Review Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia

15/02/2018

Share this post:

Suzuki Grand Vitara 2016

Editor rate:

Lihat promo

Suzuki Vitara 2016 atau yang sering disebut sebagai Suzuki Grand Vitara merupakan mobil SUV besutan Suzuki yang mulai diperkenalkan pada tahun 2015 silam. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang sudah malang melintang di pasar otomotif Indonesia ini mampu menarik minat para pecinta otomotif di Indonesia. Review Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia bisa dibaca dibawah ini.

Review Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia
Review Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Suzuki Grand Vitara 2016

Mari kita simak spesifikasi Suzuki Grand Vitara 2016 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior dan interior yang elegan

Ruang kabin yang begitu luas dan lega

Irit bahan bakar berkat teknologi Multipoint Injection

Tenaga mesin yang begitu mumpuni

Kekurangan

Hanya mampu menampung hingga 5 orang

Fitur keamanan pada mobil ini masih kurang

Harganya cukup mahal

gambar Suzuki Vitara 2016 secara keseluruhan

Tampilan baru mobil Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia

Review Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia - Mobil SUV besutan Suzuki ini telah memasuki generasi ketiga dimana mobil ini mulai diperkenalkan pada tahun 2015 silam. Mobil ini membawa nuansa dari Suzuki Vitara yang memulai debutnya di tahun 1990-an dan begitu berjaya dimasanya. Hingga memasuki generasi ketiga di tahun 2005, Suzuki Grand Vitara masih mempertahankan desain eksterior yang mengkotak karena desain ini membuat mobil Suzuki Vitara terlihat sangat kuat dan tangguh. Penambahan fitur-fitur baru pada mobil ini sudah pasti tidak hanya terlihat kuat dan tangguh, namun juga terlihat stylish dan tidak kaku serta terlihat lebih elegan. Selengkapnya bisa dibaca review Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia oleh cintamobil.com dibawah ini.

Eksterior Suzuki Grand Vitara 2016

Eksterior Suzuki Grand Vitara 2016 didesain mengikuti bentuk lama yang memiliki bentuk lebih mengkotak. Penambahan fitur-fitur terbaru disekitar bodi mobil membuat Suzuki Vitara 2016  ini terlihat lebih elegan dan tangguh.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan Suzuki Vitara 2016

Bagian depan Suzuki Grand Vitara 2016 dengan grille terbaru

Bagian depan mobil ini menggunakan grille beraksen krom yang menyatu dengan lampu depan yang berukuran sama dengan posisi grille. Lampu depan mobil ini menggunakan HID (High-Intensity Discharge) Head Lamps & Auto Leveling yang akan memberikan penerangan maksimal. Di bagian bumper depan terdapat grille berbentuk trapesium dan fog lamp yang akan memberikan kesan sporty pada mobil ini.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping Suzuki Vitara 2016

Bagian samping Suzuki Grand Vitara 2016

Bagian samping mobil ini terlihat mengkotak karena desain mobilnya mengikuti generasi lama mobil ini. Terdapat side skirt di bagian samping mobil dan penggunaan pelek alloy berukuran 18 inci serta ground clearance yang cukup tinggi membuat mobil ini terlihat sporty dan tangguh.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang Suzuki Vitara 2016 ketika di atas tebing

Bagian belakang Suzuki Grand Vitara 2016 dengan cadangan ban

Bagian belakang Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia memiliki stop lamp yang didesain besar hingga masuk ke bagian sisi samping mobil. Terdapat penyimpanan ban cadangan di bagian pintu bagasi belakang yang sebenarnya terkesan jadul, namun didesain lebih modern.

>>> Baca juga:


Interior Suzuki Grand Vitara 2016

Lanjut ke bagian interior Suzuki Grand Vitara 2016. Desain kabin yang luas ditambah dengan penambahan fitur-fitur penunjang membuat ruang kabin pun terasa lebih lapang serta terlihat modern dan elegan.

  • Dashboard dan setir

gambar dashboard dan setir Suzuki Vitara 2016

Bagian interior Suzuki Grand Vitara 2016

Bagian dashboard Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia menggunakan kombinasi warna hitam dengan sedikit aksen silver yang akan memberikan kesan stylish pada kabin mobil ini. Di bagian tengah dashboard ini terdapat instrument panel yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti sistem audio Double Din dan AC Control. Sistem audio ini dilengkapi dengan 6 disc, MP3/WMA/I-Pod ready (with interface) dan AVC (Auto Volume Control). Bagian setir mobil ini memiliki Audio Steering Control yang akan memudahkan pengemudi untuk mengatur pilihan audio yang diinginkan tanpa harus melepas setir kemudi.

