Suzuki Grand Vitara 2021: Daftar Harga mobil Grand Vitara Bekas terbaru Agustus

Share this post:
Suzuki memang tidak jemu-jemunya dalam memberikan pembaharuan pada produk-produk legendarisnya. Pada kategori mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Suzuki Grand Vitara misalnya, produk yang satu ini dirilis pertama kali pada tahun 1998 lalu dan terus diberikan pembaharuan inovatif hingga tahun 2014. Kira-kira apa saja yang menarik dari mobil ini? Berapa harga Suzuki Grand Vitara terbaru ini? Berikut informasi selengkapnya sobat Cintamobil.com.

Suzuki Grand Vitara 2021: Daftar Harga mobil Grand Vitara Bekas terbaru Agustus

Tampilan Suzuki Grand Vitara 2017 terlihat sangat mengesankan dan maskulin

Tampilan Suzuki Grand Vitara 2017

1. DAFTAR HARGA SUZUKI GRAND VITARA

Nah, pada segmen ini, Cintamobil.com akan melampirkan daftar harga Suzuki Grand Vitara lengkap dalam kategori baru maupun bekas. Perlu anda ketahui sebelumnya, ketika perilisan versi terbarunya, mobil ini menawarkan satu tipe saja yakni Suzuki Grand Vitara 2.4 Liter. Meski begitu, mobil ini juga menyuguhkan dua sistem transmisi meliputi 5 tingkat percepatan manual dan 4 tingkat percepatan otomatis.

Namun cukup disayangkan, mengingat Suzuki Grand Vitara sudah tak lagi dijual dalam versi baru. Hal ini bisa diamati pada halaman resminya yang mana Line Up Vitara sudah absen. Maka dari itu, Anda hanya bisa mendapatkannya dalam kategori bekas saja. Berikut daftar harga Suzuki Grand Vitara terbaru 2019 dalam kategori bekas.

TIPE MOBIL

HARGA MOBIL BEKAS

Suzuki Grand Vitara 2.4 Liter M/T

IDR. 119.000.000

Suzuki Grand Vitara 2.4 Liter A/T

IDR. 160.000.000

Adapun Cintamobil.com juga menyajikan video Suzuki Grand Vitara sehingga anda dapat lebih mengenal mobil ini baik dari luar maupun dalam. Selamat menyimak sobat Cintamobil.com.

2. EKSTERIOR SUZUKI GRAND VITARA

Tampilan eksterior Suzuki Grand Vitara terlihat sangat kokoh dan maskulin. Hal ini dapat terlihat pada fascia depannya yang mengemas desain Front Grille baru seperti hadirnya aksen krom mengkilap. Adapun bagian Front Bumper-nya terlihat maskulin dengan bentuk trapesium dan disematkan garnish berwarna silver sebagai penghiasnya. Tentu lewat fitur tersebut, bagian depannya semakin memancarkan pesona maskulin pada mobil SUV legendaris besutan Suzuki ini. Sementara itu, ketika menyinggung masalah pencahayaan di bagian depannya, mobil ini menggunakan Headlamp Halogen Multireflectors yang dikemas dengan teknologi High Intensity Discharge (HID) sehingga fungsinya bukan hanya memberikan pencahayaan yang maksimal namun juga daya konsumsi listrik yang lebih irit.

Eksterior depan Suzuki Grand Vitara terlihat sangat modis dengan lampu Halogen Multireflectors HID yang sekaligus mampu memberikan fungsi pencahayaan yang lebih optimal

Tampilan depan Suzuki Grand Vitara menghadirkan lampu modern seperti Head Lamp Halogen Multireflectors HID

Beralih ke sisi sampingnya, tampilannya semakin maskulin dengan ban berukuran besar di angka 225/60 R18 dan dihias Velg Alloy Wheels. Sementara itu, jika melirik kaca spionnya, mobil ini menghadirkan Electrically Adjustable dan Foldable Door Mirror yang terintegrasi dengan lampu sein. Tentu lewat fitur tersebut, anda dapat merasakan sensasi berkendara yang praktis terutama pada saat membuka dan menutup kaca spionnya.

Eksterior samping Suzuki Grand Vitara terlihat cukup maskulin dengan mengusung Velg Alloy Wheels yang disematkan pada ban berukuran 225/60 R18

Tampilan samping Suzuki Grand Vitara terlihat maskulin dengan mengusung ban berukuran besar 225/60 R18

Sedangkan pada sektor belakangnya, mobil ini hadir dengan “konde” yang dimana terdapat ban cadangan sehingga anda tidak perlu khawatir ketika ban anda mengalami kebocoran di tengah jalan. Selain fungsi tersebut, tentu “konde” tersebut dapat memancarkan nuansa maskulin pada sektor buritannya. Sementara itu, untuk masalah pencahayaan, mobil ini menghadirkan Rear Combination Lamps yang memadukan lampu stop dan lampu seinnya ke dalam satu wadah. Lewat fitur tersebut, mobil ini bukan saja menghadirkan esensi modern namun juga maskulin sobat.

