Harga Honda Stream Terbaru Di Indonesia

Franky Pratama Harga Honda
Dalam produk mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), Honda memiliki satu produk dengan bodi unik yang diberi nama Honda Stream. Namun selama perjalannya, mobil ini kurang diminati di pasar internasional dan hingga kini hanya dijual di negara Jepang dan Eropa. Untuk pasar Indonesia sendiri, mobil ini hanya dirilis pada generasi pertamanya saja. Penasaran dengan fitur dan spesifikasi Honda Stream? Berapa harga Honda Stream kini? Mari kita simak liputannya bersama Cintamobil.com.

Desain eksterior Honda Stream terlihat sangat agresif dan stylish di jalanan kota

Tampilan Honda Stream terbaru

1. DAFTAR HARGA HONDA STREAM

Di Jepang sendiri, mobil ini sudah meraih generasi kedua yang dirilis pada tahun 2006 silam. Generasi terbarunya ini tampil dengan beragam varian yakni Honda Stream RSZ dan Honda Stream RSZ S. Adapun kedua tipenya dibekali dengan dua pilihan mesin yakni 1.8 Liter dan 2.0 Liter. Selain itu, mobil ini juga menawarkan dua sistem transmisi yaitu 5 tingkat percepatan otomatis dan Continuous Variable Transmissions (CVT). Berikut daftar harga Honda Stream terbaru yang dirilis di Jepang.

TIPE MOBIL

HARGA HONDA STREAM BEKAS

Honda Stream 1.7 Liter

IDR. 75.000.000 (2002)

Honda Stream 2.0 Liter

IDR. 75.000.000 (2003)

>>> Klik di sini untuk melihat harga Honda Stream dalam kategori bekas dan berkualitas

Cintamobil.com juga menyajikan video Honda Stream agar anda lebih mengenal mobil ini secara mendalam. Berikut informasi lengkapnya, selamat menyimak sobat.

2. EKSTERIOR HONDA STREAM

Desain Honda Stream memang dikonsep cukup unik dengan menggunakan paduan desain Wagon Compact dan MPV. Namun jika dilihat fungsinya, mobil ini mampu merangkap segala kebutuhan baik kegiatan keluarga ataupun kegiatan bisnis. Desain eksterior Honda Stream juga terlihat cukup mengesankan dengan Front Grille melebar beraksen krom. Front Grille-nya juga mengintegrasikan kedua buah lampunya sehingga tampil tajam dan modern. Adapun mobil ini juga menghadirkan fitur Fog Lamp pada bagian bawahnya sehingga fungsi pencahayaan di bagian depan dapat berlangsung maksimal.

Sisi depan Honda Stream terlihat sporty dan stylish di jalanan kota berkat hadirnya Front Grille yang terintegrasi dengan Fog Lamps-nya

Tampilan depan Honda Stream terlihat cukup elegan dengan hadirnya aksen krom pada Front Grille-nya

Beralih ke sisi sampingnya, Honda Stream tampil sangat modern dengan garis tegas khas Honda pada model-model lama. Mungkin konsep bodi sampingnya memang sengaja dikonsep agar seluruh sisi eksteriornya tampil unik. Selain itu, mobil ini juga tampil sporty dengan ban berukuran 205/55 R17.

Sisi Samping Honda Stream terlihat sporty dengan Velg Sport berukuran 205/55 R17

Tampilan bodi samping Honda Stream terlihat stylish dengan garis tegas khas Honda

Beranjak ke sektor buritannya, Honda Stream tampil menarik dengan menggunakan konsep lampu yang unik memanjang ke atas. Rear Lamps-nya juga terbagi menjadi tiga batasan yakni dua buah Stop Lamp dan satu buah lampu sein. Selain itu, mobil ini juga tampil anggun dengan mengusung bodi yang maskulin seperti mobil SUV.

Sisi belakang Honda Stream terlihat mengesankan dengan Rear Combination Lamps

Tampilan bodi belakang Honda Stream terlihat modern dengan desain lampu yang unik

>>> Klik di sini untuk membaca mobil MPV menarik lainnya

3. INTERIOR HONDA STREAM

Desain interior Honda Stream terlihat sangat menarik dan mampu menampung hingga 8 orang penumpang. Kapasitas kabinnya juga terasa cukup lega dan akan sangat cocok untuk pengunaan keluarga. Adapun pada bagian dashboardnya juga terdapat panel Head Unit yang mampu mengoperasikan beragam hiburan atraktif seperti audio, radio dan video. Dengan fitur tersebut, dipastikan seluruh penumpang akan merasa terhibur selama menempuh perjalanan.

