Toyota Corolla Altis
Toyota Corolla Altis
Toyota Corolla Altis
Toyota Corolla Altis
Toyota Corolla Altis
Toyota Corolla Altis
Toyota Corolla Altis
Toyota Corolla Altis
Toyota Corolla Altis
Toyota Corolla Altis
Toyota Corolla Altis

Daftar harga Toyota Corolla Altis & Promosi 2020

Varian Harga Spesifikasi
Toyota Corolla Altis V AT Rp 508.150.000
Harga OTR
5 Kursi, 1798 cc, 138 hp, Bensin Lihat promo
Toyota Corolla Altis G AT Rp 486.550.000
Harga OTR
5 Kursi, 1798 cc, 138 hp, Bensin Lihat promo
Toyota Corolla Altis Hybrid AT Rp 586.250.000
Harga OTR
5 Kursi, 1798 cc, 96 hp, Bensin Lihat promo

Dimensi

Jarak Pijak (Belakang)
1534 mm
Overall Panjang
4630 mm
Overall Lebar
1780 mm
Overall Tinggi
1435 mm
Jarak Pijak (Depan)
1530 mm

Chasis

Rem Belakang
Discs
Suspensi Depan
MacPherson Strut
Suspensi Belakang
Double Wishbone
Transmisi
CVT
Steering Type
Rack & Pinion
Power Steering
Ya
Rem Depan
Discs
Ukuran Ban
225/45 R17

Engine

Rasio Kompresi
10.0:1
Tipe Mesin
1.8L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC
Kapasitas Tangki
50 L

Pro & Cons

Berbasis TNGA yang menawarkan rasa fun to drive

Lebih nyaman dan canggih

Paras bodi yang dinamis dan elegan

Akan ada penyesuaian fitur saat masuk ke Indonesia

Toyota Corolla Altis 2020 Overview

Bagi Toyota, nama Corolla bukan sekadar produk di segmen sedan menengah. Toyota Corolla merupakan simbol pencapaian luar biasa Toyota yang membuatnya tidak lagi menjadi bagian dari sejarah, namun sudah merupakan sejarah itu sendiri yang ditorehkan dengan tinta emas. Bayangkan saja, sejak pertama diluncurkan di Jepang tahun 1966 silam, Toyota telah menjual hingga lebih dari 47,6 juta unit Toyota Corolla di seluruh dunia (data TMC 2019). Penjualan Toyota Corolla juga sudah mencakup hingga lebih dari 150 negara di dunia. Untuk pasar Indonesia,   Toyota Corolla telah hadir sejak tahun 1972 dan mencapai  total penjualan  lebih dari 147 ribu unit. Kira-kira ada apa saja pembaharuan yang disematkan pada Toyota Corolla Altis baik pada desain eksterior dan interiornya. 

Daftar Harga Mobil Toyota Corolla Altis baru Dan Promosi 2021

Harga Toyota Corolla Altis 2021 kini mulai dari Rp 491 jutaan. Untuk model G  A/T dijual dengan harga Rp. 491.900.000, model termahal itu sampai Rp. 591.600.000.

Model

Harga

All New Corolla Altis G A/T

Rp. 491.900.000

All New Corolla Altis V A/T

Rp. 513.500.000

All New Corolla Altis Hybrid A/T

Rp. 591.600.000

Harga Toyota Corolla Altis 2021: Varian-Varian

Untuk segmen pasar sedan kelas 1.501 cc - 2.000 cc  di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memasarkan Toyota Corolla Altis  dalam tiga pilihan varian yang terdiri atas Toyota Corolla Altis G, Toyota Corolla Altis V dan Toyota Corolla Altis Hybrid.  Varian Toyota Corolla Altis G dan V  dibekali dengan mesin 2ZR-FE  berkapasitas  1.798 cc dan  transmisi CVT 7-speed. Sementara  varian  top of the line Toyota Corolla Altis Hybrid  dilengkapi dengan mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc dan transmisi  CVT.