Eksterior belakang Suzuki Grand Vitara tampil maskulin dengan konde atau ban cadangan yang disematkan pada bodi belakangnya

Tampilan belakang Suzuki Grand Vitara menghadirkan Rear Combination Lamps sehingga tampilan belakangnya semakin modern

>>>> Review Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia

3. INTERIOR SUZUKI GRAND VITARA

Kini saatnya Cintamobil.com akan mengulas tentang desain interior Suzuki Grand Vitara. Boleh dikatakan, fitur unggulan yang ditawarkan produk legendaris ini terdapat panel Head Unit-nya yang mengusung fitur Hi-End Audio System berukuran 7 inchi dan sudah mendukung teknologi Digital Touchscreen. Tentu lewat spesifikasi tersebut, anda dan seluruh penumpang dapat merasakan kenyamanan yang mewah seperti memutar musik, video dan radio. Adapun fitur ini sudah mendukung pemutaran hiburan dalam berbagai format meliputi DVD, VCD, CD, MP3, MP4, WMA, ACC, USB 8 Port, TV, Radio AM/FM, Bluetooh dan Ipod. Bagaimana sobat, cukup menarik bukan? Namun tunggu dulu sobat, tidak berhenti di situ saja, ruang interior Suzuki Grand Vitara menghadirkan Auto Climate Control yang berfungsi untuk mendinginkan seluruh ruang kabin secara otomatis sesuai selera yang anda inginkan.

Ruang interior Suzuki Grand Vitara terlihat cukup anggun dan elegan berkat hadirnya panel audio High End System yang sekaligus mampu memberikan hiburan atraktif bagi seluruh penumpang dalam kabinnya

Ruang interior Suzuki Grand Vitara tampil nyaman dan mewah dengan panel Head Unit Hi-End Audio System

Berpindah ke sistem kemudinya, setir Suzuki Grand Vitara tampil mewah dengan Steering Audio Control sehingga pengendara dapat mengatur audio secara praktis dengan menekan tombol pada bagian kirit setirnya. Adapun Suzuki Grand Vitara dikemas dengan Three Cylindrical Meter Cluster yang mampu menyuguhkan beragam informasi menarik terkait kondisi kendaraan ini meliputi tingkat kecepatan, sisa bahan bakar, sisa jarak tempuh dan hal menarik lainnya. Tampaknya harga Suzuki Grand Vitara yang tergolong menengah, tampil berimbang dengan fitur interiornya sobat.

Setir Suzuki Grand Vitara tampil dengan mengusung konsep Steering Audio Control yang mampu memberikan fungsi pengaturan alur musik secara praktis

Setir Suzuki Grand Vitara dikemas dengan Steering Audio Control dan Cylindrical Meter Cluster

Tampilan interiornya juga semakin mewah pada bagian jok kursi Suzuki Grand Vitara yang dibalut dengan kain berkualitas. Adapun kursinya dibekali dengan fitur Reclining dan Sliding Front Seats sehingga pengendara bisa merasakan posisi duduk yang stabil dan pas sesuai dengan posisi tubuh pengendara. Sedangkan untuk masalah kapasitas keseluruhan kursi Suzuki Grand Vitara mampu menampung hingga 5 orang sekaligus.

Kursi Suzuki Grand Vitara tampil lebih nyaman dengan menghadirkan fitur Reclining & Sliding Front Seats sehingga penumpang dapat merasakan posisi duduk yang stabil

Kursi Suzuki Grand Vitara dikemas dengan bahan fabric berkualitas dan hadirnya fitur Reclining & Sliding Front Seats

4. FITUR SUZUKI GRAND VITARA

Berbicara tentang fitur Suzuki Grand Vitara, hal yang nampak unggul adalah fitur pengereman. Bagaimana tidak? Mobil mewah ini dibekali dengan racikan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Tentu lewat racikan teknologi tersebut, dipastikan anda akan merasakan sensasi pengereman yang bukan hanya saja handal namun juga empuk dan presisi. Sedangkan untuk masalah keselamatan, Suzuki Grand Vitara mempercayakan Monocoque Body, Total Effective Control Technology Body (TECT), Side Impact Beam dan Noise Vibration Absorbing Material. Dengan paduan teknologi tersebut, mobil ini akan tampil kokoh dan mampu meminimalisir benturan dari berbagai sisi meskipun melaju di area yang rata ataupun bergelombang.