Interior Honda Stream terasa menarik dengan panel Head Unit yang mampu mengoperasikan musik, video dan radio

Ruang kabin Honda Stream dilengkapi dengan panel Head Unit yang mampu menghadirkan beragam hiburan

Beralih ke sisi setirnya, Honda Stream menghadirkan konsep Audio Steering Wheel pada sistem kemudinya. Lewat konsep tersebut, pengendara akan dapat mengatur alur musik secara praktis dengan hanya menekan beberapa tombol di bagian kiri setirnya. Selain itu, setir Honda Stream juga tampak nyaman karena telah menggunakan material kulit berkualitas sehingga pengendara dapat mendapat posisi menyetir yang stabil dan tidak mudah lelah.

Setir Honda Stream terasa menarik dengan Audio Steering Wheel yang mampu mengaktifkan pengaturan alur musik secara praktis

Setir Honda Stream menggunakan konsep Audio Steering Wheel

Melirik ke bangku belakangnya, mobil ini menggunakan material kain berkualitas sehingga penumpang dapat merasakan sensasi berkendara yang empuk dan nyaman. Adapun penumpang juga dinyamankan dengan hadirnya Sunroof pada atap kabinnya. Lewat fitur ini, penumpang dapat menikmati pemandangan alam yang indah secara langsung. Hal yang tidak kalah menarik, Honda Stream juga mengemas beragam wadah multifungsi yang dapat menampung barang bawaan penumpang seperti botol, kunci, majalah, buku dan sebagainya. Tentu harga Honda Stream yang tergolong menengah terasa berimbang dengan segala fitur yang dihadirkan.

Kursi Honda Stream hadir dengan material kain berkualitas sehingga penumpang dapat duduk dengan nyaman meskipun menempuh perjalanan jauh

Kursi Honda Stream terasa sangat nyaman dengan balutan material kain berkualitas

>>> Klik di sini untuk membaca ulasan detail dan kritis dari produk-produk Honda lainnya

4. FITUR HONDA STREAM

Jika berbiacara fitur Honda Stream, tentu mobil ini dibekali dengan teknologi keselamatan yang unggul. Pada masalah sistem pengereman misalnya, mobil ini menggunakan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Lewat racikan teknologi tersebut, dipastikan anda dapat merasakan sensasi pengereman yang handal dan empuk. Selain itu, mobil ini juga dikemas dengan teknologi kestabilan meliputi Vehicle Stability Assist (VSA) dan Traction Control System (TCS). Kedua teknologi tersebut memiliki fungsi untuk memantapkan kestabilan mobil meski berjalan di area yang licin. Adapun mobil ini juga tidak lupa dilengkapi dengan fitur keselamatan standar seperti Seatbelts, Dual SRS Airbags dan ISOFIX.

Honda Stream menghadirkan teknologi VSA dan TRAC sehingga performanya menjadi semakin handal terutama pada proses manuver di jalanan kota

Honda Stream dilengkapi dengan teknologi kestabilan VSA dan TRAC

5. MESIN HONDA STREAM

Meski harga Honda Stream tergolong menengah ke atas, namun mesinnya terlihat sangat bertenaga. Tipe mesin yang digunakan juga menggunakan paduan 4 silinder segaris dengan 16 katup SOHC berteknologi I-VTEC. Adapun mesinnya juga menawarkan dua kapasitas silinder yakni 1.799 cc dan 1.999 cc. Pada tipe 1.8 Liter, daya maksimum yang dihasilkan mencapai angka 6.300 Rpm dan torsi maksimum sebesar 4.300 Rpm. Sedangkan pada tipe 2.0 Liter, mesinnya mampu meraih daya maksimum 6.200 Rpm dan torsi maksimum 4.200 Rpm. Selain itu, Honda Stream juga menawarkan dua tipe transmisi yakni 5 tingkat percepatan otomatis dan CVT.