Dalam product line-up Toyota Corolla Altis yang dipasarkan di Indonesia, jabatan varian entry level disandang oleh Toyota Corolla Altis G. Secara umum, sosok Toyota Corolla Altis  G dan  V sama seperti saudara kembar sehingga agak sulit untuk membedakan keduanya. Untuk membedakan secara cepat antara varian Toyota Corolla Altis G dengan V, perhatikan velg-nya. Varian Toyota Corolla Altis G memakai ban 205/55 R16 (velg 16 inci). Selain itu, ada  emblem G pada bagian belakang. Masuk dalam kabin, Toyota Corolla Altis G dilengkapi advanced multimedia system untuk hiburan sepanjang perjalanan, MID dengan layar 4,2 inci berisi informasi penting tentang kendaraan serta pengaturan drive mode.   

Sesuai kebijakan portofolio produk Toyota, setingkat  di atas varian  G adalah varian V yang dalam hal ini adalah Toyota Corolla Altis V dengan fitur standar lebih lengkap. Semisal  sektor eksterior, Toyota Corolla Altis  V menawarkan  teknologi LED pada  lampu depan dan lampu belakang serta ban 225/45 R17. Sedangkan pada interior, Toyota Corolla Altis  V dilengkapi advanced multimedia system dan adjustable driving mode. Guna menunjang faktor keselamatan aktif dan pasif, Toyota  Corolla Altis V dilengkapi 7 airbag  dan fitur blind spot monitor.  
 
Toyota Corolla Altis Hybrid menjadi varian paling tinggi dalam product line-up Toyota Corolla Altis yang dipasarkan di Indonesia. Secara teknis, Toyota Corolla Altis Hybrid didukung  teknologi hybrid generasi terbaru berupa  motor listrik P610 HEV transaxle 71 hp yang dikombinasikan mesin 2ZR-FXE. Untuk kenyamanan berkendara,  Toyota Corolla Altis Hybrid didukung multimedia berupa  head unit 8 inci  yang terintegrasi  dengan  monitor hybrid, Bluetooth, WiFi,  Apple car play, Smart Device Link (SDL), dan miracast.

Promo Toyota Corolla Altis 2021

Untuk setiap pembelian Toyota Corolla Altis, PT Toyota Astra Motor (TAM) beserta jaringan dealer memberikan berbagai program promo menarik dan  berikut informasi selengkapnya:

  • Jaminan garansi  selama 3 tahun/100.000 km (Mana yang tercapai lebih dahulu). Tuntutan garansi akan dikabulkan dengan syarat pemilik kendaraan melakukan servis secara berkesinambungan di bengkel resmi Toyota mulai servis ke-1 (1 bulan atau 1.000 km) hingga servis ke-11 (36 bulan atau 100.000 km). 
  • Jaminan baterai selama 1 tahun/20.000 km (Mana yang tercapai lebih dahulu)
  • Jaminan baterai hybrid  selama 5 tahun/150.000 km (Khusus untuk hybrid battery/aki, warranty berlaku selama 5 tahun dengan 3 tahun pertama sesuai ketentuan manufaktur dan tambahan 2 tahun sesuai ketentuan PT Toyota Astra Motor)

Rival Toyota Corolla Altis

Model

Harga OTR Jakarta

Honda Civic Rp 533 Juta
Mazda 3 Rp 549,9 Juta

Warna Toyota Corolla Altis

  • Super White
  • White Pearl
  • Silver Metallic
  • Calestite Gray Metallic
  • Attitude Black Mica Metallic
  • Red Mica Metallic
  • Phanton Brown Mica Metallic

Spesifikasi Toyota Corolla Altis 

Dimensi/ Ukuran Toyota Corolla Altis Hybrid 

P x L x T

4,630 mm x 1,780 mm  x 1,435 mm

Wheelbase

2.700 mm

Mesin Toyota Corolla Altis Hybrid 

Jenis

2ZR-FXE, 1.8L inline-4 16 valve w/ DOHC, VVT-i, Hybrid Synergy Drive

Daya maksimum

95 PS @ 5.200 rpm (+ 72 PS from Hybrid Synergy Drive)

Torsi maksimum

14.47 kg.m @ 4.000 rpm (+ 16.62 kg.m from Hybrid Synergy Drive)

