5 Pilihan Mobil Murah Untuk Bisnis Kuliner Ramadhan

12/05/2019

Jual beli

3 menit

Share this post:
5 Pilihan Mobil Murah Untuk Bisnis Kuliner Ramadhan
Di bulan puasa ini, tentu ada fenomena menarik yang bisa diamati jelang berbuka puasa. Apalagi jika bukan berburu takjil? Tentu bisnis ini bisa Anda coba lebih lanjut, hitung-hitung untuk menambah tabungan. Apalagi jika saudara atau ibu seorang ahli memasak, tentu tak akan rugi menyalurkan talenta yang ada. Melihat fenomena ini, Cintamobil.com hendak memberikan 5 pilihan mobil usaha kuliner di bulan Ramadhan.

Di luar negeri, kategori mobil usaha kuliner semacam ini umumnya disebut Food Truck. Ya, para penggiat usaha tersebut memanfaatkan Truck dan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat Eye Catching serta cocok untuk dibuat jualan kuliner.

Di Indonesia sendiri, jenis bisnis semacam ini terpantau menggunakan basis mobil apa saja baik itu Pick Up, Truck, Van hingga mobil keluarga Multi Purpose Vehicle (MPV). Namun bukannya merugi, banyak sekali malahan para penggiat bisnis memperoleh pundi-pundi uang tambahan dari mobil ini. Bahkan jenis usaha yang dilakukan terbilang bervariasi meliputi jajanan pasar, dagang nasi pecel, nasi uduk hingga kopi di malam hari. Apalagi, bulan-bulan puasa seperti saat ini, tentu takjil menjadi salah satu ‘kue besar’ yang harus Anda cicipi.

Menjawab hal ini, berikut rekomendasi Cintamobil.com tentang 5 pilihan mobil usaha kuliner di bulan Ramadhan.

1. Toyota Dyna Truck

Awal tahun lalu, Auto2000 membawa tema “Revolusi Usaha” dengan mengandalkan Toyota Dyna sebagai Food Truck. Salah satu penggunanya adalah bisnis kuliner Es Teler 77 yang sudah membuktikan kelihaian Dyna sebagai mobil kuliner.

Toyota Dyna Food Truck bisa menjadi ide menarik untuk menjual berbagai makanan di bulan Ramadhan

Toyota Dyna nyatanya bisa dibuat untuk Food Truck dengan desain menarik

Martogi Siahaan selaku Chief Executive Auto2000 juga menuturkan bahwa pihaknya tidak sekedar menjual kendaraan saja namun juga menawarkan paket Bundling waralaba, karoseri dan berbagai hal lainnya. Bahkan, pihak Auto2000 tidak segan memberikan persiapan serta Training kepada mereka yang hendak memulai bisnis kuliner.

>>> Simak harga lengkap dari Toyota Dyna dengan klik link ini

2. Daihatsu Gran Max

Dari pihak Daihatsu sendiri juga sempat menghadirkan modifikasi dari Gran Max yang disebut Mobil Toko (MOKO). Salah satu kelebihan paling menarik dari mobil ini adalah lebih tahan banjir dibanding kompetitor sekelasnya. Belum lagi, kapasitasnya yang sangat lega dirasa sangat mampu menampung 5 penumpang disertai bahan dagangan di sisi belakang.

Daihatsu Gran Max Food Truck sangatlah memenuhi rekomendasi dengan dimensi kabin lapang

Inilah rupa Daihatsu Gran Max apabila dijadikan sebagai Food Truck, menarik ya?

Di sisi lainnya, pihak Daihatsu juga mengklaim bahwa Gran Max lebih mudah soal perawatan, baik dikarenakan harganya yang terjangkau serta fasilitas bengkel resmi yang bisa Anda cari dengan mudah di sekitar Anda. Tertarik untuk membelinya?

>>> Dijual mulai Rp. 40 jutaan, inilah daftar harga lengkap Daihatsu Gran Max

3. Mitsubishi Colt Diesel

Teringat jelas di benak kami bahwa Mitsubishi sempat mengeluarkan mobil kuliner cerdas, tepat di acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Model yang dibawa adalah Mitsubishi Colt Diesel FE 71 L dengan dua jenis desain yakni karoseri Yoshinoya serta karoser untuk menjual tanaman dan bunga. Truk satu ini terbilang memiliki dimensi yang lumayan, berdimensi Wheelbase 3.350 mm serta didukung Chassis kokoh.

Mitsubishi Colt Diesel Food Truck memiliki tampilan yang ringkas serta sasis lebih kokoh

Ingin tampilan lebih meriah? Pilih saja Mitsubishi Colt Diesel dengan sasisnya yang kokoh

Jika Anda ingin bisnis usaha kecil-kecilan layaknya kuliner, Mitsubishi Colt DIesel bisa menjadi salah satu rekomendasi menarik. Adapun jika harga beli barunya terasa cukup merogoh kocek, Anda bisa melirik jenis bekasnya yang juga dijual di situs Cintamobil.com.

