin mobil jadi lebih sporty.

Pada meter cluster tampil sporty dengan diberikan logo RS. Informasi yang diberikan mudah dibaca dengan tampilan modern dan akurat secara real time.

>>> Harga Honda Brio Lama Semakin Terjangkau, Cocok Buat Anak Kuliahan

Harga Honda Brio

Berikut ini merupakan daftar harga mobil Honda Brio dilansir dari laman resmi Honda Indonesia:

VARIAN

HARGA BARU

Honda Brio Satya S M/T

Rp 151.400.000

Honda Brio Satya E M/T

Rp 160.400.000

Honda Brio Satya E CVT

Rp 175.400.000

New Honda Brio RS M/T

Rp 181.300.000

New Honda Brio RS CVT

Rp 196.200.000

New Honda Brio RS M/T Urbanite Edition

Rp 187.300.000

New Honda Brio RS CVT Urbanite Edition

Rp 201.700.000

Membeli Mobil Bekas Honda Brio Hitam

Karena popularitasnya yang membuat warna mobil ini tetap populer sebagai warna 'standar', Honda Brio hitam memiliki harga yang cukup stabil dan cukup banyak diemui. Bagi Anda yang mencari mobil bekas Honda Brio hitam bisa mengunjungi list “Mobil Dijual” di Cintamobil.

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Brio Satya E 2017

Mobil bekas Honda Brio hitam banyak yang mencari

Seperti contohnya Brio keluaran tahun 2017 yang dijual dengan harga Rp 117 jutaan, Brio hitam 2018 harga Rp 123,5 jutaan, Brio tahun 2019 harga Rp 158 jutaan, Brio RS hitam harga Rp 125 jutaan keluaran tahun 2017. Tidak hanya merek Honda tapi merek lain juga ada dengan warna yang beragam, jadi jangan lupa lihat list nya ya Sob!.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Pilih Honda Brio tipe terendah atau tipe lainnya?
Sesuaikan dengan budget yang dimiliki dan juga selera masing-masing.
Berapa pilihan warna Honda Brio terbaru saat ini?
Ada 8 meliputi Crystal Black Pearl, Taffeta White, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Carnival Yellow (Brio Satya), Rallye Red (Brio Satya), Phoenix Orange Pearl - Two Tone (Urbanite Edition) dan Carnival Yellow - Two Tone (Urbanite Edition).
Kapan pertama kali Honda Brio dijual di Indonesia?
Untuk pengenalan dilakukan pada bulan Maret 2011 dan mulai diluncurkan pada bulan Agustus 2012.

Berawal dari tahun 2015 mengisi konten di beberapa website di Indonesia. Bergabung dengan Cintamobil.com mulai tahun 2017 menjadi Conten Writer, membahas seputar dunia otomotif di Indonesia yang semakin berkembang.

Menyukai dunia otomotif baik sepeda motor ataupun mobil. Sebelum menjadi penulis sering mengotak atik sepeda motor baik untuk diperbaiki atau dilakukan modif sederhana. Memang untuk masuk dalam dunia writer cukup terbilang baru kala itu. Pertama kali memegang komputer di sekolah dan masih berupa komputer tabung.

Pada akhirnya membeli sebuah komputer sendiri dengan spek minim. Mencoba menggeluti dunia penulisan yang merupakan hal baru. Namun dengan kegigihan dan tekad serta niat, pada akhirnya sudah terbiasa menulis dan menjadi salah satu hal yang disukai. Dengan menulis akan menemukan hal-hal baru yang cukup memberikan rasa ingin tahu dan penasaran.

Setelah bergabung dengan Cintamobil, wawasan semakin bertambah dalam dunia otomotif. Ilmu juga semakin bertambah yang membuatnya termotiviasi untuk mengetahui segala hal tentang dunia otomotif.

 

 
back to top