Review Volkswagen Polo VRS 2018, Varian Hatchback Terbaru yang Diperkenalkan Di Ajang IIMS 2018

25/04/2018

Share this post:

Volkswagen Polo 2018

Editor rate:

Lihat promo

Parade Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, menjadi ajang unjuk gigi bagi banyak perusahaan otomotif. Tak terlewatkan, PT. Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek Volkswagen Indonesia, meluncurkan produk Hatchback terbarunya yang dinamai Volkswagen Polo VRS. Seperti apa tampilannya? Berapa harga Volkswagen Polo VRS? Simaklah review Volkswagen Polo VRS 2018 di bawah ini.

Review Volkswagen Polo VRS 2018, Varian Hatchback Terbaru yang Diperkenalkan Di Ajang IIMS 2018
Review Volkswagen Polo VRS 2018, Varian Hatchback Terbaru yang Diperkenalkan Di Ajang IIMS 2018
0 Gambar

Pengantar Volkswagen Polo 2018

Mari kita simak spesifikasi Volkswagen Polo 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior tampil sporty tak kalah saing dengan kompetitornya

Fitur interior juga tergolong lengkap baik dari aspek teknologi maupun hiburan

Sistem transmisi terbilang unggul dengan konfigurasi 7 tingkat percepatan otomatis DSG

Kekurangan

Performa efisiensi bahan bakarnya masih dipertanyakan

Akan terasa kurang lengkap, jika teknologi pengereman Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) belum dihadirkan pada mobil ini

Review Volkswagen Polo VRS 2018 - Kehadiran Hatchback terbaru Volkswagen ini, didasari oleh riset panjang kebutuhan kaum muda Indonesia yang lebih menyukai desain stylish dan menarik dari sebuah mobil Hatchback. Jonas Chendana selaku Chief Operating Officer PT. GMM juga mengakui alasan tersebut. Sehingga, dengan diluncurkannya Volkswagen Polo VRS, diharapkan dapat mendongkrak angka penjualan Volkswagen Polo hingga 20 persen di tahun 2018 ini.

Volkswagen Polo VRS IIMS 2018 tampil menarik dan stylish

Volkswagen Polo VRS 2018 ketika dipamerkan di ajang IIMS 2018

Nah di kesempatan kali ini, Cintamobil.com hendak mengupas tuntas segala hal detail mengenai Volkswagen Polo VRS baik dari sisi eksterior, interior, fitur, mesin dan sebagainya. Berikut review Volkswagen Polo VRS 2018 yang diluncurkan di ajang IIMS 2018.

Eksterior Volkswagen Polo 2018

Desain eksterior Volkswagen Polo VRS 2018 didesain cukup menawan dengan ukuran panjang bodi 3.971 mm. Tentu selain memberikan tampilan lebih tegas, dimensi panjang bodinya mampu menyampaikan pesan kelegaan ruang kabinnya.

  • Desain Bagian Depan

Eksterior depan Volkswagen Polo VRS 2018 dikemas apik dengan aksen berwarna hitam khususnya pada Front Grille serta bemper depannya. Di kedua sisi sampingnya juga semakin modern dengan hadirnya fitur lampu kabut dikemas lebih memanjang. Hal serupa juga dapat dirasakan dari lampu depan Halogen yang tampil dengan ukuran lebih besar sehingga mampu memberikan penerangan yang lebih optimal. Pesonanya juga tak lepas dari pesan sporty dan agresif dari hadirnya Front Under Spoiler.

Eksterior depan Volkswagen Polo VRS 2018 dikemas dengan Front Under Spoiler sehingga tampilannya semakin sporty

Desain eksterior depan Volkswagen Polo VRS tampil dengan Front Under Spoiler

  • Desain Bagian Samping

Sisi eksterior samping Volkswagen Polo VRS 2018 didominasi warna hitam terutama pada bagian pelek, kaca spion serta kaca sampingnya. Aroma tegas dan modern dapat dirasakan dari pelek Alloy Wheel yang disematkan pada ban berukuran 215/45 R16. Tak lupa logo VRS sebagai penegas karakter bodinya, diaplikasikan sejajar dengan roda kemudinya.

Eksterior samping Volkswagen Polo VRS 2018 dikemas apik dengan pelek berwarna hitam yang disematkan pada ban berukuran 215/45 R16

Desain eksterior samping Volkswagen Polo VRS 2018 menggunakan pelek dibalut Alloy Wheel

Selain menyuguhkan tampilan segar, Volkswagen Polo VRS juga menawarkan fitur modern pada kaca spionnya yang dibalut fitur pelipatan otomatis serta lampu sein.