Salah satu fitur Suzuki Grand Vitara yang terlihat menarik, terletak pada rangka bodinya yang mengusung teknologi Monocoque Body, Total Effective Control Technology Body (TECT), Side Impact Beam dan Noise Vibration Absorbing Material sehingga mobil ini tampil dengan performa yang lebih unggul di area bergelombang

Fitur Suzuki Grand Vitara dilengkapi dengan berbagai teknologi yang disematkan pada bodinya sehingga mampu tampil kokoh di berbagai permukaan tidak rata maupun bergelombang

5. MESIN SUZUKI GRAND VITARA

Harga Suzuki Grand Vitara yang tergolong menengah, tampil berimbang dengan performa pacunya. Mesin Suzuki Grand Vitara ini menggandeng tipe J24B yang memiliki kapasitas silinder 2.393 cc. Adapun daya maksimum yang mampu dicapai oleh mesinnya mencapai 6.000 Rpm dan torsi maksimum 3.800 Rpm. Sementara itu, untuk masalah transmisi, Suzuki Grand Vitara menawarkan dua pilihan transmisi meliputi 5 tingkat percepatan manual dan 4 tingkat percepatan otomatis. Hal yang tidak kalah menarik pada mesinnya adalah performanya yang irit bahan bakar berkat teknologi Multi Point Injection. Cukup menarik bukan sobat?

Mesin Suzuki Grand Vitara mengusung tipe J24B berkapasitas 2.393 cc yang tentu mampu memberikan performa bertenaga

Mesin Suzuki Grand Vitara tampil dengan 2.393 cc yang mampu meraih daya maksimum hingga 6.000 Rpm

6. SPESIFIKASI SUZUKI GRAND VITARA

SPESIFIKASI SUZUKI GRAND VITARA

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.500 mm x 1.810 mm x 1.683 mm

Wheelbase

2.640 mm

Ground Clearance

193 mm

Radius Putar Minimum

5.5 Meter

MESIN

Tipe Mesin

J24B 4 Silinder Segaris 16 Katup DOHC VVT

Kapasitas Silinder

2.393 cc

Daya Maksimum

6.000 Rpm

Torsi Maksimum

3.800 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Manual / 4 Tingkat Percepatan Otomatis

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut with Coil Spring

Suspensi Belakang

Multi Link

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

Sistem Kemudi

Rack & Pinion

Ukuran Ban

225/60 R18

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Multi Point Injection

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

66 Liter

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI GRAND VITARA

Tiba saatnya Cintamobil.com akan memberikan opini tentang kelebihan dan kekurangan Suzuki Grand Vitara. Membahas kelebihannya, mobil ini terlihat sangat unggul dengan menghadirkan mesin berkapasitas 2.393 cc yang dipadukan dengan daya maksimum sebesar 6.000 Rpm. Tentu performanya sebagai mobil SUV, semakin tampil bertenaga dan maskulin. Adapun kelebihan Suzuki Grand Vitara yang kedua adalah hadirnya fitur interior berkelas seperti Hi-End Audio System yang mampu mengoperasikan banyak fungsi seperti audio, video, radio dan navigasi. Sedangkan kelebihan Suzuki Grand Vitara yang ketiga terletak pada fitur teknologi bodi yang bukan hanya kokoh namun juga mampu meredam benturan ketika melaju di permukaan yang tidak rata.

Salah satu kelebihan Suzuki Grand Vitara terletak pada aspek mesinnya yang telah mengusung kapasitas besar di angka 2.393 cc

Salah satu kelebihan Suzuki Grand Vitara terletak pada hadirnya mesin bertenaga di angka 2.4 Liter

Membahas tentang kekurangan Suzuki Grand Vitara, Cintamobil.com melirik setirnya sudah tampil apik dengan Steering Audio Control namun akan terasa kurang lengkap tanpa hadirnya teknologi Cruise Control. Selain itu, Cintamobil.com juga menemukan kekurangan Suzuki Grand Vitara seperti tidak hadirnya teknologi Hill Start Assist (HSA) dan Down Hill Assist (DHA). Tentu mengingat mobil ini berdiri dalam kategori SUV, seharusnya mobil ini menghadirkan kedua teknologi tersebut sehingga tampil unggul di berbagai medan berat.

>>> Jual mobil Suzuki Grand Vitara

8. KESIMPULAN

Dapat disimpulkan, bagi anda yang menginginkan mobil SUV yang tampil bertenaga dengan interior yang lengkap dan unggul, Suzuki Grand Vitara menjadi salah satu pilihan terbaik anda. Namun sayangnya, mobil ini kurang memprioritaskan performanya sebagai mobil SUV yang mampu melibas segala medan. Memang tidak dapat dipungkiri, mobil ini memang diprioritaskan untuk kenyamanan anda dalam berkendara baik dari eksterior dan interironya.

Pembaca juga mencari: harga Suzuki Grand Vitara 2019, harga Suzuki Grand Vitara 2020, harga grand vitara 2020

>>> Terupdate  harga mobil termurah

Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top