Harga mobil Toyota Crown: Pembaruan harga Crown November 2020

02/11/2020

Toyota
Share this post:
Sebagai produsen mobil ternama, Toyota tentu memiliki banyak produk yang masih menjadi legenda hingga kini. Kata “Legenda” di sini merujuk kepada produk mobil yang dirilis pada 50 tahun silam namun masih terus diberikan pembaharuan dengan teknologi dan fitur terbaru hingga kini. Salah satu produk legendaris Toyota adalah Toyota Crown. Produk ini dirilis pertama kali pada tahun 1955 dan terus diberikan pembaruan inovatif hingga memasuki generasi ke 14 pada tahun 2012. Berapa harga Toyota Crown?

Harga mobil Toyota Crown: Pembaruan harga Crown November 2020

1. DAFTAR HARGA TOYOTA CROWN

Di Jepang sendiri, mobil ini dirilis ke dalam banyak kategori seperti Toyota Crown Royal dan Toyota Crown Athelete. Tipe Toyota Crown Royal lebih diprioritaskan kepada unsur-unsur yang mewah. Sedangkan tipe Toyota Crown Athelete lebih mengedepankan kenyamanan pengendara. Kedua tipe ini juga dibekali dengan pilihan mesin 2.5 Liter dan 3.5 Liter yang dioperasikan lewat dua varian sistem transmisi yakni 6 tingkat percepatan otomatis dan 8 tingkat percepatan manual. Semua tipenya dibanderol dengan harga yang tergolong menengah ke atas, di kisaran harga 455 juta hingga 700 juta rupiah. Berikut informasi selengkapnya tentang harga Toyota Crown baik dari kategori bekas.

TIPE MOBIL

HARGA TOYOTA RAV4 BEKAS

Toyota Crown

IDR. 28.500.000 (1995) – IDR. 45.000.000 (1993)

Untuk memberikan gambar lebih jelas tentang mobil Toyota Crown ini, silahkan menonton video tentang Toyota Crown ini. 

2. PROMO TOYOTA CROWN

Jika melirik ke sisi belakang mobil ini, Toyota menghadirkan beberapa pembaharuan pada mobil ini. Fitur yang pertama adalah LED Stop Lamp yang membentang hingga ke sisi samping mobil. Selain memberikan penampilan yang tegas dan modern, fitur ini juga mampu memberikan fungsi pencahayaan yang maksimal di bagian belakang mobil. Desain bodi belakangnya juga tampil lebih maskulin dengan menghadirkan beberapa lekukan artistik khas Toyota. Secara keseluruhan, harga Toyota Crown yang tergolong menengah ke atas, mampu menyuguhkan tampilan eksterior yang elegan dengan berbagai fitur modern.

Gambar mobil Toyota Crown berwarna hitam dilihat dari sisi belakang

Tampilan belakang Toyota Crown memberikan nuansa elegan

>>> Klik di sini untuk mengetahui harga Toyota Crown bekas dan berkualitas

3. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN TOYOTA CROWN

Kelebihan

Kekurangan

Desain Eksterior Lebih Maskulin dan Sporty

Hilangnya karakter desain aristokrat khas Toyota Crown

Pilihan Mesin Beragam

Hanya tersedia di pasar Jepang

Interior Premium dan Canggih

Hilangnya Crown Majesta, Crown Athlete, dan Crown Royal Saloon

Fitur Keselamatan terkoneksi

 

>>> Profil Toyota Crown 2018: Inovasi Tiada Henti Sedan 'Mahkota' Kebanggaan Negeri Sakura

