Mobil Sport Terbaru Volkswagen Mulai Diproduksi, Honda Santai

01/05/2018

Mobil baru
Share this post:
Mobil Sport Terbaru Volkswagen Mulai Diproduksi, Honda Santai
Volkswagen merupakan sebuah pabrikan otomotif berbasis di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman. Seiring dengan pulihnya pasar otomotif di Amerika Selatan, belum lama ini VW mengumumkan rencana untuk membuat mobil Sport SUV perdananya di Brazil. Dana yang bakal diinvesasikan mencapai 595 juta US Dollar guna memproduksi SUV kompak T-Cross di pabrik Sao Jose Dos Pinhais, Brazil bagian selatan.

Gambar mobil konsep Volkswagen T-Cross di pameran Geneva

Volkswagen T-Cross Breeze Concept

Dilansir dari Reuters pada Kamis 5 April 2018, T-Cross ini akan mulai ditawarkan oleh VW pada paruh pertama 2019 mendatang. Prooyek tersebut merupakan bagian dari investasi yang direncanakan hingga 2020 dimana VW bakal mengusung tema "peluncuran produk ofensif terbesar yang pernah ada" di Brazil.

Menurut Honda yang merupakan pesaing VW di Amerika Selatan, pulihnya pasar belum sejalan dengan prospek pertumbuhan.

"Meskipun pasar lokal baru-baru ini pulih, prospek pertumbuhan tetap di bawah volume yang diperkirakan sebelumnya," tutur pernyataan Honda.

>>> Volkswagen Meluncurkan Sedan VW Arteon 2019 sebagai Pengganti Sedan CC

Gambar mobil konsep Volkswagen T-Cross tampak depan

Gambar mobil konsep Volkswagen T-Cross tampak samping belakang

Volkswagen T-Cross Breeze Concept

Dalam dasawarsa terakhir, pangsa pasar VW di Brazil menyusut setelah adanya pendatang baru di dunia otomotif yang membuka pabrik-pabrik lokal saat terjadi resesi. Sejak tahun lalu, pemulihan yang didorong ekspor dan tingkat suku bunga yang terhitung rendah telah membuka harapan lagi bagi beberapa pencipta mobil global.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Gambar mobil konsep Volkswagen T-Cross tampak depan

Gambar mobil konsep Volkswagen T-Cross tampak belakang

Volkswagen T-Cross Breeze Concept

Honda sendiri bakal melakukan konsolidari semua pabrik produksi kendaraannya di Itirapina, dengan cara mengubah pabrik yang selama 20 tahun usia di Sumare, yang dulunya memproduksi kendaraan agar memproduksi mesin dan sekaligus suku cadangnya.

Rencana tersebut dinyatakan harus selesai pada 2021 untuk kedua pabrik yang sama-sama terletak di Negara bagian Sao Paulo ini.

>>> Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Gambar mobil konsep Volkswagen T-Cross tampak samping

Volkswagen T-Cross Breeze Concept

Pihak Honda juga mengumumkan pabrik baru yang terletak di Itirapina tersebut pada awal dasawarsa ini sebagai salah satu cara untuk menggandakan kapasitas di Brazil, untuk menjawab meledaknya permintaan domestik, meskipun pernah terjadi penurunan yang mengganggu adanya rencana tersebut, kata seseorang jurnalis dalam media pada Rabu kemarin.

Honda memiliki pabrik yang terletak di Itirapina. Resmi beroperasi April 2015 lalu, pabrik ini bisa memproduksi kendaraan dalam jumlah cukup besar mencapai 120.000 unit per tahun.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top