Mesin Honda Stream terlihat bertenaga dengan mengusung 16 katup SOHC berteknologi I-VTEC

Mesin Honda Stream menawarkan dua pilihan silinder yakni 1.8 Liter dan 2.0 Liter

6. SPESIFIKASI HONDA STREAM

KATEGORI

1.8 Liter

2.0 Liter

DIMENSI HONDA STREAM

Panjang x Lebar x Tinggi

4.570 mm x 1.695 mm x 1.545 mm

Wheelbase

2.740 mm

Ground Clearance

150 mm

MESIN HONDA STREAM

Tipe Mesin

1.8 Liter 4 Cylinder 16 Valve SOHC I-VTEC + DBW

2.0 Liter 4 Cylinder 16 Valve SOHC I-VTEC + DBW

Kapasitas Silinder

1.799 cc

1.999 cc

Daya Maksimum

6.300 Rpm

6.200 Rpm

Torsi Maksimum

4.300 Rpm

4.200 Rpm

Sistem Transmisi

5 Speed Automatic / CVT

HANDLING HONDA STREAM

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Double Wishbone

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Ukuran Ban

205/55 R17

Steering Wheel

Rack & Pinion with Electronic Power Steering (EPS), Tilt Steering and Telescopic Steering

BAHAN BAKAR HONDA STREAM

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Suplai Bahan Bakar

PGM-FI

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

55 Liter

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HONDA STREAM

Kini saatnya Cintamobil.com membahas kelebihan dan kekurangan Honda Stream. Hal pertama yang akan dibahas adalah kelebihan Honda Stream yang meliputi desain eksterior yang unik dengan memadukan konsep Wagon dan MPV sehingga tampilannya mampu memenangkan banyak mata dari mereka yang melihatnya. Adapun kelebihan yang kedua adalah hadirnya beragam wadah tambahan yang disematkan pada setiap sisi ruang kabinnya sehingga penumpang dapat menyimpan barang bawaan secara praktis. Kelebihan yang ketiga dari Honda Stream adalah hadirnya fitur Sunroof yang menambah cita rasa Premium pada ruang kabinnya, mengingat harga Honda Stream yang terbilang menengah.

Honda Stream memiliki kelebihan terutama pada hadirnya banyak fitur wadah sehingga penumpang dapat merasakan sensasi berkendara yang praktis

Honda Stream menghadirkan banyak fitur wadah sehingga penumpang akan merasakan sensasi berkendara yang praktis

Beranjak ke sisi kekurangan Honda Stream, Cintamobil.com menemukan beberapa hal yang terasa kurang lengkap dari mobil ini. Kekurangan yang paling utama dari mobil ini terletak pada biaya impor yang cukup mahal mengingat mobil generasi kedua Honda Stream tidak dirilis di Indonesia. Bagi anda yang tertarik dengan mobil ini, dipastikan anda akan mengeluarkan biaya tambahan untuk masalah administrasi impor, perizinan dan sertifikat resmi. Adapun kekurangan yang kedua dari mobil ini terletak pada masalah pengereman. Kehadiran teknologi pengereman ABS dan EBD akan terasa kurang lengkap tanpa hadirnya teknologi Brake Assist (BA). Tentu dengan hadirnya teknologi BA akan menjadikan proses pengereman mobil ini tampil lebih presisi.

Honda Stream memiliki kekurangan terutama pada biaya tambahan untuk operasional impor, mengingat mobil ini hanya bisa dipesen lewat jalur impor

Pembelian Honda Stream akan menghabiskan biaya impor tambahan mengingat generasi kedua dari mobil ini tidak dirilis di Indonesia

8. KESIMPULAN

Dapat disimpulkan, mobil Honda Stream tampil elegan dengan desain eksterior yang cukup unik. Adapun segala spesifikasi yang dihadirkan pada ruang kabinnya terlihat sangat cocok untuk penggunaan mobil keluarga seperti kegiatan piknik ataupun jalan-jalan ke luar kota. Bagi anda yang tertarik dengan mobil ini, anda dapat secara mudah mendapatkannya dalam kategori bekas. Cintamobil.com juga telah menyediakan beragam pilihan harga kompetitif dari Honda Stream bekas, yang dapat anda temukan pada rubrik “Mobil Dijual”.

 

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
6

Daftar harga mobil sama merek