4. PEMBAHARUAN TOYOTA CROWN

Gambar bagian mesin mobil Toyota Crown dengan teknologi V6

Mesin Toyota Crown tampil memukau dengan teknologi V6

Mesin Toyota Crown menawarkan 2 tipe mesin 5GR-FE 2.5 L dan 3.5 L dengan teknologi V6 dan 24 katup DOHC Dual VVT-I. Tipe 2.5 L akan dibekali dengan kapasitas silinder 2.497 cc dan tipe 3.5 L dikemas dengan kapasitas silinder 3.456 cc. Lewat spesifikasi tersebut, mesin mobil ini mampu meraih daya maksimum sebesar 6.200 Rpm dan kemampuan torsi di angka 4.400 Rpm. Daya pacu ini juga dipadukan dengan 2 pilihan transmisi yakni 6 tingkat percepatan otomatis (tipe 2.5 L) atau 8 tingkat percepatan manual (tipe 3.5 L). Selain itu, mobil ini juga tergolong ramah lingkungan karena telah menggunakan tingkat emisi EURO V. Kemampuan mesin dari mobil ini tentu seimbang dengan harga Toyota Crown  yang berada di kisaran menengah ke atas.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Toyota Crown.

Dimensi Toyota Crown

Panjang x Lebar x Tinggi

4.895 mm x 1.800 mm x 1.460 mm

Wheelbase

2.850 mm

Ground Clearance

145 mm

Mesin Toyota Crown

Tipe Mesin

5GR-FE 2.5 L/3.5 L, 24 Valve DOHC Dual VVT-I

Kapasitas Silinder

2.497 cc (tipe 2.5 L)/3.456 cc (tipe 3.5L)

Daya Maksimum

6.200 Rpm

Torsi Maksimum

4.400 Rpm

Sistem Transmisi

6 Speed Automatic (tipe 2.5 L) / 8 Speed Manual (tipe 3.5 L)

Sistem Suplai Bahan Bakar

Direct Petrol Injection

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

7,1 Liter

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Tingkat Emisi

EURO V

Handling Toyota Crown

Suspensi Depan

Independent Double Wishbone Coil Springs

Suspensi Belakang

Independent Multi-link Coil Springs

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Ukuran Ban

215/60 R16 95H

Toyota Crown terus diberikan inovasi hingga memasuki generasi ke 14-nya pada tahun 2012 lalu. Versi terbarunya ini, dibekali dengan beragam pembaharuan yang disematkan pada berbagai aspeknya baik eksterior, interior, performa mesin dan fiturnya.

Pada desain eksteriornya, terdapat desain baru terutama pada fascia depannya yang menggunakan Rear Bumper dengan ventilasi yang besar dan mengusung konsep mewah. Head Lamp-nya juga tampil menarik dengan teknologi LED dan DRL yang mampu memberikan fungsi pencahayaan maksimal di bagian depannya. Sedangkan pada sisi sampingnya, diperindah dengan hadirnya Velg Alloy dan Door Handle bernuansa krom sehingga kesan elegan dapat terpancar pada sisi samping mobil ini. Adapun pada bagian belakang mobil ini, sudah menggunakan Stop Lamp berteknologi LED. Selain itu, bodi belakangnya tampil lebih maskulin dengan hadirnya beberapa lekukan khas Toyota.

Sisi interiornya juga dikemas menawan dengan One Touch Engine Start yang memberikan sensasi berkendara yang prakits dan mewah bagi pengendara mobil ini. Adapun Head Unit-nya juga menjadi salah satu fitur menarik karena tampil dengan ukuran lebih besar yang berada di angka 8 inchi. Lewat fitur ini, pengendara dapat mengoperasikan berbagai hiburan seperti musik, video, video dan navigasi. Selain itu, pengendara juga dapat mengoperasikan beragam fitur menarik pada setirnya seperti mengaktifkan Cruise Control ataupun mengatur alur musik.

