Car Free Day di Jakarta Dibolehkan Lagi Mulai 21 Juni 2020

20/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Car Free Day di Jakarta Dibolehkan Lagi Mulai 21 Juni 2020
Pemprov DKI Jakarta sudah memberikan lampu hijau agar aktifitas car free day di Jakarta boleh kembali diaktifkan. Namun jam dan pengunjungnya dibatasi.

Tatanan kehidupan kenormalan baru (New Normal) rasanya sudah mulai bergulir disetiap lini kehidupan. Setelah mal yang kembali di buka, kini giliran kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang akan kembali diberi izin untuk dilakukan.

Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta telah sepakan untuk memberi izin agar kegiatan yang juga dikenal sebagai Car Free Day (CFD) tersebut sudah bisa dilaksanakan kembali. Adapun hari pertama pembukaan kembali aktifitas Car Free Day di Jakarta akan berlangsung Minggu, 21 Juni 2020.

>>> Catat! Car Free Day Jakarta Diliburkan hingga 5 April 2020

Uji Coba Dahulu untuk Dievaluasi

Suasana Car Free Day di Sudirman Thamrin

Car Free Day akhir minggu ini merupakan uji coba untuk dievaluasi

>>> Cek harga mobil baru lengkap dengan promo menarik dan diskonnya disini

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan, kegiatan Car Free Day di Jakarta pertama pasca PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada akhir pekan ini akan menjadi uji coba sebelum aktifitas serupa digelar lagi untuk akhir pekan berikutnya.

"Kegiatan HBKB pertama yang digelar pasca-PSBB ini akan menjadi uji coba dan evaluasi sebelum digelarnya kegiatan serupa di masa yang akan datang," kata Syafrin seperti idkutip Cintamobil.com dari Instagram @jktinfo

Hanya Sampai Jam 10.00

Waktu pelaksanaan dan pengunjung dibatasi

Waktu pelaksanaan dibatasi pukul 06.00 - 10.00 WIB

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap ada disini

Lebih lanjut Syafrin menjelaskan, jika selama masa uji coba Car Free Day di Jakarta tersebut, akan diterapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Diantaranya pengunjung wajib membawa masker cadangan, tisu kering dan tisu basah, hand sanitizer, minuman pribadi, kantong plastik, sampai pembayaran dengan non tunai.

Kemudian selama uji coba ini anak-anak di bawah usia 9 tahun, ibu hamil, dan lansia di atas usia 60 tahun juga dilarang mendatangi area Car Free Day. Lalu jam HBKB akhir pekan ini juga akan dibatasi cuma sampai pukul 10,00 dari yang semula hingga pukul 11.00 WIB. "Selanjutnya akan kami evaluas," tegas Syafrin.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap cuma ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top