Transmisi

CVT

Kaki-Kaki Toyota Corolla Altis Hybrid 

Suspensi depan/Suspensi Belakang

MacPherson Strut / Double Wishbone 

Rem Depan / Rem Belakang

Ventilated Disc / Solid Disc

Pelek

17 inci Alloy

Review Toyota Corolla Altis 2021

Generasi terbaru All New Corolla Altis banyak pembaharuan yang disematkan baik pada desain eksterior dan interiornya. Pada eksteriornya, membawa ciri khas desain baru yang bersifat agresif. Bisa dilihat dari fascia depan, efek lekuk bodi tiga dimensi lebih terpancar karena bentuk grille depan trapezoidal yang seakan membentuk efek moncong yang menukik ke depan. Seakan memberikan efek bodi yang lebar, di sisi ujung bumper terdapat lekuk C-Shaped berkelir chrome dan berpadu bersama fog lamp. Sedangkan pada headlight yang sudah mengadopsi LED Projector dan daytime running light yang uniknya terhubung oleh sebuah tarikan garis chrome yang juga menjadi salah satu desain yang meng-highlight logo Toyota.
Pada desain interiornya, kesan futuristik menjadi sajian menarik bagi pengemudi, karena adanya instrument cluster dengan layar digital 7 inci yang bertugas menampilkan informasi teknis seputar mobil termasuk indikator kecepatan mobil. Selain itu, pengemudi juga bisa tetap fokus saat berkendara karena adanya head up display. Setir Toyota Corolla Altis 1.8 V juga sudah menggunakan desain baru, serta disediakan tombol multifungsi untuk audio, telepon, MID, beserta paddle shift. Dan pengaturan baik pendingin kabin dan sistem audio ditempatkan di sisi tengah dashboard dengan posisi yang masih bisa dijangkau pengemudi maupun penumpang depan.
Sedangkan untuk keselamatannya, mobil ini sudah dibekali dengan Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert (LDA) with Steering Assist dan Aplikasi Automatic High Beam.
Toyota Corolla Altis sebagai mobil sedan legendaris besutan Toyota, dibekali dengan banyak sekali fitur-fitur mumpuni dan atraktif. Terlebih sedan ini telah didukung Pengguanan basis arsitektur Toyota New Global Architecture (TNGA). Lewat fitur-fitur terbaru yang dijelaskan di atas, akan dirasa sangat cocok untuk penggunaan para eksekutif muda yang memiliki aktifitas yang tinggi. Adapun desain eksteriornya tampil elegan dan sangat menawan yang dipastikan dapat mendapatkan banyak mata ketika berjalan di jalanan kota yang ramai.

>>> Review Toyota Corolla Altis 1.8 V AT 2017: Cikal Bakal Corolla Sporty Di Indonesia

Mesin Toyota Corolla Altis

All New Corolla Altis memiliki tiga pilihan model, yakni 1.8 G CVT, 1.8 V CVT, dan flagship 1.8 HEV CVT. Dua model awal menggunakan dapur pacu normally-aspirated 2ZR-FE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. Pembekalan tersebut sanggup melepaskan tenaga sebesar 140 PS pada 6.400 rpm dan torsi sebesar 17,5 Kgm pada 4.000 rpm.  

Gambar menunjukkan bagian mesin dari mobil Toyota Corolla Altis

Mesin yang dipakai untuk Toyota Corolla Altis 

Sementara model 1.8 HEV CVT menggunakan mesin yang sama dengan milik Toyota C-HR dan Prius Gen-4. Unit dengan kode 2ZR-FXE ini berkapasitas 1.798 cc 4- silinder DOHC dengan teknologi VVT-i. Mesin ini sanggup menghasilkan daya sebesar 95 PS pada 5.200 rpm dan torsi sebesar 14,47 Kgm pada 4.000 rpm. Motor listriknya mampu menghasilkan daya sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,62 Kgm.