  • Kursi

gambar kursi Suzuki Vitara 2016

Bagian kursi Suzuki Grand Vitara dengan bahan yang sangat berkualitas

Kursi yang disusun 2 baris ini hanya mampu menampung penumpang hingga 5 orang. Kursi pada Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia menggunakan cover berbahan fabric yang berkualitas sehingga memberikan kenyamanan yang lebih ketika sedang berkendara. Apalagi ditambah dengan fitur Reclining & Sliding Front Seats yang memudahkan pengemudi dan penumpang mengatur posisi kursi sesuai dengan keinginan.

  • Bagasi

gambar bagasi Suzuki Vitara 2016

Bagian bagasi Suzuki Grand Vitara 2016

Bagasi pada mobil ini cukup luas untuk menaruh beberapa barang bawaan anda. Ketika kursi di belakang dilipat maka ruang bagasi akan jauh lebih luas.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Suzuki Grand Vitara 2016

gambar penjelasan kelebihan fitur pengereman ABS

Fitur ABS pada Suzuki Grand Vitara 2016

Fitur keselamatan pada mobil ini dimulai dari penggunaan Monocoque Body with Ladder Frame Integrated yang kokoh dan Side Impact Beam pada body mobil ini yang akan melindungi penumpang di dalam kabin. Sistem pengereman dengan fitur ABS, EBD, dan BA akan memberikan performa pengereman yang begitu maksimal. Tidak lupa ada Dual SRS Airbags yang berfungsi menjaga pengemudi dan penumpang depan dari resiko cedera berat ketika terjadinya kecelakaan. Fitur keamanan pada mobil ini fitur Genius Key dan sistem Double Lock yang akan menjaga mobil anda ketika sedang tidak digunakan.

Operasi Suzuki Grand Vitara 2016

gambar mesin Suzuki Vitara 2016

Bagian mesin Suzuki Grand Vitara 2016

Mesin yang digunakan Suzuki Grand Vitara 2016 Indonesia menggunakan mesin J24B berkapasitas 2.400 cc dengan teknologi DOHC 16 katup 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 166 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 225 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil ini akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Teknologi Drive by Wire yang dikombinasikan dengan Multi Point Injection akan mampu mengatur tenaga mesin dengan baik tanpa harus boros bahan bakar.

Spesifikasi Suzuki Grand Vitara 2016

Spesifikasi Suzuki Grand Vitara 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin

Tipe Mesin

J24B DOHC VVT 4 silinder segaris 16 katup

Isi Silinder

2.393 cc

Diameter X Langkah

92.0 x 90.0 mm

Perbandingan Kompresi

10.0

Tenaga Maksimum

166 Ps / 6.000 rpm

Torsi Maksimum

225Nm / 4.000 rpm

Sistem Bahan Bakar

Multi Point Injection

Tipe Transmisi

4-Speed (A/T) / 5-Speed (M/T)

Dimensi

P x L x T

4.500 x 1.810 x 1.683 mm

Jarak Poros Roda

2.640 mm

Jarak Pijak Depan

1.540 mm

Jarak Pijak Belakang

1.570 mm

Jarak Terendah

193 mm

Radius Putar Minimum

5.5 m

Suspensi dan Kaki-Kaki

Sistem Kemudi

Rack & Pinion

Suspensi Depan

MacPherson Strut with Coil Spring

Suspensi Belakang

Multi Link

Rem Depan

Ventilated disc

Rem Belakang

Ventilated disc

Ukuran Ban

225/60 R18

Tangki Bahan Bakar

66 Liter

Daftar Harga Suzuki Grand Vitara 2016

Daftar harga Suzuki Grand Vitara 2016 bisa dilihat di bawah ini.

Tipe

Harga

New Grand Vitara 2.4 M/T

Rp. 357.500.000

New Grand Vitara 2.4 A/T

Rp. 368.500.000

*catatan: harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu

Kesimpulan Suzuki Grand Vitara 2016

Pada dasarnya desain mobil SUV besutan Suzuki ini bisa dibilang masih sama seperti pendahulunya. Namun di setiap tahunnya, Suzuki selalu memberikan tambahan fitur agar mobil ini masih diminati bagi para pecinta mobil di Indonesia. Harganya memang sedikit mahal, namun fitur-fitur yang diberikan pada mobil ini lebih baik dibandingkan dengan mobil yang sama di kelasnya.

Handy Goeyana
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top