MotoGP Qatar 2021 Terancam Batal Akibat Kasus Covid-19 Makin Tinggi

05/02/2021

Event - Promosi

5 menit

MotoGP Qatar 2021 terancam batal jika pemerintah setempat membatasi akses masuk dan keluar di negara tersebut demi mengurangi kasus pasien Covid-19 yang semakin tinggi.

MotoGP Qatar 2021 terancam untuk ditangguhkan atau bahkan ditiadakan tahun ini. Hal tersebut menyusul adanya lonjakan jumlah kasus pasien terinfeksi Covid-19 yang sejak Januari 2021 mengalami kenaikan hingga 85 persen dibanding kasus pada Desember 2020.

Padahal selama musim dingin, Qatar tercatat mengalami kasus penularan Covid-19 yang cukup stabil. Tercatat ada 151.335 pasien yang terinfeksi dan dirawat di rumah sakit, sementara 145.806 pasien lainnya dinyatan sudah sembuh.

>>> Tim LCR Resmi Ikut MotoGP Hingga 2026

Pemerintah Ingin Batasi Akses untuk Mengurangi Penyebaran Virus

Sirkuit Qatar MotoGP

Balapan di Qatar biasanya berlangsung malam hari

Kementerian Kesehatan Qatar belum lama ini mencatat peningkatan 85 persen jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Ini belum ditambah jumlah pasien yang dirawat di ruang ICU. Karenanya Kementerian Qatar sedang memikirkan untuk menerapkan pembatasan akses orang-orang yang berpergian ke dan dari negara tersebut.

Bahkan, dikutip dari Visordown, Jumat (05/02/2021), pemerintah setempat juga tengah memikirkan untuk kembali melakukan pembatasan akses pergerakan warganya dengan melakukan lockdown seperti saat awal pandemi Covid-19 melanda negara ini. Itu semua demi menekan penyebaran Covid-19 yang dinilai makin mengkhawatirkan.

>>> 5 Tips Aman Berkendara dengan Taksi Online di Masa Pandemi

Jadwal Balapan Bulan Depan Terancam Batal

Kalender MotoGP 2021

Apakah jadwal MotoGP 2021 akan kembali berubah jika Qatar mengundrkan diri tahun ini?

>>> Review KIA Grand Sedona Diesel 2019: Fitur Semakin Lengkap Dan Aman

Sampai saat ini belum ada konfirmasi kebijakan apa yang bakal diambil Pemerintah Qatar. Namun kondisi ini pasti akan mempengaruhi agenda MotoGP Qatar 2021 termasuk jadwal tes pramusim MotoGP 2021 yang rencananya akan berlangsung 6-19 maret mendatang.

Bahkan jika memang Pemerintah Qatar akan makin serius mengurangi angka penyebaran Covid-19 di negara tersebut, maka besar kemungkinan Qatar bakal menutup akses bagi para tim dan kru MotoGP yang akan melakukan balapan pada 28 Maret 2021 mendatang.

Selain Qatar, negara lain yang sudah mengudnrkan diri dari balapan tahun ini ada Argentina, Texas, dan juga yang terbaru, Thailand. Jadi, apakah balapan MotoGP tahun ini tak akan sebanyak yang diagendakan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top