>>> 4 Keunggulan All New Corolla Altis

Fitur Toyota Corolla Altis

Adapun mobil ini juga dibekali dengan fitur yang tergolong lengkap dan mumpuni. Berbagai teknologi terbaru telah masuk ke dalam All New Corolla Altis, deretan fitur canggih ini memberikan perlindungan lebih optimal dari fitur keselamatan.
All New Corolla Altis terbaru ini didukung teknologi Pre-Collision System (PCS) sistem yang  mengandalkan sensor radar dan kamera untuk mendeteksi keberadaan mobil di depan yang sedang dikendarai. 

Gambar menunjukkan fitur PCS dari mobil Toyota Corolla Altis

Fitur PCS All New Corolla Altis 

Kemudian Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) sistem ini dapat memantau keberadaan kendaraan lain di depan dan menjaga jarak aman dengannya pada kecepatan diatas 50 km/hour. Fitur berikutnya adalah Lane Departure Alert (LDA) with Steering Assist. Fitur ini sangat pas untuk mengantisipasi potensi kecelakaan akibat micro sleep atau tertidur pulas tiba-tiba hanya dalam waktu sekian detik. Terakhir Aplikasi Automatic High Beam (AHB) sangat sederhana. Tetap mengandalkan sensor kamera, AHB akan mendeteksi apakah ada mobil di depan atau dari arah berlawanan ketika berjalan di malam hari yang gelap. 

>>> Komparasi Baru Atau Bekas: Pilihan Sedan Harga Rp 400 Jutaan, Toyota Corolla Altis V 2019 vs Toyota Camry V 2017

Interior Toyota Corolla Altis

Masuk ke dalam, All New Corolla Altis menyuguhkan evolusi desain yang membuatnya naik ke segmen premium sedan. Layout panel instrumen pada All New Corolla Altis direndahkan tanpa mengurangi proporsinya sehingga permukaan dasbor terlihat lebih terbuka dan apik.
Desain itu juga membuat monitor audio di tengah dasbor terlihat menonjol dan menjadi pusat perhatian. Hal lain yang diperbarui adalah desain dasbor dan panel pintu yang tampak harmonis dengan menyajikan pola desain mengalir halus, menyatu, dan nyaman dipandang.

Gambar menunjukkan interior dari mobil Toyota Corolla Altis

Perubahan interior Toyota Corolla Altis 

All New Corolla Altis kian nyaman berkat kaca depan besar yang memberi akses visual lapang dan atmosfer lega. Kualitas buatan seluruh panel interior tampak berkelas. Bonus lainnya, kualitas sensorik panel kontrol diperbaiki untuk memberikan sentuhan kemewahan.
Desain baru pada jok depan juga mampu menyangga tubuh dengan baik untuk menjaga kenikmatan berkendara dan mencegah kelelahan. Sementara jok belakang memberikan posisi duduk pas disertai ruang kaki yang lebih lapang berkat bertambahnya panjang mobil. Sematan kontrol AC digital di dasbor dan kisi udara AC di konsol tengah yang lebih lebar dan panjang, menjaga penumpang belakang agar tetap merasa nyaman dan rileks.

Eksterior Toyota Corolla Altis

All New Corolla Altis berupaya untuk menyempurnakan karakternya sebagai sebuah sedan dengan rekam jejak tanpa cela sembari menawarkan value tambahan yang mengedepankan kualitas terbaik dan memiliki ikatan emosional yang kuat dengan penggunanya.