>>> Dapatkan informasi terlengkap tentang mobil Toyota Crown 2003 dengan klik sini

Performa mesinnya juga diimbangi dengan teknologi modern seperti hadirnya VSC dan Traction Control yang befungsi untuk memudahkan pengendara dalam mengontrol mobil di area jalanan yang licin. Selain itu, pengendara juga dapat merasakan sensasi berkendara yang nyaman karena mobil ini sudah dikemas dengan teknologi pengereman ABS dan BA. Sedangkan untuk masalah parkir kendaraan, mobil ini sudah menghadirkan teknologi PVW yang mampu memberikan tampilan kondisi di sekitar kendaraan yang akan ditampilkan pada layar Head Unit-nya sehingga proses parkir dapat berlangsung dengan aman.

Dapat disimpulkan, segala spesifikasi dari mobil ini tampil menawan daripada generasi terdahulunya. Segala fitur inovatifnya sangat mendukung untuk anda yang memiliki kegiatan perjalanan ke luar kota seperti acara bisnis ataupun keluarga. Desainnya juga tergolong sangat menarik dan mampu bersaing dengan kompetitor-kompetitor lainnya. Adapun fitur Cruise Control, Traction Control, ABS, BA dan VSC menjadi hal yang patut untuk dipertimbangkan. Cintamobil.com merasa mobil ini akan menjadi mobil yang tepat bagi anda yang menginginkan sensasi berkendara yang nyaman dan mewah.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak harga mobil lainnya

Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

Harga lain

Harga mobil Limo: Daftar Harga Toyota Limo & Promo Terbaru 2020

01/11/2020

Toyota

Dalam kategori sedan, Toyota juga menghadirkan mobil sedan yang memiliki desain eksterior yang ciamik dengan harga yang terjangkau. Hal tersebut tentu mengacu kepada Toyota Limo yang dulunya dikenal sebagai kendaraan taksi. Namun pada tahun 2017 lalu, mobil Toyota Limo sudah dapat dibeli oleh khalayak ramai. Dengan harga Toyota Limo yang terjangkau, mobil ini tentu dapat dijadikan modal awal bagi anda yang menginginkan mobil modifikasi sedan.Penasaran dengan harga Toyota Limo, berikut liputannya

Lihat juga

Toyota Etios 2020: Harga mobil Etios & Promo November

01/11/2020

Toyota

Toyota selaku produsen mobil otomotif terkemuka di ranah global, terus semakin dewasa dengan menghadirkan produk-produk terbarunya yang mengikuti trend zaman. Pada segmen Hatchback, Toyota menghadirkan Etios Valco sebagai pilihan lain dari Toyota Agya ataupun Toyota Yaris. Meskipun berada di segmen yang sama, Toyota Etios mampu tampil berbeda dari saudara ataupun kompetitornya. Penasaran dengan harga Toyota Etios ini sobat? Berikut informasi selengkapnya.

Lihat juga

Toyota Corolla 2020: Harga mobil Toyota Corolla & Promo November

01/11/2020

Toyota

Di jajaran sedan, Toyota selaku perusahaan otomotif terkemuka, memiliki berbagai produk yang mampu unjuk gigi di pasar otomotif Indonesia seperti Toyota Camry, Toyota Corolla Altis dan Toyota Vios. Di kesempatan kali ini, Cintamobil.com akan membahas lebih mendetail kepada satu produk tersebut yakni Toyota Corolla. Jika melihat dari sejarahnya, mobil ini sudah pertama kali dirilis sejak tahun 1996 dan masih terus diberikan pembaharuan hingga kini. Kira-kira berapa harga Toyota Corolla ini?

Lihat juga

Harga mobil Toyota Nav1: Pembaruan harga Nav1 November 2020

01/11/2020

Toyota

Pada tahun 2015, mobil Toyota Nav1 sudah dipasarkan di Indonesia yang berdiri di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) sebagai adik dari Toyota Alphard. Pada generasi terbarunya, mobil ini dibekali dengan beragam pembaharuan yang menawan seperti hadirnya Sliding Door dan sistem transmisi CVT. Tapi sayang, kini tak lagi dijual dalam kondisi baru, melainkan hanya model bekasnya saja. Berikut daftar harga Toyota Nav1 terbaru.

Lihat juga
back to top