Polisi Lakukan Rapid Test Gratis di Car Free Day Jakarta, 5 Orang Reaktif

22/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Polisi Lakukan Rapid Test Gratis di Car Free Day Jakarta, 5 Orang Reaktif
Polda Metro Jaya memberikan layanan rapid test gratis saat pelaksanaan car free day di Istora Senayan, Jakarta. Hasilnya, 5 orang terdeteksi reaktif Covid-19.

Pihak Polda Metro Jaya membuka layanan rapid test secara gratis kepada warga. Layanan untuk mengetahui cluster virus corona yang mungkin ada didaerah tertentu ini, dilakukan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) yang ada di sekitar Istora Senayan, Jakarta Pusat.

>>> Car Free Day di Jakarta Dibolehkan Lagi Mulai 21 Juni 2020

Dalam keterangannya Kapusdokkes Polri Brigjen Rusdianto menyebutkan jika pada pelaksanaan rapid test gratis tersebut berhasil diikuti 600 orang. Padahal penyelenggaraan rapid tes hanya dilakukan satu hari yakni Minggu, 21 Juni 2020.

5 Orang Terdeteksi Reaktif Covid-19

Pelaksanaan rapid test grtis di CFD Senayan

Pelaksaan rapid test saat Car Free Day di Jakarta

>>> Cek harga mobil baru lengkap dengan promo dan diskon menariknya cukup klik disini

Lebih lanjut Rusdianto menuturkan jika dari 600 orang peserta rapid test gratis dari Polri tersebut, diketahui 5 orang peserta diantaranya terdeteksi reaktif Covid-19. Ke-5 orang ini kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan swab test dan menjalani pemeriksaan lanjutan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Semuanya sudah di swab test dan pemeriksaan PCR di RS Polri. Nanti hasilnya akan di telepon ke masing-masing pasien dan ditangani sesuai hasilnya," kata Rusdianto seeprti dikutip Cintamobil.com dari laman NTMC Polri, Senin (22/06/2020).

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74

alat rapid test

Polri sudah siapkan 1.000 alat rapid test untuk warga yang berminat

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas yang paling lengkap dan paling murah ada disini

Lebih lanjut Rusdiyanto juga menjelaskan kalau layanan rapid test bebas biaya yang dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini masih dalam rangka rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara. Selain di Jakarta melalui Polda Metro Jaya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Polda seluruh daerah di Indonesia.

Demi keberlangsungan kegiatan tersebut, Polri juga telah menyiapkan 1.000 alat rapid test untuk warga yang ingin mengikuti kegiatan ini disetiap daerah.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top