Harga Polo 2021: Daftar Harga mobil Polo terbaru Januari

08/01/2021

Volkswagen
Share this post:
Bersamaan dengan dilangsungkannya ajang otomotif bergengsi yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, menjadi kesempatan emas bagi pihak PT. Garuda Mataram Motor (GMM) untuk merilis varian terbarunya, Volkswagen Polo VRS 2018. Produk terbarunya ini akan memasuki jajaran keluarga Volkswagen Polo. Bagaimana tampilannya? Berapa harga Volkswagen Polo di setiap variannya?

Harga Polo 2021: Daftar Harga mobil Polo terbaru Januari

1. DAFTAR HARGA VOLKSWAGEN POLO

Berselang tiga tahun ketika dirilisnya Volkswagen Polo 1.2 TSi di ajang IIMS 2015 silam, varian terbarunya Volkswagen Polo VRS 2018 akan semakin meramaikan pasar Hatchback di Indonesia. Tentu jika melirik pesaing lainnya, tampaknya kedua mobil unggulan Volkswagen ini tidak bisa untuk diremehkan. Pasalnya, pabrikan asal Jerman ini mengemas dua produknya ini dengan fitur beragam serta mumpuni.

Tampilan Volkswagen Polo VRS 2018 mengusung bodi mungil nan lincah

Volkswagen Polo menyuguhkan pesona stylish dalam bodi Hatchback

Selain mengunggulkan desain bodi mungil nan lincah, kemampuannya juga diimbangi dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.197 cc. Pengendalian responsif serta bertenaga, akan dapat Anda rasakan ketika menunggangi mobil teranyar Volkswagen ini. Terlepas dari itu, jika menyinggung masalah harga, nampaknya harga Volkswagen Polo tergolong terjangkau sobat.

TIPE MOBIL

HARGA VOLKSWAGEN POLO BARU (OTR)

VW POLO 1.2 TSI

IDR. 315.000.000

Volkswagen Polo VRS

IDR. 342.000.000

>>> Klik di sini untuk mengetahui beragam harga spesial dari Volkswagen Polo 1.2 TSi

Tak lupa, di kesempatan kali ini, Cintamobil.com juga hendak menyuguhkan cuplikan video Volkswagen Polo. Sehingga, Anda dapat mengenal mobil Hatchback mewah ini baik dari luar maupun dalam.

>>> Klik di sini jika tertarik untuk melihat harga bekas dari Volkswagen Polo 1.2 TSi

2. VARIAN-VARIAN VOLKSWAGEN POLO

Seperti apa yang sudah disebutkan sebelumnya, varian-varian Volkswagen Polo akan dikemas ke dalam dua pilihan yakni tipe 1.2 TSi serta VRS. Volkswagen Polo 1.2 TSi menjadi varian standarnya yang mengusung tampil lebih sederhana, atletis dan stylish. Sedangkan jika dibandingkan dengan varian teranyarnya, Volkswagen Polo VRS akan tampil dengan bahasa desain lebih agresif dan sporty.

Varian-varian Volkswagen Polo 2018 menyuguhkan dua pilihan menarik sesuai gaya berkendara Anda

Volkswagen Polo menawarkan dua varian menarik

Volkswagen Polo tipe 1.2 TSi akan menggunakan desain Front Grille datar berformasi 3 palang air yang dikemas rapi dengan logo Volkswagen di bagian tengahnya. Di setiap sisi ujungnya diakhiri dengan lampu depan berdesain modern serta lampu kabut di bagian bawahnya. Kaki-kakinya juga menggunakan ban berukuran 15 inci berpalang 10.

Tampilan Volkswagen Polo 1.2 TSI 2018 terasa sporty dengan pelek 15 inci berpalang 10

Volkswagen Polo 1.2 TSi terlihat serasi dengan ban berukuran 15 inci

Di varian tertingginya, Volkswagen Polo tipe VRS 2018 akan dikemas lebih garang daripada varian standarnya. Pasalnya, akan terdapat beberapa aksesoris yang disematkan pada bodi bagian depan serta belakangnya. Dominasi warna hitam akan dapat ditemui di berbagai sisinya seperti pada bemper depan, pelek serta Rear Spoilernya. Perbedaan paling mencolok dapat dirasakan dari ukuran bannya yang tampil lebih besar di angka 16 inci serta sticker bertuliskan “VRS” di bodi sampingnya.