>>> Baca juga: Tips Mengendalikan Emosi Saat Mengemudi Di Bulan Puasa Menurut Psikolog

4. Isuzu Elf

Street Ramyun yang merupakan salah satu jenis Food Truck, lebih memilih Isuzu Elf Long Chasis sebagai pilihan. Alasannya cukup masuk akal, mengingat dimensi bodinya yang panjang dan luas, sehingga peralatan memasak hingga bahan-bahan makanan bisa diangkut dengan mudah. Menariknya lagi, Anda bisa memasang hiburan-hiburan menarik seperti TV, untuk mendapatkan perhatian masyarakat perkotaan loh sobat. Tentu asik bukan jika dibuat nonton bola rame-rame?

Isuzu Elf Food Truck hadir dengan tampilan yang tak kalah menarik dibanding kompetitornya

Isuzu Elf juga tak kalah menarik jika dijadikan sebagai Food Truck

5. Daihatsu Espass

 Disarankan bagi Anda untuk memilih Daihatsu Espass keluaran tahun 1997. Mengapa begitu? Kala itu, sistem pengapian masih menerapkan platina sehingga lebih tahan terhadap air. Di sisi lainnya, model ini juga memiliki ruang kabin besar sehingga mampu menaruh stok barang bawaan. Kabar baiknya tentang mobil ini, harga bekasnya relatif terjangkau daripada model di atas lainnya.

Daihatsu Espass Food Truck merupakan mobil jadul namun masih bergengsi untuk dijadikan mobil usaha

Jika ingin harga terjangkau, pilih saja Daihatsu Espass

>>> Simak tips dan trik mobil terbaru lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

[INFOGRAFIK] Tips Berkendara dengan Aman di Bulan Puasa dari Cintamobil.com

12/05/2019

Pengemudian

Pengemudi yang berpuasa di bulan Ramadan rentan mengalami kehilangan konsentrasi karena berpuasa. Maka dari itu, Cintamobil.com memberikan tips untuk pengemudi berkendara dengan aman di bulan puasa.

Lihat juga

20 Tips Menahan Emosi Saat Berkendara Di Bulan Puasa

10/05/2019

Pengemudian

10 menit

Di bulan Ramadhan seperti ini, tentu kesabaran dari mereka yang berpuasa diuji. Sama halnya ketika berkendara di jalan raya, banyak hambatan dan hal-hal menjengkelkan yang nantinya dapat berpotensi membuat Anda emosi. Bukannya mendapat berkah, malahan Anda bisa gagal dalam menahan emosi. Menanggapi hal ini, Cintamobil.com punya rahasia jitu yang terangkum dalam 20 tips menahan emosi saat berkendara di bulan puasa.

Lihat juga

Inilah Rahasianya, Tips Efektif Cegah Ngantuk Di Bulan Puasa

05/05/2019

Pengemudian

Di bulan puasa ini, berkendara bukanlah seperti hari-hari biasanya. Perihal mengantuk nyatanya ikut menghantui dan bisa berujung pada kecelakaan. Hati-hati menanggapi hal ini, selain karena pola makan yang salah, ada juga perihal kurangnya pemahaman pengendara untuk menyiasati kantuk. Supaya Anda dapat terhindar darinya, berikut tips cegah ngantuk di bulan puasa.

Lihat juga

Menjelang Bulan Puasa, Inilah Cara Membeli Mobil Bekas Bagi Pemula

18/04/2019

Jual beli

5 menit

Bulan puasa di tahun 2019 akan segera tiba. Umumnya masyarakat sudah mulai menyiapkan dana untuk membeli sebuah mobil bekas, persiapan untuk hari Lebaran. Tak jarang dari mereka khususnya pemula masih terlihat kebingungan dalam menentukan pilihan hingga bagaimana tata cara membeli mobil bekas yang benar. Menjawab hal tersebut, Cintamobil.com hendak menyampaikan informasi tips membeli mobil bekas bagi pemula sehingga Anda tak perlu lagi ragu melakukan pembelian.

Lihat juga

Asuransi Astra Berikan Tips Aman Berkendara Selama Berpuasa

30/05/2018

Pengemudian

Berkendara menjadi salah satu aktivitas yang menguras energi terlbih ketika berpuasa. Karena banyak kejadian pengemudi yang lelah dan mengantuk ketika berkendara di bulan Ramadhan ini, Asuransi Astra memberikan tips aman berkendara selama berpuasa.

Lihat juga
 
back to top