  • Desain Bagian Belakang

Melirik bagian eksterior belakang Volkswagen Polo VRS 2018, Anda akan disuguhkan lampu belakang berukuran besar dan Dynamic Tail Lamp. Di bagian bawahnya juga terlihat menggoda dengan knalpot berlapis krom mengilap. Tak lupa, hadirnya fitur Rear Spoiler semakin mempercantik produk Hatchback besutan Volkswagen ini.

Eksterior belakang Volkswagen Polo VRS 2018 berwarna putih menggunakan Dynamic Tail Lamp

Desain eksterior belakang Volkswagen Polo VRS 2018 dikemas dengan fitur Dynamic Tail Lamp

>>> Baca juga:


Interior Volkswagen Polo 2018

Hal senada dapat dirasakan ketika memasuki ruang kabinnya. Tampil mengagumkan dengan beragam fitur mewah dan canggih, dipastikan dapat memenuhi kebutuhan kaula muda yang sarat akan aktifitas serta konektivitas tinggi.

  • Dashboard

Dashboard Volkswagen Polo VRS 2018 menyuguhkan aspek kenyamanan yang didapati dari fitur Automatic Air Conditioning System “Climatronic”. Tak hanya itu saja, kenyamanan berkendara Anda semakin terjamin dengan hadirnya panel Head Unit “RCD 340 G” yang dapat mengoperasikan musik di beragam format seperti SD Card, CD Player, USB/IPod dan Bluetooth.

Dashboard Volkswagen Polo VRS 2018 dikemas apik dengan dominasi warna hitam tegas

Dashboard Volkswagen Polo VRS dikemas dengan Head Unit RCD 340 G

  • Setir

Setir Volkswagen Polo VRS 2018 dibalut rapi dengan material kulit berdesain tiga palang.  Selain dikemas dengan Electro-Mechanical Power Assisted Steering, setirnya juga menyuguhkan fitur multifungsi seperti pengaturan audio serta teknologi Electronic Stabilisation Control (ESC).

Setir Volkswagen Polo VRS 2018 diberkali fitur menarik seperti pengaturan audio

Setir Volkswagen Polo VRS dibalut dengan beragam fitur menarik

  • Kursi

Berdaya tampung 5 orang, kursi Volkswagen Polo VRS juga menawarkan kenyamanan istimewa. Pada kursi depan misalnya, Anda dapat mengatur posisi ketinggian kursi sesuai postur tubuh Anda. Tak hanya itu saja, pengendara juga dapat mengistirahatkan tangannya pada fitur Arm Rest di sebelah kursinya.

Kursi Volkswagen Polo VRS 2018 mampu menampung hingga 5 orang sekaligus

Ketiga kursi belakang Volkswagen Polo VRS dibekali fitur Head Rest

Dari sisi kursi penumpang, akan terdapat fitur Headrests berjumlah tiga. Selain itu, bangku di bagian belakangnya juga akan dilengkapi fitur pelipatan kursi yang dapat menambah kapasitas tampung barang bawaan Anda.

  • Ruang Bagasi

Menyinggung masalah ruang bagasi Volkswagen Polo VRS diprediksi mampu menampung hingga tiga tas berukuran sedang. Namun bagi Anda yang hendak membawa barang berjumlah banyak, kursi di bagian belakangnya sudah menyediakan fitur Asymmetrical Split.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Volkswagen Polo 2018

Setelah mengetahui beragam hal pada sisi eksterior dan interiornya, tentu akan terasa kurang lengkap jika belum membahas tentang fitur Volkswagen Polo VRS 2018.

  • Fitur Hiburan

Dari fitur hiburan, Volkswagen Polo VRS 2018 menawarkan panel Head Unit berkualitas RCD 340 G. Terintegrasi dengan 4 buah speaker serta mendukung beragam format modern, menjadikan Anda dan seluruh penumpang dapat terhibur dengan sajian musik berkualitas. Tak hanya itu saja, aspek kenyamanan lain dapat dirasakan panel Automatic Air Conditioning System berkonfigurasi Climatronic. Fitur ini memiliki fungsi untuk memberikan kesejukan kepada seluruh penumpang secara otomatis.

