Jangan Terlewat, Besok Ada Rapid Test Gratis di Bandara Soetta

24/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Jangan Terlewat, Besok Ada Rapid Test Gratis di Bandara Soetta
Polisi kembali menyediakan layanan rapid test gratis. Kali ini kegiatan tersebut akan dilaksakanakan di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (24/06/2020).

Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, polisi kembali menggelar rapid test gratis. Kali ini yang melaksanakan adalah jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

>>> Polisi Lakukan Rapid Test Gratis di Car Free Day Jakarta, 5 Orang Reaktif

Rencananya kegiatan untuk mengecek kemungkinan ada warga yang terserang virus corona itu akan dilaksanakan Kamis, 25 Juni 2020. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sediakan 500 Alat Test

Hasil rapid test Covid-19

Polisi sudah siapkan kuota hingga 500 peserta

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan 500 alat rapid test gratis untuk para peserta.

"Rapid test tersedia untuk 500 peserta di Terminal Keberangkatan 2E," katanya seperti dikutip Cintamobil.com dari laman NTMCPolri, Rabu (24/06/2020).

>>> Cek harga mobil baru beserta promo dan diskon menariknya cukup klik disini

Namun ia menegaskan, rapid test ini tidak berlaku untuk masyarakat yang mau melakukan penerbangan ke Padang, Balikpapan, Tanjung Pandan, Denpasar, dan Bima. Karena di wilayah-wilayah tersebut memerlukan persyarakatan berupa hasil swab test.

Cara Mengikutinya

Penumpang pesawat terbang

Hasil rapid test jadi salah satu persyaratan penerbangan domestik

Lebih lanjut Kombes Pol Adi menjelaskan, ada beberapa persyaratan untuk mengikuti rapid test gratis di Bandara Soetta. Yaitu wajib mengikuti akun media sosial Polresta Bandara Soetta, baik Instagram, Facebook, atau Twitter.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas yang paling lengkap dan paling murah ada disini

Selanjutnya rapid test berlaku untuk setiap calon penumpang pesawat terbang yang hendak melakukan keberangkatan dari Bandara Soetta. Sebagai buktinya peserta harus mengirim foto KTP dan tiket peswat atas nama dirinya ke pihak Polresta Bandara Soetta di nomor WhatsApp 0896-6928-0092 (Briptu M Ridwan), 0812-8791-1994 (Briptu Julius), atau 0812-1247-9985 (Bribtu Fredho).

Jika sudah terkonfirmasi sebagai peserta rapid test gratis, maka peserta wajib datang 2 jam sebelum waktu boarding. 

"Hasil rapid test bisa menjadi satu persyaratan di sebagian besar penerbangan domestik. Hasil rapid test ini berlaku untuk 3 hari," tegas Kombes Pol Adi.

>>> Berita otomotif menarik lainnya yang terbaru dan terlengkap ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top