Gambar menunjukkan eksterior dari mobil Toyota Corolla Altis

Eksterior mengusung tema modern prestige

Desain eksterior All New Corolla Altis ini mengusung tema Modern Prestige sangat mengesankan dengan melihatnya secara frontal dari depan, akan terlihat pahatan desain 3 dimensi yang kokoh dan menantang. Aplikasi pola desain eksterior yang menonjolkan bentuk trapezoidal di bumper depan begitu mendominasi dan rongga udara besar dengan lekukan kokoh dan tegas di sudutnya, membuat All New Corolla Altis tampak begitu sporty dan dinamis.
Sementara lampu depan sipit bermodalkan lampu utama LED dihiasi J-shape DRL dan gril ringkas diimbuhi bilah krom tipis seperti sayap mengembang membuatnya terlihat misterius dan futuristis.
Dengan bodi yang lebih rendah dan lebar, Corolla tampil layaknya mobil sport 4 pintu. Selain itu All New Corolla Altis ini dimanjakan juga oleh garis desain yang membentuk proporsi tubuh sedemikian rupa sehingga tampak ramping dan atletis, namun tetap berkelas di jalan.
Tengok saja buritannya yang terlihat mewah dengan lekukan kokoh di pintu bagasi dan aplikasi lampu belakang LED L-shape bergaya 3 dimensi sebagai bahasa desain global Toyota. Tampilan sporty dijaga oleh desain dengan pola rongga besar bersudut tajam yang senada dengan bumper depan.

Fitur keselamatan Toyota Corolla Altis

  • Clearance Sonar System: Enam sensor ultrasonik yang terletak di sisi depan dan belakang untuk mengidentifikasi kendaraan dan semua benda statis di dekatnya untuk mengurangi potensi tabrakan.
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA): Pastikan keselamatan Anda dengan Rear Cross Traffic Alert yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari sisi belakang saat mundur keluar dari tempat parkir.
  • Blind Spot Monitor (BSM): Blind Spot Monitor mengidentifikasi setiap objek di area blind spot kendaraan menggunakan teknologi radar.
  • Safety Sense
  • PCS (Pre Collision System): Sistem kamera dan radar terintegrasi yang membantu mengurangi risiko tabrakan dan kerusakan dalam tabrakan frontal.
  • Adaptive Cruise Control: Mendeteksi kendaraan sebelumnya dan mengikuti dalam jarak yang aman, sehingga mengurangi kelelahan berkendara dalam waktu lama.
  • Lane Departure Alert with Steering Control: Dukung dan bantu pengemudi dalam menghindari keberangkatan jalur yang tidak diinginkan, dengan peringatan visual dan suara serta bantuan kemudi.
  • AHB (Automatic High Beam): Secara otomatis beralih dari sinar tinggi ke rendah untuk membantu pengemudi lain menjaga keamanan berkendara.

DKI Jakarta

Rp 486.55 - Rp 586.25 Juta
Lihat promo

Jawa Barat

Rp 486.55 - Rp 586.25 Juta
Lihat promo

Jawa Timur

Rp 486.55 - Rp 586.25 Juta
Lihat promo

Jawa Tengah

Rp 486.55 - Rp 586.25 Juta
Lihat promo

A. FAQ umum

Berapa harga Toyota Corolla Altis?

Harga Toyota Corolla Altis mulai dari Rp. 486,550,000

Berapa dimensi mobil Toyota Corolla Altis ini?

Dimensi Toyota Corolla Altis ini adalah 4,630 mm x 1,780 mm  x 1,435 mm.

Berapa kapasitas tangki BBM Toyota Corolla Altis?

Kapasitas tangki Toyota Corolla Altis adalah 50 L.

Seberapa tinggi ground clearance Toyota Corolla Altis?

Ground Clearance Toyota Corolla Altis adalah 135 mm.

Berapa ukuran pelek alloy Toyota Corolla Altis?

Ukuran pelek alloy Toyota Corolla Altis 17 Inch.

Kebutuhan Anda

Jumlah yang dibutuhkan

Min value: XX Rupiah
Max value: XXXX Rupiah

Uang Muka

Min value: 10 %
Max value: 50 %
Kondisi Kendaraan
Asuransi
Zona wilayah
Tenor (tahun)

Kredit Simulation

Uang Muka:
255.000.000
Kondisi kendaraan
Baru
Asuransi
Comprehensive
Zone Wilayah
Sumatera dan sekitar
Tenor (tahun)
1
Pinjaman Bulanan (RP)

Model Toyota Lainnya

back to top