Fitur Hiburan Volkswagen Polo VRS 2018 dapat dirasakan dari panel Head Unit-nya yang sudah menggunakan RCD 340 G

Head Unit Volkswagen Polo VRS 2018 menggunakan konfigurasi RCD 340 G

  • Fitur Keselamatan

Melirik pada aspek keselamatan, Volkswagen Polo VRS 2018 dikemas dengan fitur standar internasional seperti Child Door Lock, Front Air Bags dan 3 Point Seat Belts. Untuk memantapkan performa manuvernya, teknologi pengereman sekelas Anti-Lock Braking System (ABS) sudah dihadirkan pada mobil mewah ini. Tak lupa teknologi kestabilan juga sudah diaplikasikan pada Volkswagen Polo VRS seperti ESC dan Anti-Slip Regulation (ASR)

Fitur keselamatan Volkswagen Polo VRS 2018 dibekali dengan teknologi pengereman ABS

Volkswagen Polo VRS 2018 dikemas dengan teknologi kestabilan ASR

Baca juga: IIMS 2018 Menjadi Panggung Pertama Honda Small RS Concept

Operasi Volkswagen Polo 2018

Selain mengandalkan kenyamanan penumpang, sistem operasi Volkswagen Polo VRS 2018 juga terbilang cukup bertenaga. Dikemas dengan kapasitas 1.197 cc berdaya maksimum 105 HP, menjadikan mobil ini mampu berjalan mulus di area perkotaan. Kemampuan torsinya juga terbilang unggul di angka 175 Nm atau setara 1.500 hingga 4.100 Rpm.

Mesin Volkswagen Polo VRS 2018 dibekali kapasitas silinder 1.2 Liter

Mesin Volkswagen Polo VRS 2018 memboyong kapasitas 1.2 Liter

Tenaga tersebut dialirkan menuju roda depan dengan sistem transmisi 7 tingkat percepatan otomatis berkonfigurasi Dual-Clutch Gearbox. Dikawinkan dengan radius putar minimum 10,6 meter serta kemudi setir Electro-Mechanical, menjadikan Hatchback besutan Volkswagen ini mampu meliak-liuk di area padat pengendara dengan gesit.

Baca juga: Galeri Foto Suasana Press Day IIMS 2018 di JIEXPO Kemayoran Jakarta

Spesifikasi Volkswagen Polo 2018

Kita lanjutkan review Volkswagen Polo VRS 2018 dengan lihat tabel sprsifikasinya di bawah ini.

SPESIFIKASI VOLKSWAGEN POLO VRS

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

3.971 mm x 1.682 mm x 1.469 mm

Jarak Sumbu Roda

2.469 mm

Track Front

1.460 mm

Track Rear

1.456 mm

Radius Putar Minimum

10,6 m

MESIN

Tipe Mesin

1.2 Liter 4 Silinder Segaris

Kapasitas Silinder

1.197 cc

Daya Maksimum

105 HP / 5.000 Rpm

Torsi Maksimum

175 Nm / 1.500-4.100 Rpm

Sistem Transmisi

7 Tingkat Percepatan Otomatis Dual-Clutch Gearbox (DSG)

Penggerak Roda

Front Wheel Drive (FWD)

HANDLING

Sistem Kemudi

Electro-Mechanical Power Assisted Steering

 

Ukuran Ban

 

215/45 R16

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

45 Liter

Emisi CO2

134 g/Km

Kategori Emisi

EURO 4

Daftar Harga Volkswagen Polo 2018

Kalau review Volkswagen Polo VRS 2018 tanpa sebutkan harganya itu tidak enak ya. Tak lupa Cintamobil.com juga melampirkan daftar harga Volkswagen Polo VRS 2018 yang sudah diberitakan belum lama ini bersamaan dengan peluncurannya di IIMS 2018.

Tipe Mobil

Harga Mobil

Volkswagen Polo VRS

IDR. 265.000.000 – IDR. 308.000.000

Kesimpulan Volkswagen Polo 2018

Berdiri dalam varian Hatchback, Volkswagen Polo VRS tampil bergaya dengan desain stylish yang dirasa cocok untuk selera kaula muda. Tak hanya itu saja, fitur pada ruang kabinnya juga terbilang lengkap dan multifungsi. Sehingga dapat dipastikan, Anda dan seluruh penumpang dapat merasakan sensasi berkendara yang nyaman dan aman selama menempuh perjalanan.

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Rumah Mobil Mgl

Jawa Tengah

Yo Mobil Magelang

Jawa Tengah

BLESS AUTO

Jawa Barat

back to top