Volkswagen Polo VRS 2018 menawarkan tampilan lebih sporty dan modern

Volkswagen Polo VRS mengusung tampilan yang lebih sporty serta agresif

Menyinggung masalah interiornya, keduanya akan menggunakan fitur sama seperti hadirnya sistem audio RCD 320 G yang sudah mendukung pengoperasian audio leawt SD Card, USB, IPod serta koneksi Bluetooth. Sementara itu, di bagian kaki akan terdapat lampu interior yang dapat membuat atmosfer di ruang kabinnya tampil lebih mewah serta futuristik.

Interior Volkswagen Polo 2018 menggunakan fitur-fitur berkelas dan mumpuni

Semua varian Volkswagen Polo menggunakan fitur interior yang seragam

>>> Artikel Terkait:

3. SEKILAS PANDANG VOLKSWAGEN POLO

Mengusung dimensi bodi sama, kedua varian Volkswagen Polo terbilang unggul dalam hal manuver serta kelincahannya di jalanan kota. Perbedaan keduanya cukup dapat dirasakan dari sisi eksterior serta mesinnya. Menariknya, meski keduanya memboyong mesin sama 1.197 cc 4 silinder segaris, namun Output yang dihasilkan terlihat berbeda.

Tampilan Volkswagen Polo VRS 2018 yang diperkenalkan di ajang IIMS belum lama ini

Volkswagen Polo VRS diperkenalkan dengan performa mesin yang lebih kencang

Jika melirik kemampuan pacu varian standarnya yakni Volkswagen Polo TSi, daya maksimumnya mampu mencapai 105 BHP bertorsi 175 Nm. Diproses dengan sistem transmisi 7 Speed Dual-Clutch Automatic, mampu membuat mobil pabrikan Jerman ini meliak-liuk di jalanan kota dengan lincah.

Mesin Volkswagen Polo 1.2 TSI 2018 mampu meraih daya maksimum di angka 105 BHP dengan torsi 175 Nm

Kedua variannya akan menggunakan mesin sama namun dengan Output berbeda

Di sisi lain, mesin Volkswagen Polo VRS 2018 akan tampil lebih unggul dengan meraih daya puncak di angka 140 BHP setara 5.000 Rpm. Kemampuan torsinya juga terbilang meningkat pesat dengan total 230 Nm di kisaran 1.500 hingga 4.000 Rpm. Tak tanggung-tanggung, tingkat emisi CO2 dari mesinnya juga terbilang meningkat di standar EURO 4 dibanding versi standarnya yang masih EURO 2. Tentu dengan data tersebut, performa pacu Volkswagen Polo VRS bukan hanya unggul dalam hal kecepatan namun juga lebih ramah lingkungan.

Fitur Volkswagen Polo 2018 sudah dilengkapi teknologi kestabilan unggul yakni Electronic Stability Control (ESC)

Semua variannya sudah dibekali teknologi kestabilan Electronic Stability Control (ESC)

Sedangkan jika membahas fitur penunjang, nampaknya tidak ada perbedaan dari keduanya. Racikan teknologi kestabilan sekaliber ESC dan Anti-Slip Regulation (ASR), nampaknya masih dipercaya untuk menyokong performa dari Hatchback mewah ini.  Tak hanya itu, bodinya yang mungil juga diimbangi dengan teknologi pengereman berkelas, Anti-lock Braking System (ABS). Sehingga Anda dapat merasakan performa berkendara yang maksimal dari keduanya.

>>> Baca juga:

4. SPESIFIKASI VOLKSWAGEN POLO

SPESIFIKASI VOLKSWAGEN POLO

Model

Tipe 1.2 TSI

Tipe VRS 2018

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

3.971 mm x 1.682 mm x 1.469 mm

Jarak Sumbu Roda

2.469 mm

Jarak Pijak Depan

1.460 mm

Jarak Pijak Belakang

1.456 mm

Radius Putar Minimum

10,6 m

MESIN

Tipe Mesin

1.2 Liter 4 Silinder Segaris

Kapasitas Silinder

1.197 cc

Daya Maksimum

105 BHP / 5.000 Rpm

140 BHP / 5.000 Rpm

Torsi Maksimum

175 Nm / 1.500-4.100 Rpm

230 Nm / 1.500-4.000 Rpm

Sistem Transmisi

7 Tingkat Percepatan Dual-Cluctch Otomatis Gearbox (DSG)

HANDLING

Sistem Kemudi

Electro-Mechanical Power Assisted Steering

Ukuran Ban

185/60 R15

215/45 R16

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

45 Liter

Emisi CO2

134 g/km

Kategori Emisi

EURO 2

EURO 4

>>> Simaklah harga dan promo mobil lainnya di sini

Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Rumah Mobil Mgl

Jawa Tengah

Yo Mobil Magelang

Jawa Tengah

BLESS AUTO

Jawa Barat

back to top