Kala Juara WSBK 2021 Toprak Razgatliogu Penasaran Cicipi Ketoprak

23/11/2021

Event - Promosi

4 menit

Share this post:
Toprak Razgatliogu mengamankan gelar juara dunianya WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika. Ia ternyata sadar bahwa namanya disamakan dengan makanan khas Indonesia.

Finis di urutan kedua pada gelaran World Superbike (WSBK) Indonesia, pebalap PATA Yamaha WorldSBK Team, Toprak Razgatliogu berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia dan mengakhiri dominasi Jonathan Rea.

Rea yang meraih 6 gelar juara dunia berturut-turut bersama Kawasaki Racing Team harus mengakui kehebatan rivalnya. Meski Rea berhasil finis di urutan pertama pada gelaran pertama yang diadakan di Sirkuit Mandalika, torehan poin Razgatliogu sudah cukup untuk mengamankan titel juara.

Namanya Disamakan dengan Makanan Khas Indonesia

Saat diwawancara usai balapan, Toprak Razgatliogu ternyata mengetahui bahwa namanya kerap disamakan dengan makanan khas Indonesia, ketoprak. Ia menyebut bahwa para netizen Indonesia kerap berkomentar mengenai makanan dengan bumbu kacang tersebut di media sosialnya.

>>> Mobil Hyundai Ini Bakal Jadi Safety Car WSBK di Sirkuit Mandalika

Gambar Toprak Razgatliogu

Razgatliogu mengaku belum pernah mencoba ketoprak selama hidupnya

"Ya, ketoprak. Saya tahu. Banyak yang menulisnya (di media sosial). Saya belum mencobanya," ungkap Razgatliogu dalam sesi wawancara tersebut.

Rupanya Razgatliogu sama sekali tidak marah dengan hal tersebut, bahkan ia justru penasaran untuk mencoba makanan yang didominasi oleh ketupat dan tauge tersebut.

"Mungkin besok saya akan mencobanya," tambahnya

Gambar Ketoprak

Nama Toprak memang sangat dekat dengan makanan khas Indonesia ini

Selagi di Indonesia, memang tidak ada salahnya bagi Razgatliogu untuk mencoba makanan tersebut. Apalagi ketoprak merupakan makanan yang halal mengingat sang pebalap merupakan seorang muslim yang taat. Saat di podium saja, ia selalu menolak untuk diguyur dengan sampanye sebagai bentuk selebrasi.

>>> Ini Syarat Menonton WSBK dan MotoGP Langsung di Sirkuit Mandalika

Kesuksesan Yamaha di 2021

2021 ternyata menjadi tahun yang sukses bagi Yamaha. Tak hanya gelar juara dunia WSBK dari Toprak Razgatliogu, pabrikan berlambang garpu tala itu juga berhasil menjuarai MotoGP lewat penampilan gemilang Fabio Quartararo, dan gelar juara dunia World Supersport bersama Dominique Aegerter.

Gambar Fabio Quartararo

Tak hanya Razgatliogu di WSBK, Fabio Quartararo juga berhasil meraih gelar juara bersama Yamaha

Yamaha berhasil meraih Triple Crown dengan gelar juara pebalap di tiga ajang motorsport yang berbeda. Baik Toprak maupun Fabio sebenarnya sama sekali tidak diprediksi untuk tampil sebagai juara. Mereka berhasil membuktikan bahwa untuk menjadi seorang juara, tak perlu mengendarai motor terkencang.

Sekali lagi, selamat untuk Toprak Razgatliogu yang baru saja meraih gelar juara World Superbike pertamanya. Semoga rasa penasarannya terhadap ketoprak bisa cepat terpenuhi.

>>> Temukan Mobil Bekas Idaman Anda di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top