Tim LCR Resmi Ikut MotoGP Hingga 2026

29/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Tim LCR menjadi tim berikutnya yang memastikan diri untuk ikut dalam semua seri balap MotoGP hingga tahun 2026. Ini setelah LCR menandatangai kontrak dengan Dorna.

Tim LCR kini memastikan untuk terus berpartisipasi dalam ajang MotoGP hingga musim 2026. Pengumuman ini disampaikan setelah tim LCR menandatangi kontrak dengan Dorna dan IRTA untuk lima tahun ke depan.

Sebelumnya diketahui tim yang telah mengumumkan hal sama yaitu Gresini Racing, KTM, dan Ducati. Dengan sudah ditandatanganinya kontrak tersebut, maka LCR sudah resmi berhak mengikuti semua seri balapan MotoGP sampai tahun 2026.

>>> Jadwal MotoGP Musim 2021 Dirilis, GP Mandalika Jadi Cadangan?

Tim Independen Kedua yang Ikut MotoGP Sampai 5 Tahun ke Depan

Pembalap LCR Idemitsu

Selain LCR, Gresini Racing adalah tim independen yang ikutan MotoGP sampai 2026

LCR merupakan tim terbaru yang mengantongi kontrak keikutsertaan MotoGP hingga lima tahun ke depan. Selain itu LCR juga menjadi tim independen kedua setelah Gresini Racing yang menyatakan ikut serta pada MotoGP untuk beberapa tahun berikutnya.

Namun untuk tim pabrikan, yang sudah melakukan hal sama adalah KTM dan juga Ducati. Sementara tim pabrikan lain seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dan Aprilia belum melakukannya, tapi diperkirakan bakal segera menyusul.

"Saya bersyukur masih bisa terus berkompetisi di kelas premier untuk  tahun lagi. Dan saya tidak sabar untuk memulai babak baru dalam sejarah LCR bersama Taka Nakagami dan Alex Marquez. Sampai jumpa di trek!," jelas Lucio Cecchinello, Founder tim LCR dikutip dari Crash, Kamis (28/01/2021).

>>> Tips Nyetir Di Medan Off-Road

Sudah 25 Tahun Berkiprah di Balap Motor

Lucio Cecchinello LCR Team MotoGP

Lucio Cecchinello membangun tim LCR sejak 1996

>>> Review Mitsubishi Pajero Final Edition 2020: Akhir Kisah Sebuah Legenda Reli Paris Dakar

Mantan pembalap Lucio Cecchinello tercatat sebagai orang yang mulai membangun LCR bersama dua teknisi pada tahun 1996. Setelah sembilan tahun terjun di kelas 125 cc, LCR kemudian berlaga juga di kelas 250 cc pada tahun 2002. Dan mulai 2006, tim ini nyemplung di kelas paling bergengsi, MotoGP menggunakan mesin Honda.

Selama karirnya, tim LCR sudah pernah 85 kali naik podium dan mengandongi 24 kemenangan dari semua kelas yang diikutinya. Tentu saja satu diantaranya adalah kemenangan yang dibawa Cal Crutchlow di MotoGP.

"Pertama saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih yang terdalam kepada semua orang yang sudah bekerja sama dengan LCR sejak Januari 1996 ketika kami menerima kontrak untuk kejuaraan dunia sebagai sebuah tim. Saya tidak percaya ini sudah 25 tahun, seperempat abad kita bekerja dengan kecepatan penuh di trek. Dan merupakan kehormatan bagi saya untuk mengumumkan jika LCR sudah memperbaharui kontrak dengan IRTA dan Dorna untuk partisipasi di MotoGP hingga 2026," jelas Lucio.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top